dira park jember

Malang sepertinya tidak pernah selesai dalam menghadirkan objek wisata yang menarik. Selain destinasi wisata yang ditawarkan oleh Jawa Timur Park Group, ada satu wisata yang tidak boleh dilewatkan. Objek wisata yang dimaksud adalah Tlogomas Park alias Taman Rekreasi Tlogomas Malang.

Taman rekreasi yang satu ini menyediakan beragam wisata yang seru dengan banyak spot foto yang unik dan menarik. Selain itu, para pengunjung juga bisa beragam menikmati wahana air yang sangat menyenangkan. Tentu saja, cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman-teman.

Nah, bagi Sedulur yang berencana untuk menghabiskan liburan di Malang, jangan lupa untuk berkunjung ke Taman Rekreasi Tlogomas. Namun sebelum itu, simak dulu info penting mengenai Taman Rekreasi Tlogomas Malang di bawah ini!

BACA JUGA: 

Taman Rekreasi Tlogomas Malang

dira park jember
Unsplash/Yoga Sukma

Taman Rekreasi Tlogomas Malang merupakan destinasi wisata yang menawarkan pesona alam dan berbagai atraksi yang menarik bagi pengunjung dari segala usia. Taman ini menjadi pilihan favorit bagi keluarga dan wisatawan yang ingin menikmati suasana rekreasi yang menyenangkan dan edukatif.

Keindahan alam di Taman Rekreasi Tlogomas sangat memukau dengan pepohonan hijau yang rimbun dan taman-taman bunga yang indah. Jalan setapak yang teduh memungkinkan pengunjung untuk berjalan-jalan sambil menikmati udara segar dan pemandangan alam yang asri.

Beragam wahana permainan yang ada di Taman Rekreasi Tlogomas juga menjadikannya tempat yang menyenangkan bagi anak-anak dan dewasa. Selain itu, ada juga area bermain yang aman dan terawat dengan baik, memastikan anak-anak dapat bermain dengan nyaman.

Lokasi Taman Rekreasi Tlogomas

Lokasi dari Taman Rekreasi Tlogomas Malang ini berada di Kecamatan Lowokwaru, atau lebih tepatnya di Jalan Baiduri Pandan No.17, Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

Rute Menuju Lokasi

Jika Sedulur berangkat dari Stasiun Malang Kota baru, silahkan keluar dari stasiun, lalu belok ke kanan menuju Jl. Trunojoyo. Lanjutkan ke Jl. Semeru, teruskan hingga mencapai Jl. Ijen. Ikuti jalan ini hingga bertemu dengan Jl. Bandung.

Belok ke kiri di persimpangan menuju Jl. Soekarno Hatta, kemudian belok ke kanan menuju Jl. Tlogomas. Ikuti Jl. Tlogomas hingga menemukan Jl. Baiduri Pandan di sebelah kiri. Nah, Taman Rekreasi Tlogomas Malang ini ada di sebelah kiri.

Wahana Menarik

Taman Rekreasi Tlogomas Malang menawarkan berbagai wahana menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari segala usia. Berikut adalah beberapa wahana yang menjadi daya tarik utama di taman ini.

  • Kolam Ikan

Kolam ikan di Taman Rekreasi Tlogomas adalah salah satu wahana yang paling disukai oleh pengunjung, terutama anak-anak. Kolam ini dipenuhi dengan berbagai jenis ikan berwarna-warni yang dapat dilihat dan diberi makan.

  • Kolam Renang

Kolam renang di Taman Rekreasi Tlogomas menawarkan kesegaran dan kesenangan bagi pengunjung yang ingin berenang dan bermain air. Kolam renang ini dilengkapi dengan fasilitas seperti perosotan air dan pancuran yang menambah keseruan.

  • Miniatur Landmark Dunia

Wahana miniatur landmark dunia adalah salah satu daya tarik utama di Taman Rekreasi Tlogomas. Di sini, pengunjung dapat melihat replika mini dari berbagai landmark terkenal dari seluruh dunia. Selain sebagai spot foto yang menarik, miniatur landmark ini juga memberikan edukasi.

  • Tokoh Negeri Dongeng

Wahana Tokoh Negeri Dongeng membawa pengunjung masuk ke dunia fantasi di mana mereka dapat bertemu dengan berbagai tokoh dongeng terkenal. Anak-anak akan sangat menikmati berinteraksi dan berfoto dengan karakter-karakter favorit mereka dari cerita dongeng.

BACA JUGA: Wisata Bukit Nirwana Malang: Pesona, Lokasi, dan Harga Tiket

Aktivitas yang Menarik

taman rekreasi tlogomas malang
Unsplash/Courtney Vitale

Taman Rekreasi Tlogomas menawarkan berbagai aktivitas menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari berbagai kalangan. Beberapa aktivitas yang dapat Sedulur lakukan di taman rekreasi ini adalah sebagai berikut.

  • Berkeliling dan bersantai
  • Bermain di area bermain anak
  • Memberi makan ikan
  • Berenang di kolam renang
  • Berfoto di miniatur landmark dunia

Harga Tiket Masuk

Jika Sedulur tertarik untuk berkunjung ke Taman Rekreasi Tlogomas, maka harus menyiapkan dana untuk tiket masuk dan tarif parkir. Untuk harga tiket masuknya adalah Rp30.000. Sementara untuk tarif parkir, akan dikenakan Rp10.000 per kendaraan.

Namun perlu diketahui, bahwa harga tiket tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Jadi disarankan untuk memeriksa terlebih dahulu informasi terkini di situs resmi atau melalui kontak langsung dengan pihak pengelola taman rekreasi sebelum berkunjung.

Jam Buka dan Jam Tutup

Taman Rekreasi Tlogomas beroperasi setiap hari dengan jam operasional dari pukul 07.00 WIB sampai 16.30 WIB. Jam operasional ini memberikan pengunjung cukup waktu untuk menikmati berbagai wahana dan fasilitas yang tersedia di taman rekreasi.

Fasilitas yang Tersedia

Sejumlah fasilitas yang disediakan di Taman Rekreasi Tlogomas berguna untuk memastikan kenyamanan pengunjung. Nah, berikut beberapa fasilitas yang tersedia di taman rekreasi ini.

  • Toilet dan tempat cuci tangan
  • Tempat istirahat dan area bersantai
  • Warung dan penjual makanan
  • Area parkir
  • Area bermain anak

Tips Berkunjung

Bagi yang memutuskan untuk mengunjungi Taman Rekreasi Tlogomas, di bawah ini akan diberikan tips yang dapat membantu Sedulur saat berkunjung.

  • Kenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman karena di wisata ini Sedulur akan banyak berjalan dan berkeliling.
  • Agar dapat menikmati semua wahana dan aktivitas dengan lebih baik, disarankan untuk datang lebih awal.
  • Selalu patuhi peraturan yang berlaku di taman rekreasi.
  • Manfaatkan fasilitas yang tersedia di taman dengan bijak dan bertanggung jawab.

Taman Rekreasi Tlogomas Malang menjadi tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Suasana yang menyenangkan, beragam aktivitas menarik, dan lingkungan yang asri membuat taman ini menjadi salah satu destinasi rekreasi unggulan di Malang.