Menjadi agen minyak goreng bisa mengantarkan untung super melimpah bagi Sedulur, yuk simak tipsnya di bawah ini.

Menjalankan bisnis minyak goreng merupakan salah satu jenis usaha yang bisa mengantarkan keuntungan besar. Seperti yang Sedulur ketahui, bahwa minyak goreng merupakan salah satu sembako yang paling banyak dicari. Salah satu usaha minyak goreng yang bisa Sedulur pilih adalah menjadi supplier minyak goreng.

Menjadi supplier atau agen minyak goreng, Sedulur bisa langsung berhubungan pabrik minyak goreng sebagai penyedia barang. Peluang usaha agen minyak goreng tropical sangat tinggi karena kebutuhan masyarakat, dan Sedulur bisa langsung menjual ke reseller minyak goreng, urusan distribusi adalah urusan reseller.

Menjalankan agen minyak goreng atau usaha distributor minyak goreng, memiliki peluang usaha yang tinggi, karena Sedulur bisa menyalurkannya ke grosir minyak goreng, agen minyak goreng kemasan yang menjadi mitra, agen minyak goreng murah yang menjadi pilihan setiap warung dan toko kelontong, atau banyak lainnya.

Menjual minyak goreng, baik itu minyak goreng kemasan murah atau pun ukuran dan bentuk lainnya akan sangat menguntungkan. Superapp.id akan menyampaikan beberapa tips menjadi agen minyak goreng yang bisa Sedulur ikuti sebagai panduan untuk menjadi agen minyak goreng yang baik. Yuk, mari kita langsung simak saja ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: Ingin Jadi Agen Frozen Food? Intip Daftar Supplier Terbaik Ini!

Daftar Tips Menjadi Agen Minyak Goreng, Dijamin Untung Super Melimpah!

1. Memiliki Badan Usaha dan Izin Dagang Secara Resmi

Sumber: bisnis.tempo.co

Salah satu tips penting agar dapat menjadi agen atau distributor minyak goreng yang sukses adalah memiliki badan usaha dan izin dagang, hal ini bertujuan untuk terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti munculnya anggapan bahwa kita menimbun minyak atau juga berusaha menyelundupkan agar harga minyak menjadi tinggi.

Memiliki badan usaha dan izin dagang secara resmi juga bisa menjadikan usaha kita menjadi legal dan tercatat. Selain itu, dengan izin usaha dan memiliki badan usaha, Sedulur pun akan dengan mudah melakukan kerjasama, baik dengan toko kelontong atau dengan produsen dari minyak goreng itu sendiri.

2. Pilih Produsen Minyak Goreng Terpercaya

2.   Pilih Produsen Minyak Goreng Terpercaya
Sumber: antarafoto.com

Tips jitu menjadi agen atau distributor minyak goreng selanjutnya agar sukses dan mendapatkan keuntungan besar adalah memilih produsen minyak goreng yang terpercaya. Terdapat beberapa daftar produsen atau perusahaan minyak goreng yang terpercaya yang bisa Sedulur hubungi untuk menjalin kerjasama, SEdulur tinggal sesuaikan dengan produsen atau perusahaan minyak yang beroperasi di dekat daerah Sedulur berjualan.

3. Lakukan Pembukuan yang Baik

3.   Lakukan Pembukuan yang Baik
Sumber: superapp.id

Menjalankan usaha atau berdagang akan sangat bergantung pada pencatatan stok dan pembukuan yang benar. Termasuk juga ketika menjadi distributor minyak goreng, Sedulur harus melakukan pencatatan yang benar terkait barang masuk dan keluar. Sedulur juga harus melakukan pembukuan terkait uang yang masuk dan uang yang keluar.

Di zaman serba digital saat ini, sudah banyak aplikasi dan juga software yang bisa membantu Sedulur untuk melakukan pencatatan tersebut. Namun, jika Sedulur lebih nyaman melakukan pencatatan dan pembukuan secara manual, sekaligus agar dapat mengontrol segala sesuatunya, lakukan apa yang menjadi keyakinan Sedulur. Karena tekad dan keyakinan merupakan bagian penting dalam menjalankan usaha.

Baca Juga: Jadi Super Agen, Raih Penghasilan Tambahan Jutaan Rupiah!

4. Pilih Lokasi yang Strategis

4.   Pilih Lokasi yang Strategis
Sumber: superapp.id

Agar usaha minyak goreng Sedulur semakin ramai dan banyak toko kelontong dan warung yang belanja minyak goreng di toko Sedulur, Sedulur wajib memiliki lokasi yang strategis. Lokasi seperti berada di jalan raya, yang memiliki akses jalan yang luas dan lancar, atau juga berada di lingkungan bisnis dan industri, seperti pasar dan tempat-tempat lainnya yang menguntungkan secara ekonomi.

5. Perhatikan Kebersihan Lingkungan

5.   Perhatikan Kebersihan Lingkungan
Sumber: bbc.com

Salah satu tips agar usaha minyak goreng Sedulur sukses dan mendapatkan simpati dan dukungan dari para pelanggan adalah Sedulur wajib memperhatikan kebersihan lingkungan. Menjalankan usaha minyak goreng akan banyak minyak goreng yang terbuang dalam beberapa proses yang Sedulur jalankan.

Semoga daftar tips menjadi agen atau distributor minyak goreng di atas bisa membantu Sedulur untuk memulai usaha sembako satu ini. Sedulur juga bisa menggunakan Aplikasi Super sebagai partner usaha minyak goreng yang Sedulur jalankan.

Sedulur juga akan lebih mudah mendistribusikan minyak goreng dengan menggunakan Aplikasi Super. Sedulur bisa menggunakan Aplikasi Super dan bergabung menjadi Mitra Super Center. Karena Aplikasi Super memiliki beberapa program yang dapat menguntungkan setiap pengusaha UMKM, termasuk usaha minyak goreng.

Sedulur bisa klik di sini untuk mempelajari Aplikasi Super lebih lanjut lagi, termasuk mempelajari cara daftar Aplikasi Super. Jangan lupa juga untuk download Aplikasi Super bagi Sedulur yang belum memiliki aplikasinya.