Kampoeng Djawi: Daya Tarik, Lokasi, Tiket, dan Aktivitasnya

Bingung menentukan destinasi wisata saat berlibur ke Jombang? Sedulur bisa mempertimbangkan Kampoeng Djawi sebagai tujuan. Tempat ini menawarkan pengalaman wisata dengan suasana asri khas pedesaan yang dibalut dengan sentuhan adat dan budaya Jawa.

Selain menawarkan fasilitas berupa penginapan, tempat ini juga memiliki wahana outbound yang seru sekaligus menantang. Oleh karenanya Sedulur dijamin tidak akan bosan saat berlibur ke Kampoeng Djawi.

Penasaran dengan pesona Kampoeng Djawi? Sebelum berkunjung langsung ke sana, tak ada salahnya Sedulur menyimak berbagai informasi seputar Kampoeng Djawi, mulai dari lokasi, tiket, rute, hingga daya tarik dan beragam aktivitas yang bisa dilakukan di sana.

BACA JUGA: Pemandian Air Panas Padusan: Lokasi, Fasilitas, dan Harga Tiket

Menilik Wisata Kampoeng Djawi Jombang

kampoeng djawi tuban
Instagram/KampoengDjawi

Kampoeng Djawi merupakan tempat wisata di Jombang, Jawa Timur yang mengusung konsep perkampungan dengan sentuhan adat dan budaya Jawa. Tempat ini menawarkan pengalaman berlibur di tengah perkampungan sehingga pengunjung seolah ikut tinggal menjadi bagian dari penduduk lokal di sana.

Kendati demikian, bukan berarti Sedulur hanya akan menjumpai penginapan dan mengikuti kehidupan sehari-hari warga setempat. Sebab, tempat ini juga dilengkapi dengan beraneka fasilitas hingga wahana yang mendukung berbagai aktivitas rekreasi.

Daya Tarik dan Aktivitas yang Ditawarkan

Disinggung sebelumnya, Kampoeng Djawi memiliki daya tarik berupa beragam fasilitas hingga wahana yang menarik. Berikut beberapa fasilitas serta wahana yang dapat Sedulur temukan di sana.

  • Pemandangan alam khas pedesaan dengan latar Gunung Anjasmoro yang indah. Hal ini tentu akan memanjakan mata Sedulur sekaligus dapat membantu melepas penat dari berbagai kesibukan sehari-hari.
  • Penginapan dengan konsep rumah kuno yang dapat memberikan pengalaman berbeda sekaligus tak terlupakan.
  • Kolam renang dengan pesona pemandangan alam yang tak hanya cocok untuk berenang, tapi juga berfoto ria.
  • Area outbound dengan berbagai wahana, seperti flying fox yang menantang.

Di samping itu, fasilitas lain yang juga bisa Sedulur nikmati di tempat ini adalah pusat informasi, area parkir yang memadai, amphitheater, hingga restoran yang menyajikan beraneka hidangan lezat.

BACA JUGA: Air Terjun Dlundung: Daya Tarik, Fasilitas, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi dan Jam Buka

Kampoeng Djawi Jombang
Instagram/KampoengDjawi

Kampoeng Djawi berlokasi di Dusun Gondang, Desa Carang Wulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Lokasi tempat wisata ini memang cukup jauh dari pusat kota tetapi dijamin perjalanan panjang Sedulur akan terbayar lunas setelah sampai di sana. Apalagi kalau bukan dengan pemandangan alam dan berbagai pesona yang dimiliki tempat wisata ini.

Adapun Kampoeng Djawi buka setiap hari, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Kendati terdapat jam operasional, Sedulur bisa menginap di tempat ini dan menikmati suasana pedesaan yang asri selama 24 jam. Untuk jadwal check in penginapan sendiri dimulai dari pukul 14.00 WIB dan check out maksimal pukul 12.00 WIB.

Harga Tiket Masuk

Sedulur yang ingin berwisata di Kampoeng Djawi perlu menyiapkan budget sekaligus merencanakan liburan dengan baik. Sebab, di tempat ini terdapat beberapa paket yang bisa dipilih.

Misalnya, bagi Sedulur yang hanya ingin berwisata tanpa menginap ataupun menyewa penginapan akan dikenakan biaya tiket masuk Rp 50 ribu per orang. Sementara itu bagi Sedulur yang ingin menginap akan dikenakan biaya sewa penginapan mulai dari Rp 330 ribu.

Rekomendasi Rute Menuju Kampoeng Djawi

Disampaikan sebelumnya, Kampoeng Djawi berlokasi di Dusun Gondang, Desa Carang Wulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Tepatnya tempat ini berjarak sekitar 32 km atau sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Jombang menggunakan kendaraan pribadi. Sementara itu, berikut rekomendasi rute yang bisa Sedulur tempuh untuk sampai ke lokasi.

Pertama, dari pusat kota Jombang, Sedulur bisa melewati Taman ASEAN dan melaju ke arah selatan hingga tiba di pertigaan Ceweng. Kemudian, arahkan kendaraan ke kiri dan lurus mengikuti jalan sejauh 5 km sampai tiba di pertigaan terakhir, lalu belok kanan. Ikuti jalan sampai Sedulur menemukan papan petunjuk ke arah Wonosalam. Nantinya, Sedulur akan sampai di Dusun Gondang, Desa Carang Wulung.

Itu dia rangkuman informasi seputar Kampoeng Djawi yang berlokasi di Jombang, Jawa Timur. Tempat ini bisa menjadi pilihan destinasi bagi Sedulur yang ingin berlibur sekaligus menikmati pemandangan alam dan berekreasi bersama keluarga.