Harga Tiket Florawisata Santerra De Laponte dan Fasilitasnya

Malang memiliki beragam destinasi wisata yang menarik dan sering dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Desain yang menarik ini mampu menarik minat wisatawan. Jika Sedulur ingin berwisata ke tempat wisata indah di Kota Malang namun belum tahu harus ke mana, maka Florawisata Santerra De Laponte bisa jadi pilihan.

Merupakan destinasi wisata berkonsep alam dengan keindahan dan spot foto Instagramable, destinasi ini terletak di atas tanah kurang lebih seluas 5 hektar. Selain berkonsep taman, destinasi ini juga dihiasi berbagai miniatur bangunan Eropa warna-warni serta bunga lokal dan impor.

Selain itu, wisatawan dapat menikmati wisata edukasi dan belajar menanam bunga. Sedulur juga bisa membeli bunga-bunga indah di sana Kalau Sedulur ingin ke sini, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

BACA JUGA: Pantai Dermaga Tuban, Keindahan Sunset yang Menawan

Sekilas Tentang San Terra De Laponte

florawisata santerra de laponte
Unsplash/Aryan

Florawisata Sun Terra merupakan destinasi wisata modern dan Instagramable yang terletak di kota wisata Pujon Malang. Berada di ketinggian 1200 meter, Sedulur bisa menikmati udara sejuk dan pemandangan khas pegunungan.

Florawisata San Terra didirikan pada tahun 2019. Tempat wisata ini dibangun dengan konsep taman bunga, spot foto Instagramable, permainan, dan kuliner ala taman. Wisata ini cocok untuk segala usia, mulai dari anak-anak hingga remaja, dewasa hingga manula. 

Di sini terdapat ratusan jenis tanaman hias, bahkan juga ada tanaman hias yang dijual dalam pot. Wisata alam ini berada di atas lahan seluas 5 hektar. Florawisata San Terra merupakan destinasi wisata di mana Sedulur bisa menikmati keindahan hamparan bunga di perbukitan. Banyak juga wahana dan aktivitas seru yang bisa dicoba di sini.

Lokasi dan Rute Menuju San Terra De Laponte

Objek Wisata Flora San Terra beralamat di Jalan Trunojoyo, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tepat bersebelahan dengan Objek Wisata Taman Kelinci. Wisatawan yang berkunjung ke sini tidak akan kesulitan menemukan tempat ini karena konektivitas jalannya sangat baik meskipun jalannya berkelok-kelok.

Lokasinya terletak kurang lebih 25 kilometer jika ditempuh dari pusat kota Malang. Waktu perjalanan menuju Flora San Terra kurang lebih 53 menit. Sedulur bisa melalui Jalan Cengkeh Malang. Kemudian lanjutkan perjalanan hingga mencapai kota wisata Batu. Lalu lurus saja hingga menemukan pertigaan besar. Perhatikan rambu lalu lintas. Kemudian terus lurus hingga mencapai San Terra De Laponte.

Selain itu, Sedulur juga bisa memulai perjalanan dari Alun-Alun Kota Batu menuju Jalan Panglima Sudirman. Ikuti Jalan Trunojoyo sejauh 5 km, lewati gerbang “Selamat Jalan” dan ikuti jalan berkelok-kelok hingga mencapai tujuan di sisi kiri jalan.

Jam Operasional San Terra De Laponte

Florawisata San Terra merupakan taman yang dipenuhi 700 spesies bunga warna-warni, wahana, dan spot foto Instagramable. Jika Sedulur ingin berkunjung, objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Waktu terbaik ketika ke sini adalah pagi saat udara masih sejuk dan sore ketika matahari tidak terlalu terik atau panas.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Florawisata San Terra De Laponte cukup terjangkau. Namun, harganya dibedakan dari weekdays, weekend, hingga batasan usia anak. Untuk lebih jelasnya Sedulur bisa menyimak informasi lengkapnya di bawah ini:

  • Tiket masuk weekday: Rp30.000 untuk dewasa dan Rp25.000 untuk anak-anak usia 3-4 tahun
  • Tiket masuk weekday: Rp35.000 untuk dewasa dan Rp30.000 untuk anak-anak usia 3-4 tahun

Kemudian khusus untuk anak-anak yang usianya masih di bawah tiga tahun gratis. Tapi perlu dicatat bahwa harga tiket ini belum termasuk tiket spot foto yang ada. Harganya pun bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola.

Tarif Wahana San Terra De Laponte

Harga tiket masuk belum termasuk untuk tarif wahana yang ada di Florawisata San Terra. Jadi, Sedulur perlu membayar kembali. Tapi sebagai catatan bahwa harga ini juga bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk itu, berikut ini untuk tarif wahana yang tersedia:

  • Istana balon: Rp20.000 per orang
  • Taman kelinci: Rp20.000 per orang
  • Kolam renang: Rp10.000 per orang
  • Mini outbond: Rp20.000 per orang
  • Flying fox: Rp20.000 per orang
  • Trampolin: Rp20.000 per orang
  • Komedi putar: Rp25.000 per orang
  • Ontang-anting: Rp25.000 per orang
  • Robot electric: Rp25.000 per orang
  • Rainbow slide: Rp20.000 per orang
  • Virtual reality: Rp20.000 per orang
  • Spin 36: Rp30.000 per orang
  • Cinema 7D: Rp25.000 per orang
  • Scooter listrik: Rp25.000 per orang
  • E-bike: Rp25.000 per orang
  • House of Terror: Rp25.000 per orang
  • Kamera 180: Rp25.000 per orang

Fasilitas di San Terra De Laponte

Tempat wisata San Terra De Laponte tidak hanya memiliki tempat menarik saja, namun juga fasilitas yang menunjang kenyamanan wisatawan berkunjung ke tempat ini. Untuk ini berikut sarana dan prasarana yang tersedia:

  • Toilet umum
  • Mushola
  • Tempat parkir mobil/motor
  • Cafe wisata
  • Panggung hiburan
  • Area outbound
  • Kolam renang

BACA JUGA: 7 Kolam Renang di Jombang yang Cocok untuk Melepas Penat

Daya Tarik San Terra De Laponte

kebun refugia magetan
Unsplash/Boudewijn Huysmans

San Terra De Laponte dibangun di atas lahan seluas 5 hektar. Meski tempat wisata ini tergolong destinasi wisata baru, namun ada beberapa hal menarik yang bisa disaksikan. Terutama direkomendasikan bagi mereka yang hobby fotografi.

San Terra De Laponte adalah tujuan selfie yang populer bagi sebagian orang. Pasalnya pihak penyelenggara sudah menyiapkan banyak spot foto menarik. Berikut daya tarik yang tersedia:

1. Taman Bunga

Salah satu yang membuat destinasi wisata ini unik adalah memiliki lebih dari 700 spesies bunga berwarna-warni. Jika Sedulur mengambil foto dengan latar belakang hamparan bunga, itu akan terlihat bagus di Instagram. 

2. Wisata Edukasi

Ladang bunga San Terra De Laponte tidak hanya dapat digunakan sebagai spot berfoto, tetapi juga sebagai wisata edukasi. Di sini Sedulur bisa belajar tentang berbagai jenis bunga. Bagi pecinta bunga, beberapa tempat menjual bunga yang bisa Sedulur bawa pulang sebagai oleh-oleh.

3. Replika Bangunan Bergaya Luar Negeri

Daya tarik selanjutnya adalah replika bangunan bergaya Eropa. Replika bangunan ini dibuat semirip mungkin dengan bangunan aslinya. Contohnya adalah rumah bergaya arsitektur khas Eropa yang dihias dengan cat warna-warni. 

Terdapat juga replika bangunan bergaya Korea dan Jepang, merupakan bangunan dengan konsep toko yang sering Sedulur lihat di drama TV Korea. Sedulur juga bisa menyewa Hanbok, yaitu pakaian tradisional Korea.

Ada beberapa spot foto di sini yang bisa Sedulur coba seperti Little Korea, Little Amsterdam, Glass Bridge, Merci Barn dan Rainbow Cone.

4. Berbagai Wahana Permainan

Selain taman bunga dan replika bangunan,San Terra De Laponte juga menawarkan beberapa wahana seru yang wajib Sedulur coba. Beberapa wahana bersifat menenangkan dan santai, sementara wahana lainnya akan menguji tingkat adrenalin kamu. Sedulur bisa mencoba rainbow slide, virtual reality, scooter listrik, trampolin, dan masih banyak lagi.

Tips Berwisata ke San Terra De Laponte

Sebelum Sedulur berkunjung ke Flores Wisata San Terra De Laponte, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut beberapa tipsnya:

  • Bawa uang secukupnya untuk membeli tiket dan mencoba berbagai wahana.
  • Jangan lupa bahwa payung, terutama saat berkunjung musim hujan, atau saat cuaca panas.
  • Siapkan kamera untuk mengabadikan momenmu.
  • Datang lebih pagi agar Sedulur bisa leluasa berkeliling.
  • Buang sampah pada tempatnya.

Itulah tadi informasi lengkap mengenai Florawisata San Terra De Laponte. Kalau Sedulur sedang di Malang, jangan lupa untuk mampir ya.

Oia, biar suasana jalan-jalan serta bermain di Florawisata Santerra de Laponte makin krezi dan seru,Sedulur bisa menjadikan YumiKrez sebagai perbekalan lho. Cemilan berbentuk net yang Yumi Rasanya Krezi Isinya ini cocok banget jadi teman berwisata bersama keluarga, apalagi dengan isi yang banyak nggak habis-habis.

YumiKrez

Sedulur bisa menemukan Yumikrez dengan mudah karena tersedia di toko kelontong dan juga di SuperApp lho. SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.