Sendi Adventure Park: Lokasi, Harga Tiket, dan Fasilitas

Seperti yang kita tahu, Mojokerto menyimpan berbagai destinasi wisata alam yang mempesona. Salah satunya adalah Sendi Adventure yang terletak di kaki Gunung Arjuno. Sebagai sebuah agrowisata, tempat ini menyuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Bukan hanya sekadar menikmati keindahan perbukitan yang memanjakan mata, para pengunjung yang datang juga dapat menemukan banyak spot foto yang instagramable. Hal ini menjadikan Sendi Adventure populer di kalangan anak-anak muda.

Kendati demikian, tempat ini juga cocok dikunjungi bersama keluarga ketika akhir pekan. Berikut ini informasi lengkap mengenai Sendi Adventure yang perlu Sedulur ketahui!

BACA JUGA: Kampoeng Djawi: Daya Tarik, Lokasi, Tiket, dan Aktivitasnya

Pesona Sendi Adventure

sendi adventure
Unsplash/Thanh Cham

Bisa dibilang jika Sendi Adventure Mojokerto memiliki daya tarik yang mirip seperti wisata alam Kalibiru yang ada di Jogja. Objek wisata ini menawarkan keindahan alam yang memukau dan spot foto instagramable yang dikelilingi oleh perbukitan hijau.

Di samping itu, keunikan dari Sendi Adventure adalah adanya agrowisata kebun strawberry, di mana para pengunjung dapat berkeliling dan memetik buah strawberry segar langsung dari kebun. Aktivitas ini juga berfungsi sebagai media edukatif yang bermanfaat bagi anak-anak.

Selain itu, kawasan wisata ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung. Jadi bisa dijamin berbagai macam aktivitas yang dilakukan akan terasa lancar dan pastinya tetap nyaman.

Lokasi Sendi Adventure

Sendi Adventure terletak di Jl. Cangar – Pacet, Hutan, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.  Lokasi ini mudah diakses dan menawarkan petunjuk jalan yang jelas, sehingga Sedulur dapat menikmati keindahan alam dan berbagai aktivitas yang disediakan tanpa kesulitan.

Rute Menuju Lokasi

Bagi para wisatawan yang berada di Kota Mojokerto, perjalanan bisa dimulai dengan menuju wisata air panas Cangar. Dari sana, Sedulur dapat melanjutkan perjalanan ke Jembatan Kali Kromong.

Setelah melewati jembatan ini, maka Sedulur akan menemukan jalan yang menanjak. Ikuti jalan tersebut hingga sampai di rest area. Dan dari situ, Sedulur akan tiba di kawasan wisata Sendi yang terletak tidak jauh dari area tersebut.

Harga Tiket Masuk

Biaya masuk untuk bisa masuk dan menikmati berbagai aktivitas seru di Sendi Adventure adalah sekitar Rp 15.000 per orang. Jika Sedulur berencana untuk mendirikan tenda dan menginap di area camping ground, sebaiknya menyiapkan dana tambahan antara Rp 15.000 hingga Rp 20.000.

Jam Buka dan Jam Tutup

Sendi Adventure sendiri buka setiap hari dengan jam operasional dari pagi sampai sore hari, kecuali sabtu yang buka 24 jam. Berikut ini rincian jam operasional dari objek wisata tersebut.

  • Senin: 07.00 WIB – 17.00 WIB
  • Selasa: 07.00 WIB – 17.00 WIB
  • Rabu: 07.00 WIB – 17.00 WIB
  • Kamis: 07.00 WIB – 17.00 WIB
  • Jumat: 07.00 WIB – 17.00 WIB
  • Sabtu: 24 jam
  • Minggu: 07.00 WIB – 17.00 WIB

BACA JUGA: Wisata Lembah Mbencirang: Daya Tarik, Harga Tiket, dan Lokasi

Aktivitas yang Menarik Dilakukan

sendi adventure
Unsplash/Kimo

Berkunjung ke Sendi Adventure berarti Sedulur bisa melakukan berbagai aktivitas yang seru dan menarik. Berikut ini aktivitas-aktivitas yang dimaksud.

1. Agrowisata petik buah stroberi

Daya tarik yang pertama dari destinasi wisata alam ini, yaitu kesempatan untuk memetik buah stroberi secara langsung dari kebunnya. Agrowisata ini sangat populer di banyak kalangan, yang pasti akan menikmati pengalaman berada di kebun stroberi.

Untuk memasuki area kebun, pengunjung diharuskan membeli tiket masuk yang sudah termasuk bonus memetik tiga buah stroberi secara gratis. Setelah itu, Sedulur dapat membeli stroberi tambahan dengan harga yang sangat terjangkau.

2. Menikmati keindahan panorama perbukitan

Tempat wisata alam yang sedang populer di Mojokerto ini menawarkan keindahan panorama perbukitan hijau yang menyegarkan. Ketika Sedulur berkunjung di pagi atau sore hari, kabut tipis sering menyelimuti kawasan perbukitan, menciptakan suasana yang begitu menenangkan.

Pada hari yang cerah, pemandangan menjadi lebih memukau dengan hamparan hijau dari pepohonan yang menghiasi perbukitan hingga sejauh mata memandang. Suasana di sini sangat damai, dengan udara yang sejuk dan cenderung dingin.

3. Spot foto replika menara eiffel

Sendi Adventure Park menawarkan daya tarik menarik dengan adanya menara yang menyerupai Menara Eiffel yang terkenal di Prancis. Selain menikmati keindahan alam sekitarnya, pengunjung memiliki kesempatan untuk berfoto dengan latar belakang replika menara ini.

Menara ini dirancang dengan tangga untuk memudahkan pengunjung mencapai puncaknya. Sedulur dapat memilih untuk berpose di taman dengan menara sebagai latar belakang, atau menaiki tangga yang disediakan untuk mencapai puncak menara dan mengambil foto dari ketinggian.

4. Spot foto sarang burung

Pilihan menarik yang berikutnya yaitu berfoto di sarang burung raksasa. Di salah satu sudut objek wisata ini, terdapat sebuah spot foto berbentuk sarang burung yang menawarkan pemandangan menakjubkan ke arah perbukitan luas.

Wisatawan dapat berpose, baik dengan duduk maupun berdiri di tengah sarang burung tersebut. Yang membuat spot foto ini begitu instagramable adalah pemandangan spektakuler dari perbukitan di latar belakangnya.

5. Spot foto love dan pigura

Sendi Adventure menawarkan pengalaman foto yang istimewa dengan dua spot unik, yaitu patung berbentuk tulisan “love” dan bingkai foto yang dirancang menyerupai tampilan Instagram. Kedua spot ini terletak di ketinggian, memberikan latar belakang pemandangan yang eksotis dan memukau.

Pengunjung dapat berfoto di kedua lokasi tersebut tanpa biaya tambahan. Bingkai foto yang dirancang dengan gaya khas Instagram, ditambah dengan latar perbukitan, menambah daya tarik dan keunikan setiap jepretan, menjadikannya lebih menawan dan instagramable.

6. Spot foto rumah hobbit dan perahu terbang

Di sini ada juga rumah hobbit yang menggemaskan seperti dalam film The Lord of The Rings. Rumah kecil ini menawarkan keunikan dan daya tarik tersendiri, memungkinkan pengunjung untuk berpose di depannya dan merasakan suasana magis.

Selain itu, ada juga spot foto perahu terbang yang unik. Meskipun perahu ini tidak benar-benar terbang, posisinya yang berada di tepi tebing dengan pemandangan perbukitan yang luas di belakang menciptakan ilusi seolah perahu tersebut melayang di udara.

7. Spot foto gardu pandang dan taman bunga

Wisata Sendi Adventure menawarkan pengalaman yang menakjubkan dengan gardu pandang yang memukau di kaki Gunung Arjuno. Dari sini, pengunjung dapat menikmati panorama perbukitan yang menakjubkan serta mengambil foto dengan latar pemandangan yang eksotis dan dramatis.

Selain itu, bagi para pecinta bunga, taman bunga di area ini juga merupakan daya tarik utama. Taman bunga tersebut disusun dengan sangat indah. Dan saat musim mekarnya tiba, Sedulur bisa menyaksikan hamparan bunga warna-warni yang cantik dan mempesona.

8. Wisata kuliner

Sendi Adventure terletak di lereng gunung, menawarkan udara segar yang membuat cepat merasa lapar. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pengelola telah menyediakan warung yang menyajikan berbagai hidangan Jawa Timur yang khas.

Saat cuaca dingin, Sedulur dapat memilih makanan dan minuman hangat dari warung untuk menghangatkan tubuh. Dengan harga yang terjangkau, pengunjung tidak perlu khawatir tentang biaya dan bisa menikmati sajian dengan nyaman.

Fasilitas yang Tersedia

Demi menunjang berbagai aktivitas dari pengunjung yang datang, pihak pengelola Sendi Adventure telah menyediakan beberapa fasilitas, sebagaimana berikut ini.

  • Area parkir kendaraan yang luas
  • Mushola untuk beribadah Umat Muslim
  • Warung makan dan restoran
  • Camping ground
  • Toilet dan kamar mandi yang bersih

Peraturan Umum yang Berlaku

Pengunjung diharapkan untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dan tidak merusak fasilitas yang ada. Dilarang melakukan kegiatan yang dapat mengganggu ketenangan pengunjung lain, seperti kebisingan berlebihan atau perilaku yang tidak pantas.

Selain itu, penggunaan fasilitas seperti area camping ground harus mematuhi aturan yang berlaku. Pengunjung juga diminta untuk mematuhi petunjuk dan arahan dari petugas untuk memastikan keselamatan bersama.

Tips Berkunjung

  • Pastikan untuk merencanakan kunjungan dengan baik.
  • Pilih pakaian yang nyaman dan sesuai dengan kegiatan yang akan dilakukan.
  • Jika berniat untuk menginap di camping ground, pastikan membawa perlengkapan camping yang lengkap.
  • Ada baiknya menyiapkan uang tunai untuk keperluan seperti membeli makanan di warung makan atau membayar biaya tambahan.
  • Ikuti semua peraturan yang ada di Sendi Adventure.

Baik untuk bersantai, berkemah, atau sekadar menjelajah, Sendi Adventure menjadi destinasi yang patut dipertimbangkan bagi siapa saja yang mencari petualangan yang menyegarkan dan mengesankan. Semoga artikel ini membantu Sedulur dalam merencanakan kunjungan ke objek wisata ini!

Oia, karena wisata satu ini membutuhkan stamina karena perjalanannya cukup menantang dan melelahkan. Sebaiknya Sedulur mempersiapkan semua perbekalan dengan baik ya, mulai dari snack dan air minum. Kamu bisa mencoba Air Minum Pirlo sebagai teman bertualang dan menaklukkan tantangan saat menjelajah keindahan alam nusantara.

Air Mineral Pirlo

Sedulur tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.