Splash Waterpark Tulungagung: Daya Tarik, Tiket, dan Aktivitas

Siapa bilang Tulungagung tidak memiliki area bermain air yang seru dan cocok untuk liburan bersama keluarga? Sedulur bisa mencoba berkunjung ke Splash Waterpark Tulungagung, salah satu tempat terbaik bermain air dan berlibur.

Splash Waterpark sendiri merupakan kawasan wisata yang dirancang untuk bisa dikunjungi ribuan orang. Sedulur sendiri bisa menikmati banyak sekali wahana bermain air di sana.

Namun, sebelum memutuskan berangkat dan bersenang-senang. Tentu informasi tentang Splash Waterpark Tulungagung bisa menjadi pedoman apa saja yang perlu Sedulur persiapkan. Jadi langsung simak ulasan lengkapnya di bawah!

BACA JUGA: Asyiknya Wisata ke Kebun Belimbing Tulungagung

Splash Waterpark Tulungagung

splash waterpark tulungagung
Unsplash/April Walker

Splash Waterpark Tulungagung adalah wahana permainan air terlengkap di Tulungagung. Walaupun tak sebesar waterboom di kota-kota besar, ada beberapa wahana wahana seru yang tersedia di sini seperti mandi ember dan seluncuran.

Berada pada area yang terbuka, memiliki air kolam renang yang segar dan bersih. Ditumbuhi tanaman hijau di area taman yang turut mempercantik pemandangan sekitarnya. Pengunjung juga bisa bersantai duduk di ayunan maupun gazebo yang tersedia. Jadi wisata ini memang cocok banget untuk lokasi liburan bersama keluarga.

Lokasi dan Rute

Splash Waterpark Tulungagung ada di Jalan Raya Bendilwungu, Desa Bendilwungu, Kecamatan Sumbergempol. Tempatnya di pinggir jalan raya. Berada dekat dengan Balai Desa Bendilwungu, Pasar dan Puskesmas Bendilwungu.

Rute menuju Splash Waterpark Tulungagung juga sangat mudah yaitu berangkat dari Stasiun Sumbergempol, ke timur lalu belok kanan di perempatan pertama dekat Puskesmas Sumbergempol. Setelah 2 km, belok ke Jalan Raya Tambakrejo menuju Jalan Raya Podorejo lalu Jalan Raya Bendilwungu.

Kalau Sedulur bingung, maka bisa mencoba untuk menggunakan fitur Google Maps atau bertanya pada orang sekitar ketika sudah berada di daerah Bendilwungu.

Jam Buka dan HTM

Wisata satu ini memang dikenal murah meriah. Sedulur hanya perlu membayar harga tiket masuk Splash Waterpark Tulungagung sebesar Rp 10.000 per orangnya. Namun untuk hari weekend dan tanggal merah, harga masuk Splash Waterpark Tulungagung adalah Rp 15.000 per orang.

Sementara untuk jam operasional Splash Waterpark Tulungagung pada hari Senin sampai Jum’at buka pukul 08.00 WIB sampai 16.30 WIB, sedangkan weekend buka pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.

BACA JUGA: 12 Kolam Renang di Ponorogo Terbaik, Murah dan Nyaman

Daya Tarik Wisata

splash waterpark tulungagung
Unsplash/Nathan Mullet

Ada beberapa daya tarik yang membuat Splash Waterpark Tulungagung spesial dan cocok dijadikan tempat liburan keluarga. Berikut ini diantaranya:

1. Wahana seperti waterboom

Salah satu daya tarik taman air Splash Waterpark yaitu kolam renangnya dengan berbagai variasi. Kolam renang disini terdiri dari 3 kolam yang memiliki kedalaman berbeda-beda. Setiap kolamnya bisa digunakan sesuai dengan usia pengunjung.

Kolam dengan kedalaman sekitar 30 cm adalah kolam khusus anak-anak yang memiliki wahana permainan air di sampingnya. Dengan begitu, orang tua tidak perlu merasa cemas karena kedalamannya cukup dangkal. Sementara itu, kolam renang dewasa tersedia dengan 2 jenis kedalaman yaitu 1 m serta 1,5 m.

Namun, tak hanya itu saja karena ada seluncuran di kolam renang. Wahana seru ini memiliki berbagai bentuk mulai dari berbelok-belok, lurus, hingga naik turun. Wahana seluncurnya memiliki warna seperti pelangi yang terang. Ada juga seluncuran yang lebih aman digunakan anak-anak di kolam khususnya.

Kemudian ada wahana ember tumpah. Dimana jika airnya penuh, maka ember akan tumpah. Kebanyakan pengunjung berdiri di bawahnya menunggu ember mengguyurkan air segar dari atas.

2. Kolam renang dewasa

Kolam renang menjadi salah satu daya tarik utama di tempat ini. Dimana Sedulur bisa menemukan kolam olympic yang luas dan lega. Kolam ini banyak menjadi pilihan untuk para pengunjung yang memang berniat untuk berolahraga atau melatih kemampuan berenang.

Kolam olympic di Splash Waterpark juga dirancang dengan standar yang baik. Namun, umumnya wahana ini banyak digunakan oleh orang dewasa karena memiliki kedalaman 1,6 meter.

3. Bioskop 9D

Bioskop 9 Dimensi di Splash Waterpark Tulungagung ini merupakan yang pertama di Jawa Timur. Bioskop ini berkapasitas 10 orang. Dengan jam tayang 11.00 WIB dan 14.00 WIB. Jika ingin menonton di luar jadwal, setidaknya ada 10 orang yang harus terkumpul.

Peraturan yang Berlaku

  • Mematuhi semua peraturan keselamatan yang berlaku untuk setiap wahana
  • Orang tua bertanggung jawab untuk mengawasi anak-anak mereka secara langsung
  • Menggunakan wahana sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan oleh pengelola
  • Menjaga kesopanan dan tidak melakukan tindakan yang mengganggu pengunjung lain atau merusak fasilitas waterpark

Tips Sebelum ke Splash Waterpark

Ada beberapa tips penting yang bisa Sedulur perhatikan sebelum ke Splash Waterpark Tulungagung, seperti:

  • Pilih hari dan jam yang tepat
  • Kenakan pakaian yang nyaman
  • Gunakan pelindung mata dan sunblock
  • Perhatikan aturan dan petunjuk di lokasi
  • Pastikan keselamatan anak-anak
  • Bawa perlengkapan penting yang dibutuhkan

Selain itu, Sedulur juga perlu memperhatikan tips satu ini. Apalagi berenang dan bermain air tetap bisa menguras tenaga maka Sedulur harus mempersiapkan bekal yang cukup ya. Sedulur bisa membawa snack dan Air Minum Pirlo yang cocok banget untuk menyegarkan tubuh setelah bermain air di kolam renang.

Air Mineral Pirlo

Sedulur tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp.

Demikian tadi ulasan lengkap tentang wahana air Splash Waterpark Tulungagung. Kalau Sedulur ingin menyegarkan diri dan bermain air bersama keluarga dengan nyaman. Maka tidak ada salahnya menjadikan tempat ini sebagai sarana liburan ya!