7 Warung Sate Babi Terfavorit di Surabaya, Wajib Coba!

Freepik/Stockking

Sedulur mencari tempat untuk menikmati sate babi di Surabaya? Tidak usah bingung, ada banyak rekomendasi restoran sate babi Surabaya yang bisa dikunjungi!

Surabaya dikenal sebagai kota yang menawarkan berbagai wisata kuliner menggugah selera, yang sangat layak untuk dijelajahi. Salah satu hidangan yang patut dicoba adalah sate babi Surabaya, yang dikenal dengan kelezatan daging babi lembut yang dibakar sempurna dan disajikan dengan saus kacang yang kaya rasa.

Taburan bawang merah segar dan sambal pedas menambah cita rasa, menjadikannya hidangan yang sulit untuk ditolak. Bagi para pecinta pork alias daging babi, tentu saja hidangan ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Tempat Makan Dimsum di Surabaya Terfavorit

Rekomendasi Tempat Makan Sate Babi Surabaya

Nah, untuk mempermudah pencarian kuliner yang satu ini, berikut ini telah dirangkum beberapa tempat makan sate babi Surabaya yang direkomendasikan. Langsung saja, simak dengan betul daftar yang ada di bawah ini!

1. Sate Babi Halim

sate kopok
Freepik/Jcomp

Jika Sedulur merupakan penggemar sate babi, maka Sate Babi Halim adalah tempat yang wajib dikunjungi. Kedai sate babi Surabaya ini sudah menjadi favorit para pecinta pork sejak lama. Meski tampilannya sederhana, namun citarasa yang ditawarkan tak kalah dibandingkan dengan restoran-restoran besar.

Sate Babi Halim menawarkan berbagai menu berbahan dasar babi seperti sate babi, bakmoy, babi kecap, nasi goreng babi, hingga sayur asin baikut. Yang membuat sate babi di sini istimewa adalah kombinasi rasa manis dan gurih yang begitu pas.

  • Alamat: Jalan Raya Manyar No.84, Baratajaya, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: (031) 99022322
  • Jam buka: Senin – Sabtu, 11.00 WIB – 23.00 WIB
  • Harga: Di bawah Rp50.000

2. Depot Bali Sate Babi

Sesuai dengan namanya, tempat makan sate babi Surabaya ini memang dikenal sebagai surga bagi pecinta sate babi. Daging pada sate di sini sangat lembut dan empuk, dengan sari daging yang melimpah di dalamnya.

Tidak hanya menawarkan bumbu kacang, tempat ini juga menyajikan bumbu pedas dengan aroma khas Bali yang sedap dan menggugah selera. Bagi Sedulur yang lebih suka rasa yang lebih ringan, cukup tambahkan kecap manis untuk memberikan sentuhan manis yang seimbang pada hidangan.

  • Alamat: Jalan Dharmawangsa No.83A, Airlangga, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: 0812-1728-2507
  • Jam buka: Senin – Minggu, 08.00 WIB – 00.00 WIB
  • Harga: Di bawah Rp50.000

3. D’Luk

D’Luk telah memulai perjalanan kulinernya pada tahun 2010. Pada awalnya, mereka harus menghadapi berbagai tantangan. Namun setelah melewati berbagai rintangan, tempat makan ini kini telah berhasil meraih popularitas yang mengesankan.

Ya, tempat makan sate babi ini telah menjadi favorit di kalangan pecinta kuliner. Sate babi bersama bumbu khasnya di sini, begitu istimewa dan sulit ditemukan di tempat lain. Hal ini membuatnya menjadi destinasi wajib bagi Sedulur yang mencari sate babi dengan cita rasa autentik.

  • Alamat: Pakuwon Trade Center Lantai UG Blok E6 No. Indah No 2, Jalan Puncak Sambisari I No.47, Lontar, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: 0813-8888-4811
  • Jam buka: Senin – Minggu, 11.30 WIB – 21.00 WIB
  • Harga: Di bawah Rp50.000

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Bakmi Malang Paling Legendaris dan Enak

4. Sateku

sate babi surabaya
Freepik/Jcomp

Banyak yang telah mengakui kelezatan sate yang disajikan di Sateku. Bumbu sate yang berwarna kemerahan di sini memiliki aroma khas gula Jawa yang cukup kental, memberikan sentuhan manis yang tetap seimbang dengan rasa dagingnya.

Perpaduan rasa yang harmonis ini membuat setiap gigitan sate babi di restoran sate babi Surabaya ini memberikan pengalaman kuliner yang sangat memuaskan. Jadi jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan sate babi yang menggugah selera di Sateku.

  • Alamat: Pakuwon Trade Center, Lantai UG, Blok E01-E02, Jalan Puncak Indah Lontar, No. 2, 60123, Babatan, Wiyung, Surabaya, East Java
  • Telepon: (031) 7393888
  • Jam buka: Senin – Minggu, 10.30 WIB – 21.30 WIB
  • Harga: Di bawah Rp50.000

5. Warung Enak Larris

Jangan ragu untuk mencicipi sate babi di Warung Enak Larris, karena rasanya benar-benar istimewa. Daging babi di sini disajikan dengan cita rasa yang sangat lezat, serta aroma yang menggugah selera. Tekstur daging yang empuk membuat setiap suapan terasa sangat memuaskan.

Selain itu, desain interior restoran yang unik dan minimalis akan menambah kenyamanan pengalaman makan. Suasana yang nyaman ini membuat setiap kunjungan terasa lebih menyenangkan, dan menjadikan sate babi di sini sebagai pilihan yang tepat untuk dinikmati bersama teman atau keluarga.

  • Alamat: Ruko Darmo Villa Jalan Raya Darmo Permai Selatan No.1 Blok A, Pradah Kali Kendal, Kec. Dukuh Pakis, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: (031) 99143300
  • Jam buka: Senin – Minggu, 11.00 WIB – 21.00 WIB
  • Harga: Di bawah Rp50.000

6. CLK (Cik Lan Kitchen)

CLK (Cik Lan Kitchen) adalah tempat makan sate babi Surabaya, yang mampu memberikan pengalaman kuliner terbaik. Dengan bumbu kacang yang kental dan gurih, sate babi di sini memiliki rasa yang mendalam dan juga memikat.

Daging babi yang digunakan berkualitas tinggi, dipilih dengan seksama dan dipotong dengan ukuran yang tepat. Setiap tusuk sate dimasak hingga sempurna di atas arang, menghasilkan aroma bakaran yang menggugah selera.

  • Alamat: Food Festival, Jalan Kejawan Tambak Putih Mutiara X No. 17 Blok B No. 17, Kejawaan Putih Tamba, Kec. Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: 0812-3295-9292
  • Jam buka: Senin – Minggu, 17.00 WIB – 22.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp50.000 – Rp75.000

7. Depot Singaraja Pak Gede

Tidak perlu pergi jauh hingga ke Pulau Bali untuk menikmati nasi campur babi, lengkap dengan sate babi yang begitu lezat. Di Surabaya, Sedulur bisa menemukan depot yang menyajikan nasi campur babi khas Bali dengan cita rasa yang tak kalah nikmat.

Selain nasi campur, menu nasi sate babi di sini juga patut dicoba. Sate babi di sini memiliki aroma daging bakaran yang mampu menggugah selera. Oh iya, jangan lewatkan juga nasi babi kecap yang dimasak dengan sempurna, memberikan tekstur daging yang empuk dengan bumbu yang meresap sempurna.

  • Alamat: Jalan Peneleh No.120, Peneleh, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: 0813-7774-7456
  • Jam buka: Senin – Minggu, 07.00 WIB – 17.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp40.000 – Rp100.000

Mungkin hanya itu rekomendasi tempat makan sate babi Surabaya yang dapat dibagikan pada kesempatan kali ini. Selamat menikmati hidangan sate babi yang menggoda, dan semoga bisa menjadi bagian penting dari petualangan kuliner Sedulur selama berada di Kota Pahlawan!

Sebenarnya makan sate babi juga tak harus di luar rumahkok. Sedulur bisa membeli sate babi Surabaya sebagai lauk dan menyantapnya di rumah apalagi jika masih punya persediaan nasi yang sudah matang.

Namun, agar menyantap menu sate babi di rumah makin nikmat, jangan salah pilih beras untuk persediaan nasi di rumahmu ya. Sedulur bisa mecoba kelezatan Beras Perirasa yang sudah terbukti Jelas Hematnya dan Jelas Rasanya, kualitasnya juga terbaik sehingga setiap hidangan yang disantap bersama Beras Perirasa akan semakin nikmat.

Perirasa

Sedulur bisa memilih variasi beras mulai dari Beras Perirasa Hijau yang jelas berkualitas premium dan Beras Perirasa Biru yang jelas ramah di kantong. Sedulur tidak perlu khawatir karena Perirasa mudah ditemukan dimana saja.

Kamu bisa mendapatkan produk-produk Perirasa di SuperApp, Blibli, Shopee GSA, TikTok Shop GSA, Tokopedia GSA, Supermarket di kota-kota di Jawa Timur (Sakinah, Besmart Ai, dan masih banyak lagi), serta warung kelontong terdekat. Untuk informasi lengkap tentang Perirasa, bisa langsung buka Website Perirasa atau akun Instagram PerirasaJadi selamat mencoba!