sate ayam surabaya

Surabaya terkenal sebagai kota yang kaya akan sajian kuliner yang lezat dan memanjakan lidah. Mulai dari rujak cingur, lontong balap, pecel semanggi, tahu tek, hingga rawon. Selain itu saja, sate ayam Surabaya juga menjadi kuliner yang tidak boleh dilewatkan.

Mulai dari sudut-sudut jalan sampai warung-warung legendaris, sate ayam Surabaya selalu menawarkan kelezatan yang tak tertandingi. Setiap tusukan daging ayam yang dipanggang sempurna di atas bara api, disajikan dengan bumbu kacang yang kaya rasa, mampu memanjakan lidah para pecinta kuliner.

Nah, di Surabaya terdapat sejumlah rekomendasi sate ayam yang wajib dicoba. Warung sate ayam itu juga selalu ramai dikunjungi, baik itu ketika siang, sore, maupun malam hari. Untuk itu, langsung saja berikut ini beberapa warung sate ayam Surabaya yang direkomendasikan!

BACA JUGA: Warung Leko Surabaya, Sajian Iga Lezat dan Nikmat

1. Sate Ayam Ponorogo Pak Seger

sate ayam rumah makan ponorogo
Unsplash/Syauqi Ayyash

Sate Ayam Ponorogo Pak Seger merupakan salah satu destinasi terbaik untuk menikmati sate ayam yang lezat ketika berada di Surabaya. Warung sate ayam Surabaya ini terkenal dengan cita rasa sate ayamnya yang khas dan bumbu kacangnya yang melimpah.

Daging ayam yang dipanggang sempurna dan disajikan dengan bumbu kacang yang gurih membuat pengalaman makan di sini tak terlupakan. Selain sate ayam, Sedulur juga bisa memesan sate daging, sate jeroan, hingga sate kulit ayam.

  • Alamat: Jalan Dharmawangsa No.117, Kertajaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: 0813-3510-8034
  • Jam buka: 06.30 WIB – 00.00 WIB

2. Sate Ayam Pak Mat

Rekomendasi yang berikutnya ada Sate Ayam Pak Mat, tempat favorit bagi para pecinta sate ayam di Surabaya. Terletak di Kecamatan Genteng, warung yang satu ini dikenal dengan sate ayamnya yang juicy dan bumbu kacangnya yang kaya rasa.

Kelebihan dari hidangan ini yakni bumbu kacangnya yang khas dan lezat. Di samping itu, pelayanan yang ramah dan harga yang terjangkau membuat Sate Ayam Pak Mat menjadi pilihan yang populer bagi yang ingin menikmati sate ayam di Surabaya.

  • Alamat: Jalan Ngaglik No.8-B, Kapasari, Kecamatan Genteng, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: 0813-3300-5709
  • Jam buka: 18.00 WIB – 23.00 WIB

3. Sate Ayam WR Supratman

Sate Ayam WR Supratman merupakan warung sate ayam Surabaya yang legendaris. Dengan berdiri sejak 30 tahun yang lalu, warung ini telah menjadi ikon kuliner kota dengan cita rasa sate ayamnya yang tak tertandingi dan selalu konsisten.

Tentu saja daya tarik utama yang dimiliki adalah daging ayam empuk yang dibakar dan bumbu kacang yang khas. Selain itu, suasana warung yang sederhana namun ramah membuat pengunjung merasa seperti di rumah sendiri saat menikmati sate ayam di tempat ini.

  • Alamat: Jalan WR. Supratman No.54, DR. Soetomo, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: 0812-3263-6299
  • Jam buka: 14.30 WIB – 21.00 WIB

4. Sate Asin Merdeka

Sate Asin Merdeka merupakan sebuah warung sate sederhana yang menawarkan sate ayam dengan cita rasa unik dan khas. Sesuai dengan namanya, yang membuat sate ayam di sini istimewa adalah bumbu asin yang mampu menciptakan rasa gurih yang memikat.

Disajikan dengan nasi hangat dan bumbu kacang yang lezat, setiap gigitan dari sate Asin Merdeka akan membuat Sedulur ketagihan. Sate Asin Merdeka juga menyediakan beberapa jenis sate yang lain, seperti ceker goreng, sate kulit, hingga gulai ceker.

  • Alamat: Jalan Ngagel No.77 D, Ngagel, Kecamatan Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: 0812-8354-1945
  • Jam buka: 17.00 WIB – 00.00 WIB

5. Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih

Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih adalah destinasi wajib bagi pecinta sate ayam di Surabaya yang sudah berdiri sejak tahun 1945. Berada di daerah Genteng, warung ini terkenal dengan menu sate ayam kelopo yang lezat dan khas.

Daging ayam yang dipanggang dengan sempurna dipadu dengan taburan kelapa parut yang gurih dan aromatik. Untuk potongan dagingnya cukup besar dan terasa sangat lembut ketika dikunyah. Harga yang terjangkau juga membuat warung ini selalu ramai dikunjungi.

  • Alamat: Jalan Walikota Mustajab No.36, RT.001/RW.05, Ketabang, Kecamatan Genteng, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: (031) 5474575
  • Jam buka: 07.00 WIB – 22.00 WIB

BACA JUGA: 15 Kuliner Lumajang Terfavorit yang Wajib Dicoba

6. Sate Taichan Nyot2

sate ayam surabaya
Unsplash/K Azwan

Bagi yang suka dengan sensasi pedas dan segar, Sate Taichan Nyot2 bisa menjadi tempat yang cocok untuk Sedulur kunjungi. Sate Taichan Nyot2 ini menawarkan sate ayam versi taichan yang memikat. Potongan daging ayam yang empuk disajikan dengan bumbu pedas segar yang menggugah selera.

Tidak usah khawatir, warung ini juga menyediakan berbagai pilihan level kepedasan sesuai dengan selera. Dengan harga yang terjangkau dan rasa yang lezat, Sate Taichan Nyot2 menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati sate ayam di Surabaya.

  • Alamat: Jalan Dharmawangsa No.109, Kertajaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: 0813-8834-4747
  • Jam buka: 10.00 WIB – 22.00 WIB

7. Sate House Bogowonto

Sate House Bogowonto menyajikan menu sate yang terbilang unik, dimana sate tersebut disajikan di atas hot plate. Tempat makan sate ayam Surabaya yang satu juga ini terkenal dengan sate ayamnya yang lezat dan juga bumbu kacangnya yang khas.

Walaupun harga dari satu porsi sate di sini terbilang cukup mahal, tetapi rasanya dijamin sangat memuaskan dan tidak akan mengecewakan. Potongan daging ayam besar berlumuran bumbu kacang yang nikmat benar-benar meresap dengan sempurna.

  • Alamat: Jalan Pucang Jajar No.5, Kertajaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: 0851-0057-7016
  • Jam buka: 09.00 WIB – 21.00 WIB

8. Sate Lisidu

Sate Lisidu merupakan warung sate ayam Surabaya yang tidak pernah sepi oleh pengunjung. Dengan bumbu kacang yang khas dan daging ayam pilihan, sate Lisidu menawarkan pengalaman makan yang memuaskan bagi para pengunjung yang datang.

Selain sate ayam, warung ini juga menyediakan berbagai jenis sate lainnya. Mulai dari dada, paha, ampela, hati, kulit, dan bahkan telur ayam. Lokasinya yang strategis juga membuat Sate Lisidu menjadi pilihan favorit bagi banyak orang yang ingin menikmati sate ayam yang lezat di Surabaya.

  • Alamat: Jalan Kutai No. 53, Kecamatan Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: (031) 99531091
  • Jam buka: 10.00 WIB – 21.00 WIB

9. Sate Pak Mat Jami’i

rumah makan magetan
Unsplash/Gema Saputera

Rekomendasi yang terakhir adalah Sate Pak Mat Jami’i. Warung sate ayam Surabaya yang satu ini memang terkenal dengan kelezatan dan keunikan cita rasanya. Warung ini selalu ramai didatangi oleh pengunjung yang ingin menikmati sate ayam yang lezat dan nikmat.

Daging ayam yang dipanggang dengan sempurna dan disajikan dengan bumbu kacang yang gurih manis, menjadikan Sate Pak Mat Jami’i sebagai tempat yang wajib dikunjungi. Tidak usah khawatir, harga dari menu di sini juga cukup terjangkau.

  • Alamat: Jalan Raya Menur No.2c, Airlangga, Kecamatan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: 0878-5310-4288
  • Jam buka: 09.00 WIB – 02.00 WIB

Dengan citarasa yang otentik dan bumbu yang kaya, sate ayam Surabaya berhasil memikat hati para pecinta kuliner. Oleh karena itu, bagi Sedulur yang mengunjungi Surabaya, mencicipi sate ayam di kota ini tidak boleh dilewatkan.

Ketika berwisata kuliner, Sedulur juga jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Air Mineral Pirlo

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!