saygon waterpark

Berada tidak jauh dari Surabaya, Pasuruan juga menawarkan berbagai macam objek wisata yang menarik dikunjungi bersama keluarga. Salah satunya adalah Saygon Waterpark, objek rekreasi air yang tidak boleh dilewatkan ketika Sedulur sekeluarga berkunjung ke Pasuruan.

Seperti halnya waterpark pada umumnya, terdapat banyak sekali wahana seru yang ditawarkan oleh Saygon Waterpark. Tentu saja berbagai wahana yang seru ini cocok untuk menghabiskan waktu ketika libur dan akhir pekan bersama dengan keluarga.

Entah itu anak-anak maupun orang dewasa, bisa dipastikan akan suka berada di objek wisata ini seharian penuh. Apalagi lokasinya juga dekat dengan perkotaan, membuatnya bisa dengan mudah diakses. Nah, sebelum itu, simak dulu sedikit informasi penting di bawah ini!

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Kolam Renang di Tulungagung, Murah Meriah

Pesona Saygon Waterpark

saygon waterpark
Pixabay/Paul Brennan

Saygon Waterpark merupakan salah satu destinasi wisata air yang menarik bagi pengunjung dari berbagai kalangan. Dikenal dengan beragam atraksi yang menarik, waterpark ini menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan bersama keluarga.

Salah satu daya tarik utama Saygon Waterpark adalah koleksi wahana airnya yang menghibur, seperti kolam arus, water slide, kolam ombak, olympic pool, dan lain sebagainya. Selain itu, keindahan alam sekitar waterpark juga menambah pesona tempat ini.

Terletak di tengah lingkungan yang hijau dan segar, objek wisata ini menawarkan pemandangan yang memukau serta udara yang sejuk. Hal ini membuat pengunjung dapat menikmati tidak hanya wahana air yang seru, tetapi juga keindahan alam sekitar yang menenangkan dan menyegarkan.

Lokasi Saygon Waterpark

Bagi yang tertarik untuk berkunjung ke Saygon Waterpark, tentu saja wajib untuk mengetahui lokasinya. Lokasi persis dari objek wisata ini berada di Sengon, Pucang Sari, Purwosari, Pasuruan. Jika dari pusat Kota Pasuruan, wisata air ini berjarak sekitar 24 km atau kurang lebih 45 menit perjalanan.

Rute Menuju Lokasi

Untuk menuju Saygon Waterpark, Sedulur dapat mengikuti beberapa rute yang tersedia dari berbagai arah. Salah satu rute yang umum digunakan adalah melalui jalan utama yang menghubungkan Malang dan Pasuruan.

Dari arah Malang, Sedulur bisa mengambil jalur menuju Pasuruan melalui Jalan Raya Bromo atau Jalan Raya Malang-Pasuruan. Setelah tiba di Pasuruan, silahkan lanjut perjalanan ke arah timur menuju Pucangsari dan kemudian mengikuti petunjuk arah ke Sengon.

Dari sana, ikuti petunjuk arah menuju Saygon yang biasanya terletak di sekitar area Pucangsari. Pastikan untuk memeriksa kondisi lalu lintas dan menggunakan aplikasi peta seperti Google Maps jika diperlukan untuk memudahkan navigasi selama perjalanan.

Harga Tiket Masuk

Bisa dibilang jika harga tiket masuk Saygon Waterpark ini cukup terjangkau. Bahkan hanya dengan sekali bayar, Sedulur sudah bisa menikmati semua wahana dan juga permainan air yang tersedia di objek wisata ini. Hanya saja, harga tiket tersebut berbeda antara hari biasa, akhir pekan, dan hari besar.

  • HTM hari biasa (Weekday): Rp35 ribu
  • HTM akhir pekan (Weekend): Rp40 ribu
  • HTM hari besar (High Season): Rp45 ribu

Jam Buka dan Jam Tutup

Saygon Waterpark sendiri dibuka untuk pengunjung umum setiap hari kecuali hari Jumat, dengan jam buka yang berbeda. Untuk hari biasa alias weekdays, tempat wisata ini buka pukul 09.00 WIB dan ditutup pukul 16.15 WIB. Sementara untuk akhir pekan atau weekend, dibuka lebih awal yaitu pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA: Pantai Kasap Pacitan: Pesona, Lokasi, Harga Tiket dan Fasilitas

Wahana Menarik yang Tersedia

niagara waterpark ambulu
Unsplash/Muhammad Abdullah

Perlu untuk diketahui, bahwa Saygon Waterpark menyediakan cukup banyak wahana permainan air yang sangat menghibur para pengunjung yang datang. Di sini, baik itu anak-anak maupun orang dewasa bisa menikmati waktu liburan dengan cara menyenangkan.

Nah, kurang lebih, di bawah ini ada beberapa wahana menarik yang bisa Sedulur temukan di objek wisata Saygon Waterpark.

  • Water slide

Di objek wisata ini, pengunjung dapat menemukan berbagai wahana water slide yang menawarkan pengalaman seru dan mendebarkan. Terdapat berbagai jenis slide dengan berbagai ukuran yang dirancang untuk memenuhi selera pengunjung dari berbagai usia.

Mulai dari slide pendek yang cocok untuk anak-anak hingga slide panjang dengan tikungan tajam yang menantang untuk pecinta adrenalin. Wahana water slide di sini juga didesain dengan menggunakan material yang aman dan nyaman.

  • Kolam arus

Kolam Arus di Saygon Waterpark menjadi salah satu wahana yang paling diminati pengunjung. Dengan aliran air yang kuat dan seru, kolam ini menawarkan pengalaman menyelam yang menyenangkan bagi pengunjung yang ingin menikmati sensasi berenang melawan arus.

Kolam Arus ini juga dirancang dengan berbagai tingkat kecepatan dan intensitas aliran yang membuatnya cocok untuk semua kalangan, baik itu anak-anak maupun dewasa. Pengunjung dapat merasakan keseruan bermain air yang menyegarkan sambil menikmati suasana yang ceria di objek wisata air ini.

  • Kolam ombak

Kolam Ombak di sini menawarkan pengalaman seperti berada di pantai dengan ombak buatan yang menambah keseruan berenang. Pengunjung dapat menikmati sensasi berenang di tengah ombak yang besar dan mengasyikkan.

Secara tidak langsung, wahana ini juga memberikan nuansa liburan pantai yang nyata meskipun berada di dalam kota. Kolam ini cocok untuk pengunjung yang ingin bersantai atau bermain air bersama teman dan keluarga, menambah kegembiraan saat berlibur di Saygon Waterpark.

  • Pesawat Boeing 737-400

Di Saygon Waterpark, salah satu wahana menarik yang patut dicoba adalah Pesawat Boeing 737-400. Wahana ini merupakan bekas pesawat asli Boeing 737-400 yang dialihfungsikan sebagai atraksi yang sangat menarik.

Dalam wahana ini, para pengunjung dapat merasakan sensasi seperti sedang naik dan terbang di dalam pesawat asli. Simulasi ini akan terasa lebih nyata dengan cockpit serta film 3D. Walaupun sebenarnya pesawat tersebut tidak terbang, namun nuansa yang dihasilkan terasa seolah-olah nyata.

  • Olympic pool

Saygon Waterpark juga menawarkan kesempatan bagi para pengunjung untuk menikmati Olympic Pool yang luas dan menyegarkan. Kolam renang ini dirancang untuk memberikan pengalaman berenang yang eksklusif dan juga nyaman bagi para pengunjung.

Dengan air yang jernih dan fasilitas yang terawat baik, Olympic Pool di objek wisata ini menjadi tempat ideal untuk berolahraga renang, bersantai, atau bahkan mengadakan acara berenang bersama keluarga dan teman-teman.

Fasilitas yang Tersedia

Bicara soal fasilitas, fasilitas di Saygon Waterpark benar-benar lengkap. Sedulur bisa menemukan area parkir yang luas, ruang ganti, toilet, kamar bilas, dan juga mushola. Tidak hanya itu, ada pula food court dengan menu makanan serta minuman yang nikmat.

Penginapan yang Tersedia

Bagi Sedulur yang berwisata ke Saygon Waterpark dan ingin menginap, tidak perlu khawatir. Di objek wisata sini juga telah disediakan penginapan dengan berbagai macam tipe bernama Saygon Inn.

Saygon Inn menyediakan tipe kamar standar serta Family Room. Kedua jenis kamar tersebut tentu saja punya keunggulan masing-masing.

Peraturan yang Berlaku

  • Mematuhi semua peraturan keselamatan yang berlaku untuk setiap wahana.
  • Orang tua bertanggung jawab untuk mengawasi anak-anak mereka secara langsung
  • Menggunakan wahana sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan oleh pengelola
  • Menjaga kesopanan dan tidak melakukan tindakan yang mengganggu pengunjung lain atau merusak fasilitas waterpark.

Tips Berkunjung

  • Pilih hari dan jam yang tepat
  • Kenakan pakaian yang nyaman
  • Gunakan pelindung mata dan sunblock
  • Perhatikan aturan dan petunjuk di lokasi
  • Pastikan keselamatan anak-anak
  • Bawa perlengkapan penting yang dibutuhkan

Saygon Waterpark menawarkan pengalaman liburan yang seru dan menyenangkan bagi pengunjung dari segala usia. Dengan berbagai wahana menarik, tempat ini menjadi destinasi favorit untuk bersantai dan menikmati waktu bersama keluarga.

Oia, karena berenang dan bermain air tetap bisa menguras tenaga maka Sedulur harus mempersiapkan bekal yang cukup ya. Sedulur bisa membawa snack dan Air Minum Pirlo yang cocok banget untuk menyegarkan tubuh setelah bermain air di kolam renang.

Air Mineral Pirlo

Sedulur tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp.