Fish Garden Blitar: Daya Tarik, Harga Tiket, dan Fasilitas

Ingin mencari tempat liburan yang cocok bersama anak dan keluarga? Sedulur bisa mengunjungi Fish Garden Blitar. Wisata edukasi yang sangat menarik untuk didatangi. Apalagi harganya juga sangat murah meriah.

Wisata Fish Garden Blitar sendiri memiliki banyak sekali wahana. Bagi Sedulur yang suka dan hobi memelihara ikan, tentu tempat ini bisa menjadi surga karena akan melihat banyak sekali jenis ikan di dalam kolam.

Nah, biar Sedulur tidak penasaran dan bisa mengetahui apa saja keseruan di Fish Garden Blitar. Mari simak informasi lengkapnya berikut ini!

BACA JUGA: Taman Kelinci Trawas: Daya Tarik, HTM, Lokasi, dan Fasilitas

Wisata Fish Garden Blitar

fish garden blitar
Unsplash/Monica

Fish Garden Blitar adalah wana wisata unik yang bisa Sedulur temukan di Blitar. Dibuka sejak tahun 2016, tempat ini berhasil menarik perhatian banyak wisatawan karena konsep uniknya yang menghadirkan berbagai wahana permainan dan spot foto bertema ikan.

Fish Garden Blitar tidak hanya sekadar wahana hiburan, tetapi juga menyediakan kesempatan bagi pengunjung untuk belajar lebih banyak tentang kehidupan ikan, khususnya ikan air tawar seperti Koi.

Dengan luas sekitar 1 hektar, tempat ini menjadi destinasi wisata keluarga yang ideal untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Lokasi dan Rute

Terletak di Jalan Bengawan Solo No. 115, Pakunden, Sukorejo, Kota Blitar, Jawa Timur, Fish Garden Blitar dapat diakses dengan mudah, hanya berjarak sekitar 2,5 kilometer dari pusat Kota Blitar.

Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum untuk mencapai tempat wisata ini. Jalan menuju Fish Garden Blitar juga cukup mudah diidentifikasi, berada di sebelah kanan Jalan Bengawan Solo.

Harga Tiket

Untuk menikmati semua wahana dan kegiatan yang ditawarkan oleh Fish Garden Blitar, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp13 ribu per orang. Terdapat juga opsi tiket masuk edukasi seharga Rp15 ribu per orang.

Sementara itu, untuk biaya parkir kendaraan berkisar antara Rp3 ribu hingga Rp10 ribu. Untuk diketahui, anak-anak di bawah usia 5 tahun dapat masuk secara gratis.

Jam Buka

Fish Garden Blitar buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Pengunjung dapat merencanakan kunjungan mereka sesuai dengan jadwal yang paling nyaman.

BACA JUGA: Taman Rekreasi Sengkaling: Daya Tarik, HTM, dan Fasilitas

Daya Tarik Fish Garden Blitar

fish garden blitar
Unsplash/Dylan Patterson

Selain menjadi tempat rekreasi keluarga, Fish Garden Blitar juga menarik perhatian para pengunjung dewasa dengan berbagai daya tarik uniknya. Berikut ini diantaranya:

1. Interaksi dengan ikan

Salah satu keunggulan Fish Garden Blitar adalah pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan ikan air tawar. Jenis ikan, terutama Koi, dapat dilihat secara langsung di kolam. Anak-anak yang berkunjung bahkan dapat memberi makan ikan secara langsung, menghadirkan pengalaman berharga dalam wisata edukasi.

Lokasi ini juga memiliki berbagai kolam ikan di beberapa tempat. Setiap kolam menawarkan pengalaman berbeda, dan pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan ikan, seperti menyentuh ikan atau mengabadikannya dalam foto.

2. Akuarium ikan air tawar

Selain berbagai jenis kolam ikan. Di sini juga terdapat akuarium air tawar dengan koleksi ikan yang tidak sedikit. Akuarium-akuarium ini di letakkan di ruang khusus. Selain untuk menjaga kenyamanan juga agar lebih mudah pemeliharaan ikan-ikan.

Berbagai jenis ikan yang ada di antaranya ikan arapaima, ikan koi, ikan, gurami sampai berbagai jenis lele juga ada. Pengunjung yang membawa anak bisa mengenalkan jenis-jenis ikan air tawar di tempat wisata ini.

3. Wahana perahu

Pengunjung dapat mencoba wahana perahu di danau yang cukup besar di area wisata ini. Pengalaman mengelilingi kolam sambil mendayung perahu menjadi kegiatan menyenangkan yang bisa dinikmati oleh semua pengunjung.

4. Terapi ikan

Tidak hanya itu, Fish Garden Blitar juga menyediakan wahana terapi ikan. Pengunjung dapat mencelupkan kaki mereka ke dalam kolam dan menunggu ikan kecil yang ramah untuk memberikan terapi menyegarkan dengan mengambil sel-sel kulit mati pada kulit.

5. Fasilitas lengkap

Fish Garden Blitar menyediakan fasilitas yang lengkap dan memadai, termasuk tempat parkir, mushola, gazebo, spot foto menarik, taman bermain, dan kolam renang. Semua fasilitas ini dirancang untuk memastikan pengunjung dapat menikmati kunjungan mereka tanpa khawatir kekurangan fasilitas.

Demikian tadi ulasan lengkap tentang Fish Garden di Blitar. Wisata berkonsep unik ini memang cocok sekali untuk Sedulur yang ingin berlibur tapi juga sembari memberikan edukasi kepada anak.

Agar Sedulur bisa lebih menghemat pengeluaran dan menambah suasana liburan di Fish Garden Blitar jadi makin krezi dan seru,Sedulur bisa menjadikan YumiKrez sebagai bekal wisata lho. Cemilan berbentuk net yang Yumi Rasanya Krezi Isinya ini cocok banget jadi teman jalan-jalan bersama keluarga, apalagi dengan isi yang banyak nggak habis-habis.

YumiKrez

Sedulur bisa menemukan Yumikrez dengan mudah karena tersedia di toko kelontong dan juga di SuperApp lho. SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.