Taman Kota Pandan Wilis: Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiket

Jika Sedulur sedang mencari destinasi rekreasi yang ideal untuk keluarga, maka Taman Pandan Wilis bisa menjadi salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Taman ini merupakan salah satu destinasi hits di Nganjuk yang begitu memukau, dengan keindahan alam dari puncak bukitnya.

Tempat ini memang menawarkan pemandangan yang luar biasa mempesona. Di Taman Pandan Wilis, terdapat berbagai spot foto yang menakjubkan. Jadi, pastikan Sedulur membawa perlengkapan fotografi untuk mengabadikan momen terbaik bersama teman-teman atau keluarga saat berkunjung.

Jika Sedulur ingin mengetahui lebih banyak tentang objek wisata tersebut, langsung saja simak ulasan lengkap yang ada di bawah ini!

BACA JUGA: Tebing Pelangi di Tuban: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket

Pesona Taman Pandan Wilis

taman pandan wilis
Unsplash/Nindya A

Taman Pandan Wilis dibangun untuk menghadirkan sebuah ruang hijau yang menawarkan pemandangan kota yang memukau. Tidak hanya memiliki daya tarik eksotik, taman ini juga merupakan tempat yang sempurna untuk berfoto bersama teman-teman atau keluarga.

Sebagai salah satu destinasi kebanggaan warga Nganjuk dan sekitarnya, taman ini menjadi pilihan populer untuk bersantai dan menikmati waktu luang. Bagi Anda yang ingin menikmati suasana taman dengan pepohonan rindang dan berbagai tanaman indah, tempat ini adalah pilihan yang tepat.

Terletak di bukit, taman ini menawarkan pemandangan spektakuler yang membuatnya menjadi favorit warga Nganjuk dan sekitarnya untuk berakhir pekan. Keindahan taman ini semakin lengkap dengan pemandangan matahari terbenam.

Banyak pengunjung yang datang untuk menyaksikan momen indah saat matahari tenggelam. Ya, menghabiskan waktu di taman ini akan membuat Sedulur merasa rileks dan jauh dari hiruk-pikuk keseharian.

Lokasi Taman Pandan Wilis

Taman Pandan Wilis terletak di Werungotok, Nganjuk, Jawa Timur. Dari pusat Kota Nganjuk, Sedulur hanya memerlukan sekitar 6 menit perjalanan untuk mencapai lokasi. Tempat ini juga terletak tidak jauh dari GOR Nganjuk.

Transportasi yang Bisa Digunakan

Untuk bisa mencapai lokasi ini, Sedulur bisa menggunakan berbagai jenis transportasi. Mulai dari seperti kendaraan umum, mobil pribadi, maupun sepeda motor.

Rute Menuju Lokasi

Mulailah perjalanan dari pusat Kota Nganjuk dan arahkan kendaraan ke selatan menuju Jalan Raya Nganjuk-Madiun. Lanjutkan perjalanan dengan mengikuti jalan utama hingga mencapai Desa Werungotok. Setelah memasuki desa, ikuti rambu-rambu yang mengarahkan ke Taman Pandan Wilis.

Taman ini akan berada di sebelah kanan jalan, di lokasi yang mudah ditemukan. Jika menggunakan transportasi umum, Sedulur bisa naik angkutan menuju Werungotok dan melanjutkan perjalanan dengan ojek atau transportasi lokal lainnya menuju taman kota ini.

Harga Tiket Masuk

Sama halnya seperti taman kota yang lainnya, para pengunjung Taman Pandan Wilis tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Hanya saja, Sedulur tetap harus menyediakan biaya untuk parkir. Berikut rincian biaya yang perlu dipersiapkan.

  • Tiket masuk: Gratis
  • Parkir motor: Rp2.000
  • Parkir mobil: Rp3.000

Jam Buka dan Jam Tutup

Taman Pandan Wilis buka setiap hari dari pukul 06.00 WIB hingga 23.00 WIB. Dengan jam operasional yang panjang ini, Sedulur memiliki fleksibilitas untuk mengunjungi taman kapan saja. Baik itu untuk menikmati pagi yang segar, bersantai di siang hari, atau menikmati suasana malam yang menenangkan.

BACA JUGA: Wana Wisata Mojosemi: Lokasi, Harga Tiket, dan Wahana

Aktivitas yang Menarik Dilakukan

taman pandan wilis
Unsplash/Nindya A

Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan selama berada di taman kota ini. Kurang lebih, berikut ini beberapa aktivitas yang dimaksud.

  • Menikmati Pemandangan

Taman ini menawarkan panorama yang sangat indah, menampilkan kedua gunung yang mengapitnya, yaitu Gunung Pandan dan Gunung Wilis. Banyak orang datang ke taman ini untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan.

  • Olahraga Ringan

Banyak pengunjung yang memanfaatkan taman ini sebagai tempat untuk berolahraga. Sedulur juga bisa melakukannya jika tertarik. Terdapat berbagai pilihan olahraga ringan seperti jogging, bersepeda, dan jalan santai. Sambil berolahraga, Sedulur juga dapat menikmati keindahan alam sekitar yang luar biasa.

  • Bermain

Terdapat berbagai wahana bermain yang siap memanjakan mereka. Sedulur bisa mengajak anak-anak bermain ayunan, jungkat-jungkit, hingga panjat tebing yang dirancang aman untuk anak-anak karena tidak terlalu tinggi. Selain itu, Sedulur juga bisa memberi makan ikan-ikan yang ada di kolam.

  • Berburu Foto

Kawasan taman ini sangat memukau, sehingga banyak wisatawan yang terkesan dan ingin kembali lagi. Foto-foto dari wisata ini banyak beredar di berbagai media sosial. Salah satu spot favorit pengunjung adalah area dengan tulisan ‘Taman Pandan Wilis’ yang terletak di depan area wisata.

Fasilitas yang Tersedia

Taman Pandan Wilis menawarkan berbagai fasilitas lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Berikut ini fasilitas yang tersedia.

  • Area parkir
  • Pusat informasi
  • Toilet
  • Warung makanan
  • Gazebo
  • Spot foto

Peraturan Umum yang Berlaku

Untuk memastikan kenyamanan dan keamanan selama berkunjung ke Taman Pandan Wilis, pengunjung diharapkan mematuhi beberapa peraturan yang biasa berlaku di teman umum. Mulai dari pengunjung yang diminta untuk tidak merusak fasilitas dan menjaga kebersihan dengan.

Hewan peliharaan juga tidak diperbolehkan masuk ke area taman untuk menghindari gangguan pada pengunjung lain. Selain itu, pengunjung diwajibkan mengikuti petunjuk dari petugas taman dan tidak melakukan aktivitas yang membahayakan diri sendiri atau orang lain.

Taman Pandan Wilis adalah tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama orang tersayang. Jangan ragu untuk menjadikan taman kota ini sebagai tujuan liburan berikutnya, dan nikmati segala keindahan serta fasilitas yang ditawarkannya.

Oia, biar suasana jalan-jalan serta bermain di Taman Kota Pandan Wilis makin krezi , Sedulur bisa menjadikan YumiKrez sebagai perbekalan lho. Cemilan berbentuk net yang Yumi Rasanya Krezi Isinya ini cocok banget jadi teman berwisata bersama keluarga, apalagi dengan isi yang banyak nggak habis-habis.

YumiKrez

Sedulur bisa menemukan Yumikrez dengan mudah karena tersedia di toko kelontong dan juga di SuperApp lho. SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.