Duka yang amat mendalam tentunya masih menyelimuti seluruh keluarga maupun kerabat atas kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang terlibat dalam kecelakaan tunggal mobil di jalan tol Nganjuk arah Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (4/11/2021) lalu. Mobil pajero putih yang dikendarai oleh Tubagus Joddy itu menghantam beton pembatas, sehingga mobil yang dikendarai pun mengalami kerusakan yang cukup parah.

Vanessa dan Bibi adalah dua korban yang meninggal. Sementara, anak dari Vanessa yaitu Gala Sky, supir, serta asisten rumah tangganya dinyatakan selamat dan mengalami luka ringan.

BACA JUGA: Kenali Tanda-tanda Overthinking yang Harus Kamu Hindari

Jenazah Vanessa dan Bibi dimakamkan berdampingan

Kilas Balik Perjalanan Cinta Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah |  kumparan.com

kumparan

Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah tiba dan dimakamkan di Taman Makam Islam, Jakarta Selatan. Suara tahlil terus mengiringi proses pemakaman pasangan suami istri ini. Banyak sekali pelayat yang berdatangan untuk mendoakan mereka, diantaranya pasangan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiyowati, Tya Ariestya, serta crazy rich surabaya Shandy Purnamasari. Lokasi sekitar pemakaman pun menjadi macet dikarenakan keramaian para pelayat yang turut mengiringi pemakaman Vanessa dan Bibi. Namun, pemakaman tetap berlangsung tanpa kendala. Pihak keluarga juga memutuskan untuk memakamkan jenazah Vanessa dan Bibi berdampingan.

Kondisi Gala Sky

6 Potret Gala Sky Andriansyah, Anak Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

intipseleb

Anak semata wayang dari Vanessa dan Bibi saat pertama kali ditemukan setelah kecelakaan maut dilarikan di rumah sakit dan dirawat sementara oleh seorang pengusaha muda asal Surabaya bernama Tom Liwafa beserta sang istri, Delta Hesti. Dari unggahan akun instagram pribadi Tom, terlihat sang istri sedang menggendong Gala Sky sambil memeluknya di Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk.

“Gala bersama istri saya di RS Bhayangkara Nganjuk. Minta doanya Insha Allah bisa sembuh dengan cepat.” tulisnya melalui caption dan diunggah di instastory @tomliwafa

Pengusaha muda itu meminta doa kepada seluruh masyarakat agar anak semata wayang Vanessa ini bisa diberi kesembuhan dan kesehatan. 

Ia juga menyambungkan bahwa kondisi Gala mengalami luka memar di bagian mata namun kondisinya sudah membaik dan dalam keadaan sadar. Namun, ia tak mau memberikan dokumentasi mengenai kondisi Gala Sky karena itu bukan kapasitas dari dirinya. Ia juga menambahkan bahwa pihak yang berwajib lah yang akan menjelaskan semua kronologi lengkapnya kepada netizen.

Jangan sebarluaskan foto kecelakaan mendiang

Saat ini Gala Sky Dijaga oleh Keluarga Tom "Crazy Rich Surabayan" Liwafa -  Wartakotalive.com

tribunnews

Lewat Tom Liwafa untuk mewakili mendiang Vanessa dan Bibi, mengungkapkan kepada masyarakat agar tidak menyebarluaskan foto-foto kecelakaan mendiang di jalan tol tersebut. Tom juga berharap agar masyarakat bisa melakukan itu untuk menghormati keluarga almarhum dan almarhumah. Hal itu diungkapkan karena melihat banyaknya foto yang tersebar luas di media sosial mengenai kecelakaan yang dialami Vanessa dan Bibi. Ia juga menambahkan agar netizen bisa mendoakan Vanessa dan Bibi agar ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan bisa ikhlas.

Sementara, Gala Sky dijaga oleh istrinya dan juga sahabat dari Vanessa Angel yaitu Masayu Maya di rumah sakit. Pengusaha itu mengungkapkan bahwa Gala dalam keadaan baik dan akan terus membaik. Tom juga mengungkap bahwa hatinya masih hancur mendengar kabar kecelakaan yang menimpa sahabatnya itu, jadi ia minta tolong kepada awak media agar menghormatinya dengan stop meneleponnya untuk sekadar tahu informasi terbaru baik dari mendiang maupun Gala Sky.

Lebih lanjut, banyak sekali pihak yang dengan tulus membantu untuk semua proses pengiriman jenazah dan pemakaman Vanessa dan Bibi, serta tak lupa juga mengurus anak mereka yang selamat yaitu Gala Sky. Salah satu pihak yang sedang menjadi sorotan media adalah Tom Liwafa. Siapakah sebenarnya sosok Tom Liwafa itu? Kita simak rangkumannya, ya.

BACA JUGA: Kisah dan Sejarah Sunan Ampel: Ajaran Moh Limo

Profil Tom Liwafa, Crazy Rich Surabaya yang juga sahabat dari Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel

Profil Tom Liwafa, Crazy Rich Surabaya yang Urus Anak Vanessa Angel

suara

Adalah Tom Liwafa, seorang pengusaha sukses dari ibukota Jawa Timur ini yang dengan tulus ikut mengurus segala keperluan terkait jenazah Vanessa dan Bibi. tak hanya itu, pemuda yang dijuluki crazy rich surabaya ini juga berjanji untuk membantu anak dan adik dari Bibi untuk dapat menjadi pengusaha yang sukses nantinya. 

Nama asli dari Tom Liwafa adalah Arizza Liwafa. Pria kelahiran 1991 ini mempunyai seorang istri bernama Delta Hesti yang juga seorang pengusaha yang memiliki beberapa bisnis. Pasangan ini juga mempunyai bisnis yang dirintis bersama, yaitu grosir tas dan sepatu dengan merek Handmadeshoesby dan Delvationstore. Selain itu, Tom Liwafa juga mempunyai bisnis lain yang bergerak di bidang food and beverages, furniture, clothing, dan juga persewaan LED. Pengusaha muda kaya raya ini juga mengungkapkan bahwa ia mempunyai passion di bidang fashion industries, maka dari itu ia membuka usaha tas seperti yang sudah dijelaskan di atas, yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur.

Meski sekarang terkenal sebagai crazy rich surabaya yang sukses dan bergelimang harta, ternyata Tom ini tumbuh dari keluarga yang sederhana. Pria ini lahir di kota Mojokerto, Jawa Timur, sekitar kurang lebih 30 tahun yang lalu dan ia menghabiskan harinya untuk pergi ke sawah dan juga masjid saat masih kecil.

Melalui akun instagram pribadinya, ia berbagi kisah ketika menikah dengan sang istri pada 2015 silam. Pemuda ini mengaku bahwa ketika menikah dengan hesti, dilangsungkan secara sederhana saja dengan mahar yang seadanya. Setelah pernikahan selesai dan dikaruniai buah hati yang pertama, kesuksesan mampu diraih oleh Tom dan Hesti.

Dalam video yang diunggahnya, tampak Hesti dan Tom mengenakan baju pengantin yang sederhana saja dan dilakukan di sebuah ruangan sederhana. “Jangan takut untuk menikah dengan nggak punya apa-apa, karena setelah menikah rezeki bisa dicari bersama.” ujar Tom. Ungkapan tersebut benar dirasakan oleh Tom dan istri, karena semenjak mereka menikah, rezeki yang mengalir sangat cukup dan keduanya juga bisa meraih kesuksesan bersama. Tentunya, hal ini juga dilakukan dengan adanya tekad yang kuat serta usaha yang keras dan tidak gampang putus asa.

Pengusaha tajir ini ternyata juga dikenal sebagai sosok yang dermawan

Profil dan Biodata Tom Liwafa, Pengusaha Sahabat Bibi Ardiansyah - Hits  ZIGI.ID

zigi

Tak hanya itu, pria yang dulunya adalah seorang vokalis band rock ini ternyata juga dikenal sebagai seorang yang dermawan. Tak jarang, ia berbagi kepada sesama berupa sembako dan juga sempat membagikan tas bersama istrinya kepada pengunjung toko yang sudah divaksin. Ia dan sang istri membagikan banyak tas itu kepada 150 pengunjung pertama di tokonya dengan membawa bukti sudah divaksin. 

Pria yang sudah dikaruniai dua buah hati ini adalah seseorang yang pernah viral dengan videonya yang sedang membagikan kardus berisi mie instan dan uang jutaan rupiah kepada warga sekitar saat pandemi covid 19 sedang gencarnya menimpa dan membuat perekonomian rakyat mengalami penurunan. Sejak saat itu, namanya terus melambung dan ramai dibicarakan oleh banyak orang terutama di media sosial.

Selain dikenal sebagai sosok yang dermawan dan suka membagikan sembako kepada yang membutuhkan, pengusaha muda ini ternyata juga seorang mentor bagi anak muda yang bergerak di bidang entrepreneur dan juga marketing, sesuai dengan keahliannya. Tom aktif berkegiatan menjadi keynote speaker dalam berbagai acara, seperti workshop, webinar, ataupun seminar. Pria ini sering memberikan motivasi terutama untuk anak muda yang sedang ingin menjalankan usaha atau berwirausaha melalui sosial media.

Salah satu sahabat mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

Crazy Rich Surabaya Tom Liwafa Siap Biayai Anak Vanessa Angel Sampai Sukses

wollipop

Kebersamaan dari Vanessa-Bibi dan juga crazy rich surabaya ini kerap terekam di unggahan media sosial instagram masing-masing. Saat Vanessa-Bibi berpulang pun, pengusaha ini juga mengunggah ungkapan duka citanya dengan menyelipkan foto kebersamaan mereka. Selain mendampingi Gala Sky yang merupakan anak semata wayang Vanessa dan juga salah satu korban selamat dari kecelakaan maut, pengusaha ini juga mengungkapan akan berjanji untuk mengawal Gala Sky sampai menjadi pengusaha sukses. 

Crazy rich surabaya ini juga turut serta mengurus jenazah dari Vanessa Angel dan Bibi dan mengabarkan kondisi terkini mengenai Gala kepada netizen, yang diunggah melalui akun media sosial miliknya. Namun, untuk masalah hak asuh, ia mengaku bahwa itu bukanlah kewenangannya, melainkan diserahkan kepada pihak keluarga. Pengusaha muda ini siap mendukung Gala sampai menjadi pengusaha sukses dan besar.