8 Rekomendasi Warung Soto Paling Enak di Ponorogo

Unsplash/Rawkkim

Hidangan soto menjadi makanan yang cukup banyak jenisnya. Hampir di setiap daerah di Indonesia memiliki soto dengan keunikannya masing-masing. Tak terkecuali di Kota Reog yang juga mempunyai soto khasnya. Soto di Ponorogo sendiri cukup berbeda dari jenis soto lainnya karena kuahnya cenderung bening dan segar.

Kalau Sedulur sedang mencari soto di Ponorogo untuk sarapan atau makan siang. Kami juga sudah menyiapkan beberapa rekomendasi tempat untuk menyantap soto terbaik di Kota Reog. Berikut ini diantaranya!

BACA JUGA: Lagi Hits! Martabak Usus Gresik yang Bikin Pembeli Rela Antri

1. Warung  Soto Ayam Ngepos Ponorogo

rumah makan kediri
Unsplash/Lightscape

Warung soto ayam Ngepos menjadi salah satu rekomendasi soto ayam paling enak di Ponorogo. Warung ini dikenal karena hidangan Soto Ayamnya yang lezat. Tempat ini menonjolkan keunggulannya melalui kuah kaldu yang kaya rasa gurih dan sentuhan rempah-rempah yang khas, memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

  • Alamat: Jalan Ontoseno 1 No.46, RT.2/RW.6, Krandegan, Kepatihan, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo
  • Jam buka: Setiap hari mulai dari pukul 06.00 WIB sampai 12.00 WIB

2. Warung Soto Ayam Borang

Soto Ayam Borang telah menjadi warung soto ayam legendaris di Ponorogo. Warung ini telah buka sejak tahun 1983. Jika Sedulur ingin menikmati kelezatan sotonya, silakan mengunjungi kedai ini di Jalan Niken Gandini. Warung yang terletak tepat di pinggir jalan raya ini menawarkan pengalaman kuliner yang berkesan dengan cita rasa khas dan sulit dilupakan.

  • Alamat: Jalan Jendral Sudirman, Ponorogo, Mangkujayan, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo
  • Jam buka: Buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 WIB sampai 21.00 WIB

3. Soto Ayam Pak Suyono

Warung Soto Ayam Pak Suyono menjadi salah satu rekomendasi soto ayam paling enak di Ponorogo. Warung ini sangat populer dan terkenal karena sajian Soto Ayam mereka. Kuah yang lezat dan potongan ayam yang empuk menjadikan tempat ini favorit di kalangan penggemar kuliner Soto Ayam. Selain itu, pengunjung juga memiliki opsi untuk menambahkan sambal sesuai dengan selera mereka, memberikan variasi rasa yang semakin memanjakan lidah.

  • Alamat: Jalan D.I Panjaitan No.141, Krajan, Siman, Kec. Siman, Kabupaten Ponorogo
  • Jam buka: Buka setiap hari dari 04.30 WIB sampai 22.00 WIB

4. Soto Ayam Mbok Nem

resep soto daging aceh
Freepik/Freepik

Soto Seger Mbok Nem memang telah menjadi salah satu tempat makan favorit di Ponorogo yang terkenal dengan hidangan sotonya yang lezat. Warung ini bisa dikunjungi di Jalan Trunojoyo, Area Sawah, Tambakbayan, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo.

Selain soto, tempat ini juga menawarkan berbagai masakan lainnya seperti rawon, ayam kampung, nasi rames, nasi pecel, dan masih banyak lagi. Pengunjung dapat menikmati variasi menu yang kaya rasa di tempat ini, mulai dari soto daging, soto ayam, ceker empuk, hingga kepala bacok.

  • Alamat: Jalan Trunojoyo, Area Sawah, Tambakbayan, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo
  • Jam buka: Buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB sampai 21.00 WIB

5. Soto Ayam Pak Pri

Jika Sedulur tengah mencari alternatif untuk menikmati hidangan Soto Ayam yang lezat di Ponorogo, Warung Soto Ayam Pak Pri patut untuk dicoba. Tempat ini dikenal dengan Soto Ayam yang memiliki cita rasa gurih yang khas, disajikan dengan lontong yang kenyal dan sambal yang memberikan sentuhan pedas yang pas.

Di sini, Sedulur diberikan kebebasan untuk memilih jenis daging yang diinginkan, mulai dari ayam, usus, hingga tetelan, sesuai dengan selera dan preferensi Sedulur. Nikmati pengalaman kuliner yang menggoda di Warung Soto Ayam Pak Pri, warung yang telah lama menjadi pilihan favorit di kalangan penikmat kuliner di Ponorogo.

  • Alamat: Jalan Semeru No.28, Hasanudin, Nologaten, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur
  • Jam buka: Buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB

6. Soto Ayam Kampung Mbak Us

Soto Ayam Kampung Mbak Us menawarkan pengalaman unik dengan kuah soto yang bening tanpa menggunakan santan. Terletak di Jalan M.T. Haryono, warung ini menjadi pilihan yang populer bagi para pecinta soto di Ponorogo. Ketersediaan pilihan menu yang ramah di kantong membuat Soto Ayam Kampung Mbak Us menjadi tempat yang disukai oleh banyak kalangan. Menu soto di sini memiliki harga terjangkau mulai dari Rp6.000 per porsi.

  • Alamat: Jalan M.T. Haryono, Kabupaten Ponorogo
  • Jam buka: Buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB sampai 15.00 WIB

7. Warung Soto Ayam Blembem

Warung Soto Blembem, yang terletak di Tunjungan, Blembem, Jambon, Ponorogo, memang dikenal dengan sotonya yang lezat dan harga yang terjangkau. Kelezatan cita rasanya dan kesederhanaan harganya menjadikan Warung Soto Blembem sebagai pilihan menarik bagi para penikmat kuliner di daerah tersebut.

  • Alamat: Tunjungan, Blembem, Jambon, Ponorogo
  • Jam buka: Buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB sampai 16.30 WIB

8. Soto Lawu Pak Anas

Tempat makan soto terakhir adalah Soto Pak Anas, yang beralamat di Jalan Lawu, Kelurahan Nologaten, Ponorogo. Di Jalan Lawu sendiri memang terdapat beberapa penjual soto, salah satu yang terbaik adalah Soto Ayam Pak Anas. Meskipun sederhana, warung soto ini selalu ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Soto Ayam Pak Anas menawarkan cita rasa yang khas dan menggugah selera bagi para penikmat soto.

  • Alamat: Jalan Lawu, Hasanudin, Nologaten, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo
  • Jam buka: Buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB sampai 14.00 WIB

Sekian informasi tentang soto di Ponorogo yang bisa Sedulur coba. Semoga informasi di atas bisa membantumu menemukan tempat kuliner terbaik ya.

Tapi sebelum Sedulur mulai untuk berburu kuliner ini, jangan lupa untuk siap sedia air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat.

Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner. Dijamin setelah mencicipi berbagai macam jenis kuliner, tubuh akan merasa lebih segar setelah minum Pirlo.

Air Mineral Pirlo

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!