7 Mall di Sidoarjo Terbaik dan Terlengkap, Paling Favorit!

Pexels/Tuurt

Kabupaten Sidoarjo sebagai kota penting karena menjadi salah satu kota potensial penyumbang terbesar di wilayah Gerbangkertosusila dan juga merupakan penyokong perekonomian Kota Surabaya. Oleh karena itu, Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur mempunyai banyak potensi yang dapat dimanfaatkan untuk pembangunan daerah. 

Inisiatif strategis yang dapat dilakukan pemerintah daerah adalah memaksimalkan potensi berbagai sektor daerah yang ada. Kabupaten Sidoarjo telah mengalami pertumbuhan pesat di berbagai sektor termasuk bisnis, industri, dan wisata Sidoarjo. 

Pusat perbelanjaan terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan berbagai fasilitas dan pilihan hiburan. Bagi yang suka belanja, tentu Sedulur akan mencari tempat terbaik untuk membeli segala jenis produk, mulai dari fashion hingga makanan. Sederet pusat perbelanjaan atau Mall di Sidoarjo di bawah ini bisa menjadi pilihan terbaikmu.

BACA JUGA: 12 Taman di Surabaya Paling Hits, Instagramable dan Nyaman

1. Suncity Mall

Mall di Sidoarjo
Pexels/Sashmere

Suncity Mall merupakan salah satu mall terkenal dan terbesar di kawasan superblock dan dimiliki oleh pemerintah Sidoarjo. Didirikan sekitar tahun 2008, pusat perbelanjaan ini memiliki hotel, waterpark, convention hall, toko retail, dan berbagai merek ternama.

Dengan lokasinya yang strategis dan fasilitas yang lengkap, Suncity Mall merupakan tempat yang tepat untuk berbelanja dan bersantai. Jadi kalau Sedulur butuh tempat hangout di Sidoarjo, mall ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaikmu.

  • Lokasi: Jalan Pahlawan, No 1, RW.06, Sidokumpul, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur
  • Jam operasional: pukul 10.00-22.00 WIB

2. CITO Mall

Mall selanjutnya di Sidoarjo yang direkomendasikan adalah CITO Mall atau City of Tomorrow yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani No. 228 daerah Waru. CITO Mall juga merupakan superblock yang dipenuhi pusat perbelanjaan, hotel, hiburan, dan makanan lezat.

Lokasi CITO Mall sendiri sangat strategis, berada di perbatasan antara Sidoarjo dan Kota Surabaya, sehingga mall ini ramai dikunjungi setiap harinya. CITO Mall memiliki banyak perusahaan besar seperti Matahari dan Hypermart dan juga bioskop untuk bersenang-senang dan menonton teman. 

Fasilitas yang tersedia di sini meliputi food court, shuttle bus, tempat parkir luas, kafe dan restoran, serta taman bermain anak. Jadi, cukup komplit dan membuat Sedulur betah di sini.

  • Lokasi: Jabon, Tambaksawah, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur 
  • Jam operasional: 10.00-22.00 WIB

3. Lippo Plaza Sidoarjo

Lippo Plaza Sidoarjo memiliki kurang lebih 585 anchor tenant ternama yang lapaknya disewakan oleh puluhan pelaku usaha lainnya. Mall ini merupakan pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Raya Jati yang menawarkan pengalaman berbelanja sempurna.

Dengan ribuan toko di kawasan ini, termasuk Hypermarket, Matahari Department Store, hingga Gramedia, Lippo Plaza menjadi salah satu tempat belanja utama di Sidoarjo. Jadi nggak heran jika setiap harinya selalu ramai pengunjung. Terutama ketika akhir pekan.

  • Lokasi: Jalan Raya Jati, No.1, Kec. Sidoarjo, Jawa Timur
  • Jam operasional: pukul 10.00-22.00 WIB

4. Sidoarjo Town Square

Sidoarjo Town Square (juga dikenal sebagai Sitos) merupakan pusat perbelanjaan modern yang terletak di dekat pintu keluar tol. Mall di Sidoarjo ini tidak hanya menjadi tempat berbelanja, namun juga menjadi tempat berkumpulnya anak muda.

Dengan suasananya yang menyenangkan dan fasilitas yang beragam, Sidoarjo Town Square menjadi salah satu destinasi belanja dan hiburan terpopuler bagi wisatawan di Sidoarjo. Dari City Plaza hingga Sidoarjo Town Square, pusat perbelanjaan Sidoarjo ini menawarkan beragam pengalaman berbelanja dan hiburan kepada pengunjung.

Mall ini kini lebih dari sekadar pusat perbelanjaan. Namun juga menjadi tempat berkumpulnya pengunjung domestik dan internasional. Konsep superblok yang lengkap memungkinkan pengunjung memenuhi kebutuhannya sambil menikmati beragam fasilitas yang tersedia.

  • Lokasi: Jalan Raya Maospati-Solo, Pekauman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur
  • Jam operasional: pukul 09.00 – 22.00 WIB

BACA JUGA: 12 Mall di Malang Raya Terbaik dan Super Lengkap, Semua Ada!

5. Transmart Carrefour Sidoarjo

mall di surabaya
Unsplash/Welovebarcelona

Siapa yang tak kenal dengan jaringan pusat perbelanjaan yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia dan dimiliki oleh konglomerat Indonesia, Chairul Tanjung satu ini? Ya, Transmart merupakan pusat perbelanjaan terpadu yang menghadirkan pusat perbelanjaan, hiburan, bisnis dan kuliner dengan konsep city walk oleh Transmart Carrefour. 

Lokasi Transmart di Sidoarjo sendiri terletak di kawasan Buduran. Mall di Sidoarjo ini sendiri memiliki lima lantai dan memenuhi segala kebutuhan pengunjungnya, serta selera masyarakat setempat. Lantai dasar Transmart menampung beberapa tenant food court dan berbagai cabang perusahaan besar. 

Ada juga area khusus untuk pameran. Lalu di lantai 2 dan 3, ada sejumlah toko pakaian dan supermarket dengan kebutuhan sehari-hari. Transmart telah membuat area bermain untuk hiburan di Trans Studio Mini di lantai 4. Sedulur bisa menemukan berbagai taman bermain, termasuk roller coaster, boom-boom car, ding dong, dan lainnya.

  • Lokasi: Jalan Taman Tiara Regency No. 35, Pagerwojo, Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur
  • Jam operasional: pukul 09.00–22.00 WIB

6. Ramayana Mall Sidoarjo

Bagi yang ingin membeli barang bagus di kawasan Sidokunpul, Ramayana Mall Sidarjo mungkin bisa menjadi solusinya.

Ramayana Mall Sidarjo adalah tujuan belanja populer di kawasan Sidokunpul. Ramayana Mall menawarkan berbagai produk fashion dan kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau namun berkualitas tinggi.

Jika Sedulur sedang mencari produk berkualitas dengan harga terjangkau, Ramayana Mall adalah tempatnya. Pasalnya, tempat ini juga sering menawarkan diskon atau promo besar-besaran. Jadi, cocok banget sebagai destinasi belanja kebutuhan fashion kamu.

  • Lokasi: Jalan Diponegoro, No. 02, RW 05, Sidokumpul, Sidoarjo, Jawa Timur
  • Jam operasional: pukul 09.00-23.00 WIB

7. City Plaza Sidoarjo (Ciplaz)

City Plaza Sidoarjo atau lebih dikenal dengan Ciplaz, merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar dan terbaik di Sidoarjo yang memiliki banyak tenant dan juga menawarkan arena hiburan yang ramah keluarga. Ciplaz juga menjadi tujuan para pecinta film dan anak muda yang biasa mengunjungi Ciplaz Sidoarjo XXI untuk menonton film favorit.

Lokasi City Plaza Sidoarjo juga cukup strategis karena berada di pusat kota. Bahkan, Sedulur bisa mengandalkan transportasi umum untuk ke sini. Tenant yang ada di sini juga banyak. Apalagi belanja peralatan elektronik, Sedulur akan dimanjakan dengan berbagai merek yang tersedia.

  • Lokasi: Jalan Diponegoro No. 2, RW 5, Sidokumpul, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur
  • Jam operasional: pukul 09.00–22.00 WIB

Itulah tadi rekomendasi Mall di Sidoarjo yang bisa menjadi pilihan kamu. Di sini Sedulur bisa berbelanja, nongkrong, atau sekadar menikmati berbagai hiburan yang ada.

Oia, biar suasana jalan-jalan di mall makin krezi dan seru, Sedulur bisa menjadikan YumiKrez sebagai bekal hangout lho. Cemilan berbentuk net yang Yumi Rasanya Krezi Isinya ini cocok banget jadi teman kumpul-kumpul bersama teman-teman, apalagi dengan isi yang banyak nggak habis-habis.

YumiKrez

Sedulur bisa menemukan Yumikrez dengan mudah karena tersedia di toko kelontong dan juga di SuperApp lho. SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.