Wisata

Pacet Mini Park: Daya Tarik, Harga Tiket, dan Aktivitas Serunya

Belum punya rencana untuk akhir pekan? Jika Sedulur sedang berada di Surabaya atau Malang, Sedulur bisa datang ke salah satu tempat hiburan keluarga di Mojokerto yang sangat populer yaitu Pacet Mini Park. Water park Mojokerto ini menjadi pilihan khususnya bagi Sedulur yang ingin bersantai di kawasan hiburan ramah anak.

Taman Mini Pacet merupakan obyek wisata Mojokerto yang berada di tengah alam pegunungan dengan udara sejuk, cocok untuk liburan keluarga. Kawasan wisata ini memiliki taman dengan berbagai dekorasi yang menambah suasana menyenangkan di sini. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai layanan wisata yang ada.

Pacet Mini Park merupakan sebuah taman hiburan yang menawarkan aktivitas wisata yang cukup beragam. Mulai dari aktivitas outdoor hingga water park yang seru. Udara yang sejuk dan fasilitas yang lengkap seperti restoran, penginapan hingga ruang pertemuan, menjadikan tempat wisata ini sangat cocok untuk semua kalangan. Baik untuk orang dewasa maupun keluarga dengan anak-anak. Berikut ini informasi lengkapnya.

BACA JUGA: Kebun Refugia Magetan: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket

Sekilas Tentang Pacet Mini Park

pacet mini park
Unsplash/Shanie Roy

Pacet Mini Park sangat direkomendasikan untuk kamu, sebuah wahana hiburan yang telah beroperasi sejak tahun 2009 dan menjadi salah satu ikon wisata Pacet. Keistimewaannya adalah pada gerbang masuknya terdapat patung iguana raksasa yang dikelilingi akar dan semak belukar.

Saat Sedulur berkunjung ke Pacet Mini Park, Sedulur akan menemukan tempat parkir yang cukup luas dengan biaya parkir yang cukup murah. Sedulur juga akan menemukan tempat makan atau duduk-duduk lesehan apung di atas kolam ikan dengan berbagai jenis ikan. 

Terdapat empat tempat lesehan terapung yang mampu menampung hingga 400 orang untuk sekali makan. Menu lesehan apung ini sangat enak dan tidak kalah dengan restoran tempat lainnya. Selain itu taman Pacet ini juga mempunyai berbagai wahana rekreasi yang benar-benar sempurna.

Lokasi outbound-nya juga cukup luas, dapat digunakan oleh anak-anak hingga orang dewasa. Selain itu terdapat penginapan lengkap dengan gedung serbaguna, tempat meeting, dan lainnya.

Lokasi, Jam Operasional, Harga Tiket 

Pacet Mini Park merupakan area bermain yang cocok untuk wisata keluarga bersama anak-anak. Pasalnya, banyak keseruan yang bisa Sedulur rasaka ketika berkunjung ke sini. Apalagi tempatnya ramah anak dan pastinya membuat mereka betah. Berikut informasi lokasi, jam operasional, dan harga tiketnya.

  • Lokasi: Jalan Raya Pacet Km 55 Pecet, Mojokerto, Jawa Timur
  • Jam operasional: 08.00-17.00 WIB setiap hari
  • Harga tiket masuk: Rp10.000 per orang
  • Harga tiket Flying fox: Rp20.000
  • Tiket wahana: Rp10.000 per wahana

Rute Menuju Pacet Mini Park

Jarak tempuh antara Taman Mini Pacet dari Alun-alun Mojokerto sekitar 27.5 kilometer dan waktu berkendara sekitar 55 menit dengan mobil. Dari alun-alun, kendaraan bisa diarahkan ke SMA 1 Puri Mojokerto sebelum berbelok ke kanan di pertigaan dekat sekolah.

Berkendara lurus dari Tugu UKS, ambil jalur kiri menuju SDN Jambo 1. Setelah melewati Puskesmas Gayaman, terus lurus dan belok kanan sebelum SPBU. Perjalanan dilanjutkan melewati Kantor Desa Sumberwono, Kantor Desa Tumapel, SMKN 1 Dlanggung, SMPN 1 Dlanggung, dan Masjid Al-Falah Gondang.

Sesampainya di depan masjid, arahkan kendaraan menuju Jl Yon Munasir hingga mencapai pertigaan besar. Kendaraan kemudian berbelok ke kiri menuju Jalan Raya Centong dan Jalan Wonosari hingga mencapai pertigaan. Lalu belok kanan dan lurus hingga sampai di Pacet Mini Park.

Fasilitas di Pacet Mini Park

Pacet Mini Park menjadi destinasi liburan keluarga yang sangat populer. Pasalnya,  banyak aktivitas menyenangkan untuk anak-anak. Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas yang lengkap untuk mendukung kenyamanan kegiatan wisatamu selama di sini. Berikut ini beberapa di antaranya:

  • Area parkir
  • Kolam renang
  • Taman kelinci
  • Mushola
  • Kamar bilas
  • Kamar mandi
  • Restoran
  • Penginapan

BACA JUGA: Splash Waterpark Tulungagung: Daya Tarik, Tiket, dan Aktivitas

Wahana di Pacet Mini Park

pacet mini park
Unsplash/Edwin Petrus

Pacet Mini Park merupakan tempat rekreasi keluarga dengan segala perlengkapan dan pelayanannya. Terdapat kolam renang, kereta mini dan restoran, dan masih banyak lagi. Dijamin Sedulur gak akan kehabisan tempat berwisata di sini. Untuk lebih lengkapnya simak di bawah ini.

1. Kolam renang

Wahana yang paling populer dari Pacet Mini Park adalah kolam renang dengan spiral warna-warni dan perosotan panjang. Pacet Mini Park memiliki tiga buah kolam yang dapat digunakan oleh anak-anak dan orang dewasa.

Namun ada aturan yang harus dipatuhi pengunjung yaitu harus memakai baju renang, pengunjung harus berganti pakaian dan bilas di tempat yang disediakan di area kolam renang, dan wajib meninggalkan kolam renang antara pukul 12.00 WIB sampai 13.00 WIB karena ada proses pembersihan kolam rutin.

Kolam renang di sini sudah dilengkapi dengan kamar bilas dan mandi yang cukup banyak. Jadi Sedulur tidak perlu khawatir akan mengantri lama.

2. Outbond

Selain itu pengunjung mempunyai kesempatan untuk mencoba outbond dan edukasi mulai dari PAUD, TK, SD, SD, dan SMA. Program yang ada di sini meliputi pendidikan karakter dan di luar kelas seperti bertani, kursus memasak atau kepemimpinan seperti LDKS.

Lalu ada juga outbond motivasi yang dirancang untuk memberikan penyegaran dan semangat agar siap menghadapi tantangan masa depan. Dikemas dalam perpaduan kegiatan yang sifatnya mendukung solidaritas dalam bekerja bersama, semangat kompetensi, dan tidak melupakan tanggung jawab untuk mencapai tujuan.

3. Flying fox

Jika pengunjung ingin mencoba tantangan, bermain Flying Fox di lahan seluas 100 meter persegi menawarkan pengalaman yang menyenangkan. 

4. Taman kelinci

Anak-anak dapat diajak untuk mengenal binatang-binatang indah di taman kelinci. Anak-anak juga dapat memberi makan dan bermain dengan kelinci.

5. Kereta mini

Berwisata dengan kereta mini di Pacet Mini Park cocok dicoba bersama anak sambil menikmati pemandangan sekitar. Sedulur akan diajak berkeliling menggunakan kereta di sekitar taman.

6. Pacet park

Taman yang luas dengan tanaman berbunga indah dan pohon palem menghiasi sekitar Pacet Park. Tak ketinggalan pemandangan sawah dan pegunungan untuk menambah keindahan. Pacet Mini Park dapat dijadikan lokasi berfoto di atas jembatan dan lokasi lain yang sudah tersedia.

7. Terapi ikan

Bosan berpergian, para orangtua bisa mencoba terapi ikan, di mana ikan memakan kulit mati dan merawat kaki Sedulur agar lebih sehat.

8. Bermain ATV

Sedulur bisa mencoba permainan ketangkasan dengan mengemudikan ATV alias kendaraan bermotor dengan empat roda. Sedulur bisa melakukan bersama -sama agar suasananya semakin menyenangkan.

9. Gathering

Berkumpul bersama keluarga atau orang-orang terdekat akan lebih menyenangkan dengan rangkaian kegiatan outbound yang disediakan oleh Pacet Mini Park. Hal ini bisa menambah keakraban, kebersamaan antar peserta, dan menciptakan kenangan tak terlupakan. Jadi, tempat ini cocok untuk gathering acara kantormu atau lainnya.

Tips Berkunjung ke Pacet Mini Park

Pacet Mini Park terletak di daerah pegunungan sehingga semakin indah karena pemandangan alamnya yang rindang, asri, dan sejuk. Sangat cocok jika Sedulur mencari tempat yang tidak terlalu panas untuk berlibur. Pacet Mini Park juga menyediakan wahana air yang bisa digunakan pengunjung yaitu kolam renang. Ukurannya bervariasi berdasarkan usia. 

Terdapat pula kolam khusus untuk anak-anak dan orang dewasa. Berenang di suasana alam pegunungan pasti menyenangkan. Jika pengunjung suka berfoto, taman yang berada di kawasan Pacet Mini Park ini memiliki beberapa tempat menarik untuk berpose. Untuk itu, berikut ini beberapa tips ketika ingin berwisata ke sini:

  • Jangan lupa bawa pakaian ganti dan peralatan mandi saat ke Pacet Mini Park.
  • Pakai sunblock untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, terutama saat berenang di siang hari.
  • Sedulur wajib membawa kamera atau ponsel untuk mengabadikan momen.
  • Pelajari lokasi wisata mulai dari lokasinya hingga rutenya, sehingga saat berkendara Sedulur sudah paham navigasinya.
  • Bawa uang tunai supaya proses pembayaran non-tunai bisa dilakukan lebih mudah.
  • Kalau membawa anak, tetap melakukan pengawasan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Itulah tadi informasi lengkap mengenai Pacet Mini Park Mojokerto yang harus Sedulur sambangai. Di sini tersedia berbagai fasilitas dan kegiatan wisata. Dijamin Sedulur tidak akan pernah bosan ketika berada di sini.

Oia, karena berkeliling di Pacet Mini Park butuh stamina yang cukup. Sebaiknya Sedulur mempersiapkan semua perbekalan dengan baik ya, mulai dari snack dan air minum. Kamu bisa mencoba Air Minum Pirlo sebagai teman bertualang dan bermain-main di wahana penuh tantangan saat berada di taman hiburan.

Air Mineral Pirlo

Sedulur tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.