baim wong citayem fashion week

Baim Wong berkomentar

baim wong daftarkan cfw
Ngopi Bareng

Tidak ingin membiarkan respon dan tanggapan terkait tindakan Baim Wong daftarkan CFW ke HAKI, Baim pun akhirnya angkat suara. Dalam feed akun Instagramnya, Baim menjelaskan secara kronologis bagaimana ian bisa mendaftarkan CFW ke HAKI Kemenkumham.

Mulai dari ketertarikan Baim, hingga kemampuan dan pemahaman istrinya (Paula) dalam bidang fashion, hingga nilai-nilai potensial dari CFW yang dianggap dapat membuat Indonesia bisa semakin unik dan dikenal secara internasional. Terkait fenomena tersebut, Baim menyebut tujuannya hanya satu, untuk menjadikan Indonesia Lebih Maju.

Memang betul, setiap warga Indonesia di dalam lubuk hatinya ingin membuat Indonesia lebih maju lagi. Namun tidak semua orang bisa melakukan hal itu. Baim termasuk warga negara yang bisa melakukan itu. Tapi kenapa, kabar Baim ini terasa seperti adanya usaha komersialisasi dari peristiwa yang diciptakan oleh masyarakat.

Perasaan tersebut agaknya dirasakan oleh hampir sebagian besar netizen, sehingga melahirkan hashtag created by the poor stolen by the rich, yang artinya diciptakan oleh si miskin dan dicuri oleh si kaya. Apakah Sedulur merasakan hal yang sama?

Tindakan Baim Wong daftarkan CFW ke HAKI merupakan tindakan yang tidak etis, terlepas niat baik yang terdapat dalam diri Baim, sebagaimana yang dia sampaikan langsung di akun Instagramnya.

CFW merupakan buah karya mereka yang bernama Roy, Bonge, Jeje, Kurma, dkk. Siapapun yang mendaftarkan CFW bukan atas nama pencetusnya, bukan ‘kah itu tindakan pencurian? Ini kenapa tindakan Baim terlihat sangat tidak etis dan apa yang menjadi pembelaannya terdengar begitu naif.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.