Taman Kelinci Padusan: Daya Tarik, Lokasi, Tiket, dan Aktivitas

Ada banyak cara untuk mengenalkan binatang di sekitar kepada si kecil. Misalnya dengan berkunjung ke Taman Kelinci Padusan yang berada di Mojokerto, Jawa Timur. Tempat wisata ini menawarkan pengalaman berpetualang sekaligus edukasi mengenai kelinci. Sedulur juga bisa mencoba berbagai wahana yang tersedia.

Seperti apa Taman Kelinci Padusan? Berikut sudah dirangkum informasi selengkapnya, mulai dari daya tarik, lokasi, tiket masuk, hingga aktivitas atau wahana yang ditawarkan.

BACA JUGA: Surya Taman Wisata Kediri: Lokasi, Harga Tiket, dan Wahana

Menilik Taman Kelinci Padusan

taman kelinci padusan
Unsplash/Daesun Kim

Taman Kelinci Padusan atau juga dikenal sebagai Taman Kelinci Pacet merupakan obyek wisata edukasi yang dikelola oleh Padusan Park. Tempat wisata yang berlokasi di kawasan perbukitan ini menawarkan pengalaman rekreasi yang berbeda.

Melihat dari namanya, Sedulur tentu sudah dapat menebak bahwa Taman Kelinci Padusan adalah obyek wisata berupa taman kelinci. Di tempat ini, Sedulur bisa melihat aksi kelinci-kelinci yang lucu dan menggemaskan.

Tak sekadar melihat, Sedulur juga bisa berinteraksi langsung dengan kelinci-kelinci tersebut. Tempat ini juga cocok dipilih sebagai alternatif untuk mengenalkan binatang terutama kelinci kepada si kecil.

Daya Tarik

Sesuai dengan namanya, kelinci menjadi daya tarik utama di Taman Kelinci Padusan. Sedulur dapat mengajak si kecil untuk bermain dengan kelinci-kelinci yang dilepas di sebuah area taman yang luas. Sedulur bisa memegang dan bahkan menggendongnya secara langsung, lo!

Tak hanya bermain, Sedulur juga bisa memberi makan kelinci dengan beraneka sayuran dan buah-buahan yang tersedia di sana. Puas bermain dan memberi makan kelinci, Sedulur dapat mengabadikan momen dengan berfoto bersama kelinci. 

Aktivitas yang Ditawarkan

Selain berinteraksi dengan kelinci-kelinci yang menggemaskan, Sedulur dapat mencoba aneka wahana lain yang juga tersedia di Taman Kelinci Padusan. Berikut beberapa wahana yang bisa Sedulur temukan di sana.

  • Memetik stroberi langsung dari kebun.
  • Berkeliling kawasan wisata dengan berkuda.
  • Mengunjungi mini zoo atau kebun binatang mini sembari mengenal berbagai jenis binatang.
  • Melihat sekaligus berfoto di kebun bunga.
  • Bermain air sambil menangkap ikan.
  • Menaiki ATV sambil berkeliling kawasan Taman Kelinci.

Fasilitas

Untuk mendukung kegiatan rekreasi pengunjung, Taman Kelinci Padusan juga menyediakan sejumlah fasilitas, sebagai berikut.

  • Camping ground berupa area terbuka dengan pemandangan alam yang memukau. Menariknya, di sana sudah disediakan perlengkapan untuk berkemah yang bisa disewa.
  • Hiburan berupa live music.
  • Gazebo untuk bersantai sambil menikmati pemandangan dan suasana sejuk khas pegunungan.
  • Kolam renang yang berada di perbukitan dengan pemandangan yang mempesona.

Alamat Lokasi dan Jam Buka

Taman Kelinci Padusan beralamat di Jalan Air Panas No 31, Pacet, Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur. Obyek wisata ini berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Mojokerto.

Adapun terkait jam buka atau jam operasionalnya, tempat ini buka setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Adapun khusus hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

Harga Tiket

Untuk dapat memasuki kawasan Taman Kelinci, Sedulur wajib membeli tiket masuk. Adapun tiket masuk yang dikenakan adalah Rp 10 ribu per orang. Akan tetapi Sedulur perlu menyiapkan biaya lain untuk tiket masuk setiap wahana.

Meski demikian, tempat wisata ini juga menawarkan paket hemat senilai Rp 35 ribu yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati semua wahana.

Demikian rangkuman informasi seputar Taman Kelinci Padusan yang berada di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Sedulur bisa memilih tempat ini sebagai destinasi wisata saat berlibur bersama keluarga.

Oia, biar suasana jalan-jalan serta bermain di Taman Kelinci Padusan makin krezi dan seru,Sedulur bisa menjadikan YumiKrez sebagai perbekalan lho. Cemilan berbentuk net yang Yumi Rasanya Krezi Isinya ini cocok banget jadi teman berwisata bersama keluarga, apalagi dengan isi yang banyak nggak habis-habis.

YumiKrez

Sedulur bisa menemukan Yumikrez dengan mudah karena tersedia di toko kelontong dan juga di SuperApp lho. SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.