Tempat Makan

Rekomendasi 6 Sate Kelinci di Malang, Nikmatnya Bikin Nagih

Bagi sebagian orang, kelinci mungkin lebih identik sebagai binatang peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Akan tetapi di sejumlah daerah, kelinci rupanya menjadi salah satu makanan yang umum dikonsumsi, misalnya sate kelinci Malang.

Kuliner sate kelinci sendiri cukup populer di beberapa daerah lain seperti Yogyakarta, Tawangmangu, hingga di Dieng. Namun, sate kelinci Malang dikenal lebih istimewa karena bumbu kacang yang dinilai lebih gurih.

Apakah Sedulur juga tertarik mencicipi sate kelinci khas Malang? Berikut ada enam rekomendasi tempat sate kelinci di Malang yang lezat dan pastinya bikin nagih!

BACA JUGA: Sejarah Nama dan Resep Sate Kopok, Kuliner Khas Ponorogo Terlezat!

1. Sate Kelinci Pak Yanto

sate kelinci malang
Unsplash/Eris Prayatama

Rekomendasi tempat sate kelinci Malang pertama adalah warung Sate Kelinci Pak Yanto. Tempat makan satu ini terbilang legendaris karena sudah berdiri sejak 1990 silam dan masih bertahan hingga kini. Bahkan warung ini hampir tak pernah sepi pelanggan.

Bukan tanpa alasan, kelezatan Sate Kelinci Pak Yanto telah terbukti sejak lama dan cita rasanya pun tak berubah dari tahun ke tahun. Tak heran, tempat ini pun banyak direkomendasikan, baik oleh warga lokal maupun wisatawan yang datang ke Malang.

  • Alamat: Jalan Raya Kepuharjo Pasar Wisata Kepuharjo Blok C19, Turi Rejo, Kepuharjo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten  Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari Sabtu hingga Kamis, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp 25 ribu per porsi

2. Rumah Makan Lesehan Sate Kelinci Batu

Berikutnya ada Rumah Makan Lesehan Sate Kelinci Batu yang juga bisa menjadi pilihan Sedulur untuk mencicipi kuliner sate kelinci saat berlibur ke Malang. Rumah makan ini terletak di lokasi strategis, yakni dekat dengan objek wisata dan penginapan. Oleh karena itu, tempat ini pun cukup mudah untuk ditemukan.

Adapun di tempat ini Sedulur bisa membeli sate kelinci dalam bentuk porsian yang dibanderol mulai dari Rp 40 ribu per porsi. Sebagai informasi, satu porsi sate kelinci di sini terdiri atas 10 tusuk sate dengan potongan daging yang besar.

Sedulur yang ingin mencicipi kuliner sate lain juga bisa mencobanya di sini. Pasalnya, rumah makan ini juga menyajikan menu sate kalkun yang terbilang langka atau jarang ditemukan di tempat lain.

  • Alamat: Jalan Patimura Nomor 126, Kota Batu, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp 40 ribu per porsi

3. Sate Kelinci “Street Food” Pak Solikan

Sesuai namanya, tempat makan satu ini mengusung konsep street food yang menjadi daya tarik tersendiri. Meski dijajakan sebagai makanan street food, cita rasa sate kelinci di rumah makan Pak Solikan ini tak perlu diragukan. Pasalnya rasa sate kelincinya lezat dan tidak amis.

Tak berhenti sampai di situ, Sate Kelinci Pak Solikan ini juga bisa menjadi pilihan destinasi wisata kuliner dengan harga terjangkau. Pasalnya, sate kelinci di sini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 20 ribuan saja, lo!

  • Alamat: Jalan Raya Dusun Jambu Pandanmulyo, Mulyo Jati, Jatisari, Kecamatan Tajinan, Kabupaten  Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp 20 ribu per porsi

BACA JUGA: Mengenal Sate Bekicot, Kuliner Legendaris di Kediri

4. Sate Kelinci Sengkaling

sate klopo sate kelinci
Unsplash/Mufid Majnun

Rekomendasi satu ini bisa jadi pilihan bagi Sedulur yang berwisata ke Taman Rekreasi Sengkaling. Sebab, rumah makan ini berlokasi di taman rekreasi tersebut sehingga bisa sekaligus Sedulur kunjungi saat berwisata ke sana.

Meski berlokasi di tempat wisata, Sedulur tidak perlu khawatir akan dikenai harga yang mahal. Malah, di sini Sedulur bisa mencicipi sate kelinci dengan harga murah, yakni mulai dari Rp 13 ribuan saja.

  • Alamat: Taman Rekreasi Sengkaling, Jalan Raya Sengkaling, Sengkaling, Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten  Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp 13 ribu

5. Sate Lawu

Selanjutnya ada Sate Lawu, rekomendasi rumah makan sate kelinci yang juga terkenal akan kelezatannya. Tak heran, tempat ini pun kerap menjadi pembicaraan di kalangan pecinta kuliner hingga banyak direkomendasikan.

Selain mencicipi sate kelinci yang menjadi menu andalannya, Sedulur juga bisa mencoba olahan hati kelinci yang tak kalah lezatnya. Di samping itu, juga tersedia menu olahan daging ayam dan kambing, mulai dari sate hingga gulai yang juga menarik untuk dicoba.

  • Alamat: Jalan Danau Sentani Raya Ruko C5E/18, Perumahan, Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp 19 ribuan

6. Sate Hotplet Karangploso

Rekomendasi terakhir ada rumah makan legendaris yang sudah berdiri sejak 1979. Rumah makan ini juga telah lama menjadi jujugan untuk wisata kuliner bersama keluarga maupun kerabat karena memiliki tempat yang luas dan bersih.

Tak hanya itu, Sate Hotplet Karangploso juga sering mengadakan promo yang menarik. Hal ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi warung tersebut. Apalagi, sebelum promo harga makanan di sini juga terbilang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 17 ribuan saja.

  • Alamat: Jalan Jara’an, Karang Juwet, Bonowarih, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp 17 ribu

Itu dia enam rekomendasi tempat sate kelinci di Malang yang bisa Sedulur coba. Jangan lupa, perhatikan alamat serta jam buka warung yang akan Sedulur kunjungi ahar tidak kesasar atau malah kecele, ya!

Oia, ketika Sedulur berwisata kuliner dan berburu oleh-oleh, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan setelah mencoba, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Air Mineral Pirlo

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp.