teluk love jember

Seperti yang telah diketahui, Jember menyediakan sejumlah objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya, yakni Teluk Love. Teluk ini diberi nama Love atau Cinta karena formasi garis pantainya yang terbilang sangat unik.

Jika dilihat dari ketinggian, maka bentuk garis pantai tersebut mirip dengan simbol hati. Tentu saja ini menjadi hal baru yang tidak akan bisa Sedulur temukan di objek wisata yang lainnya. Selain itu, pesona alamnya yang asri membuat tempat ini cocok untuk berlibur dan bersantai.

Pastinya Sedulur penasaran dengan teluk yang ada Jember ini, bukan? Nah, langsung saja simak beberapa informasi mengenai Teluk Love yang ada di bawah ini!

BACA JUGA: Tempat Wisata di Bondowoso Terhits yang Wajib Dikunjungi!

Teluk Love Jember

teluk love jember
Unsplash/Iswanto Arif

Teluk Love Jember, yang juga dikenal sebagai Teluk Cinta, merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Jember, Jawa Timur. Seperti yang dikatakan sebelumnya, teluk ini mempunyai formasi garis pantainya yang unik, yakni memiliki garis pantai berbentuk mirip seperti simbol hati.

Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan romantis, khususnya saat matahari terbenam. Keunikan bentuk pantainya membuat Teluk Love menjadi tempat yang populer bagi pasangan, terutama saat momen-momen khusus seperti Hari Valentine.

Selain menikmati keindahan pemandangan, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas lain seperti berenang, berfoto, dan berkemah.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Teluk yang cantik ini terletak di Jalan Ambulu – Watu Ulo, Sidomulyo, Sumberrejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Jarak tempuh Teluk Love dari pusat Jember yakni kurang lebih 43 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 15 menit.

Perjalanan yang Sedulur lakukan, nantinya akan melalui Jl Basuki Rahmat, kemudian Jl MH Thamrin, lalu Jl Semeru, lanjut Jl Watu Ulo, Jl Papuma, hingga sampai di Jl Payangan.

Harga Tiket dan Jam Buka

Bagi yang berkunjung ke objek wisata ini, tentu saja harus menyiapkan sejumlah uang untuk tiket masuk. Selain itu, Sedulur juga harus tahu jam operasionalnya. Nah, untuk tiket yang masuk yang dikenakan, yaitu sebesar Rp7.000 per orang. Sementara untuk tarif parkir yang harus dibayar adalah Rp5.000.

Nah, kemudian untuk jam buka dan jam tutup dari objek wisata yang cantik tersebut, adalah seperti yang ada di bawah ini.

  • Senin: 05.00 WIB – 17.00 WIB
  • Selasa: 05.00 WIB – 17.00 WIB
  • Rabu: 05.00 WIB – 17.00 WIB
  • Kamis: 05.00 WIB – 17.00 WIB
  • Jumat: 05.00 WIB – 17.00 WIB
  • Sabtu: 05.00 WIB – 17.00 WIB
  • Minggu: 05.00 WIB – 17.00 WIB

BACA JUGA: Air Terjun Dolo: Lokasi, Pesona, Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Aktivitas yang Menarik Dilakukan

teluk love jember
Unsplash/Leran Admoni

Teluk Love di Jember menawarkan berbagai aktivitas menarik yang bisa dinikmati baik oleh wisatawan solo, pasangan, maupun keluarga. Berikut ini beberapa aktivitas yang menarik Sedulur lakukan saat berkunjung ke objek wisata ini.

1. Menikmati pemandangan alam

Teluk ini terkenal dengan bentuk hatinya yang unik, dan merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati pemandangan laut yang memukau. Datanglah saat matahari terbenam untuk pengalaman yang paling romantis.

2. Berfoto

Karena bentuk dan pemandangannya yang unik, Teluk Love adalah lokasi yang ideal untuk fotografi. Banyak pasangan yang memilih tempat ini untuk sesi foto pre-wedding mereka atau mencari spot indah sebagai koleksi fotografi.

3. Piknik

Bawa makanan dan minuman untuk menikmati piknik di area tepi. Tempat ini menawarkan suasana yang tenang dan menyenangkan untuk bersantai bersama teman dan keluarga. Sedulur bisa menggelar tikar dan menikmati suasana teluk yang syahdu.

4. Berkemah

Jika Sedulur ingin menikmati keindahan Teluk Love lebih lama, beberapa area di sekitar teluk memungkinkan pengunjung untuk berkemah. Menghabiskan malam di sini bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan dengan suara ombak dan bintang di langit malam.

5. Susur pantai

Jelajahi area sekitar Teluk Love untuk menemukan lebih banyak pantai cantik dan pemandangan alam. Jawa Timur kaya akan lokasi-lokasi alam yang menarik untuk dijelajahi dengan cara menyusur sekitar pantai.

6. Bersantai

Sedulur bisa menikmati keindahan pemandangan di sekitar teluk ini di beberapa gazebo yang sudah disediakan. Gazebo ini tentu akan membuat kegiatan piknik lebih mudah.

Nah, jika merencanakan kunjungan ke Teluk Love, pastikan untuk memeriksa cuaca dan kondisi laut. Jangan lupa membawa perlengkapan yang sesuai untuk aktivitas yang ingin dilakukan. Selain itu, selalu berhati-hatilah terhadap lingkungan sekitar untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam.

Oia, karena wisata satu ini membutuhkan perjalanan yang cukup melelahkan. Sebaiknya Sedulur mempersiapkan semua perbekalan dengan baik, mulai dari snack dan air minum. Misalnya seperti Air Minum Pirlo yang cocok banget untuk menemani Sedulur berwisata ke sini ya.

Sedulur tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat berlibur!