malang smart arena

Malang menyediakan berbagai macam objek wisata yang bisa dijadikan sebagai destinasi liburan bersama keluarga. Salah satu yang menjadi favorit banyak orang adalah Malang Smart Arena, yang dikelola oleh Hawai Group Malang.

Tempat wisata yang satu ini merupakan area bermain indoor untuk anak paling besar di Malang. Beragam wahana permainan dengan konsep playground yang tersedia, benar-benar cocok dimainkan oleh balita sampai remaja.

Dengan begitu, berkunjung ke Malang Smart Arena menjadi pilihan yang tepat bagi Sedulur untuk berlibur dan berwisata di daerah Malang. Namun sebelum itu, simak dulu informasi penting terkait objek wisata tersebut di bawah ini!

BACA JUGA: 12 Cafe dengan View Sawah di Malang yang Sejuk dan Nikmat

Malang Smart Arena

malang smart arena
Unsplash/Do Hoang

Sama halnya seperti Malang Night Paradise dan Hawai Waterpark, objek wisata yang satu ini juga menjadi bagian dari Hawai Group Malang. Tidak heran, lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Hawa Waterpark, bahkan dapat dilihat dengan jelas dari pinggir jalan.

Malang Smart Arena sendiri didirikan di atas lahan dengan luas sekitar 400 meter persegi, sehingga menjadi playground terbesar di Malang.

Lokasi Malang Smart Arena

Malang Smart Arena sendiri berada di Jalan Graha Kencana Raya No.55, Karanglo, Banjararum, Kecamatan Singosari, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Seperti yang telah dikatakan, objek wisata ini berdekatan dengan Hawa Waterpark.

Rute Menuju Lokasi

Mulailah perjalanan dari pusat kota Malang menuju arah timur melalui Jl. Basuki Rahmat. Ikuti Jl. Basuki Rahmat hingga mencapai Simpang Tugu Malang. Di Simpang Tugu Malang, ambil jalur kanan menuju Jl. Raya Karanglo.

Teruskan perjalanan di Jl. Raya Karanglo dan ikuti jalan tersebut melewati beberapa persimpangan hingga mencapai Jl. Graha Kencana Raya. Nah, di jalan ini Sedulur sudah bisa menemukan lokasi dari Malang Smart Arena.

BACA JUGA: 12 Hotel di Bromo Malang dengan View yang Keren

Pesona Malang Smart Arena

malang smart arena
Unsplash/Megan Watson

Para pengunjung dapat menemukan beragam permainan yang sudah didesain sedemikian rupa untuk melatih motorik, sensorik, dan juga kreativitas anak.

Objek wisata ini dapat menjadi pilihan yang sangat tepat bagi Sedulur yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama anak di tempat yang nyaman dan juga aman. Konsep indoor yang digunakan, membuat Sedulur tidak perlu khawatir akan kehujanan atau hal-hal lain yang bisa terjadi selama bermain.

Berkunjung ke tempat wisata ini tentu saja akan menjadi pengalaman yang asyik dan menyenangkan. Tidak hanya untuk Sedulur, namun juga keluarga. Jadi tidak ada salahnya untuk berkunjung dan menjajal beragam wahana seru yang ada di sini.

Wahana Menarik yang Tersedia

Wahana menarik di Malang Smart Arena menawarkan pengalaman bermain yang seru dan beragam bagi pengunjung. Berikut adalah beberapa wahana yang dapat ditemui di objek wisata yang satu ini.

  • Safari park

Safari Park adalah area bermain yang sangat seru untuk anak. Mereka bisa diajak berpetualang melewati berbagai macam rintangan seru yang menantang, namun tetap aman tentunya. Tidak hanya anak-anak, wahana ini juga cocok bagi orang dewasa yang mendampingi.

  • Wildlife experience

Di area Wildlife Experience, pengunjung dapat merasakan sensasi berada di alam liar dengan berbagai aktivitas dan wahana yang menarik. Mulai dari meniti rintangan alam hingga menjelajahi tempat penuh replika hewan buas. Para pengunjung akan dibawa dalam petualangan seru yang mengasyikkan.

  • Arena warrior

Arena Warrior adalah tempat di mana pengunjung dapat menguji keberanian dan keterampilan fisik mereka melalui berbagai rintangan dan tantangan yang menantang. Dengan berbagai elemen seperti tali jaring, dinding panjat, dan flying fox, pengunjung dapat merasakan sensasi menjadi prajurit sejati.

  • Arena ketangkasan

Di Arena Ketangkasan, pengunjung dapat menguji keterampilan dan ketangkasan mereka melalui berbagai permainan dan tantangan yang mengasah otak dan fisik. Mulai dari teka-teki logika hingga permainan tim yang membutuhkan kerjasama, pengunjung akan diajak untuk belajar sambil bermain.

  • Baby playzone

Baby Playzone adalah area bermain khusus untuk anak-anak balita di mana mereka dapat menjelajahi dan bereksplorasi dengan aman. Terdapat berbagai wahana dan mainan yang dirancang khusus untuk merangsang perkembangan motorik dan sensorik anak-anak pada usia dini.

BACA JUGA: Coban Parang Tejo di Malang, Wisata Air Terjun Tersembunyi

Harga Tiket Masuk

malang smart arena
Unsplash/Luna Wang

Sama seperti objek wisata dari Hawai Group Malang yang lainnya, para pengunjung Malang Smart Area juga akan dikenakan tarif tiket masuk. Menariknya, Sedulur hanya perlu membayar tiket masuk, dan sudah bisa menikmati sebagai besar wahana yang tersedia. Nah, berikut ini rinciannya.

  • Tiket Masuk Weekdays: Rp50.000
  • Tiket Masuk Weekends: Rp60.000

Hanya saja, harga yang sudah disebutkan di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan dari pihak pengelola objek wisata tersebut.

Jam Buka dan Jam Tutup

Malang Smart Arena mulai dibuka dari pagi sampai sore hari, tepatnya pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB setiap hari. Sedulur tidak perlu khawatir akan cuaca, karena di arena permainan semuanya berada di dalam ruangan alias indoor.

Akan tetapi, apabila Sedulur ingin menikmati permainan dengan lebih leluasa, maka dapat datang pada saat hari kerja. Jika Sedulur berkunjung datang ketika akhir pekan atau hari libur, sudah pasti objek wisata ini akan dipenuhi oleh pengunjung.

Fasilitas yang Tersedia

Malang Smart Area juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang akan membuat para pengunjung merasa lebih nyaman. Nah, berikut ini fasilitas yang tersedia di salah satu objek wisata Malang yang satu ini.

  • Area bermain untuk anak
  • Beragam wahana menarik
  • Tempat parkir yang luas
  • Toilet dan tempat cuci tangan
  • Area duduk dan istirahat
  • Penjagaan keamanan
  • Fasilitas makanan dan minuman

Tips Sebelum Berkunjung

Sebelum memulai kunjungan ke Malang Smart Area Playground, ada beberapa tips yang bisa Sedulur pertimbangkan agar pengalaman bermain lebih menyenangkan dan lancar. Berikut adalah beberapa tips tersebut.

  • Kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan aktivitas bermain di playground.
  • Patuhi peraturan dan petunjuk yang terpampang di area playground.
  • Selalu jaga kebersihan area playground dengan tidak membuang sampah sembarangan.
  • Pastikan untuk selalu mengawasi anak dengan cermat saat bermain.

Dengan pesona dan berbagai wahana yang dimilikinya, Malang Smart Arena menjadi tempat yang sangat diminati. Arena ini menjadi destinasi yang sempurna bagi Sedulur yang mencari pengalaman dan hiburan yang baru di kota Malang.