rumah makan trenggalek

Merasa lelah dan lapar setelah puas mengeksplorasi beragam objek wisata yang ada di kabupaten Trenggalek? Tidak perlu berpikir lama, langsung saja kunjungi rumah makan Trenggalek yang tersebar di banyak wilayah dari kabupaten tersebut!

Ya, Trenggalek sendiri merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur, yang menawarkan sejumlah objek wisata yang menarik dengan keunikan dan pesona alamnya. Mulai dari pantai, pegunungan, goa, hingga wisata budaya bisa ditemukan di kabupaten ini.

Namun kali ini bukan objek wisata di Trenggalek yang akan kita bahas. Melainkan rekomendasi rumah makan Trenggalek yang menarik untuk dikunjungi. Jadi ketika Sedulur sedang berkunjung ke Kabupaten Trenggalek, jangan lupa mengunjungi beberapa tempat makan sebagai berikut ini!

BACA JUGA: Ayam Bakar Bu Mamik Terpopuler dan Lezat di Blitar

1. Warung UDA

Unsplash/Ryan Kwok

Rekomendasi rumah makan Trenggalek yang pertama adalah Warung UDA. Bagi para pecinta makanan khas Padang, tentu saja Warung UDA menjadi yang paling direkomendasikan. Di sini, Sedulur bisa menikmati beragam masakan Padang seperti rendang, paru, kare otak, dan lain sebagainya.

Kendati demikian, Warung UDA ini bukan sekadar warung makan Padang seperti pada umumnya. Pasalnya, bumbu rempah yang digunakan tidak hanya berkualitas, namun juga telah disesuaikan dengan lidah masyarakat Jawa, terutama Jawa Timur.

Jadi pastinya rumah makan ini cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga besar maupun teman-teman saat berlibur di Trenggalek.

  • Alamat: Jalan Kanjeng Jimat No.51, Klampisan, Surodakan, Kec. Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur
  • Telepon: 0852-8801-2699
  • Jam buka: 08.00 WIB – 20.00 WIB

2.  Ayam Geprek Trenggalek

Mungkin Sedulur merasa bosan dengan olahan ayam yang terkesan itu-itu saja, seperti ayam goreng dan ayam bakar. Jika memang begitu, maka tidak salahnya untuk mencoba olahan ayam geprek yang istimewa. Ya, hidangan yang satu ini sangat cocok bagi yang suka dengan citarasa pedas.

Sedulur bisa mendapatkan ayam goreng tepung yang digeprek dengan sambal pedas yang menggugah selera. Tidak perlu khawatir, di sini para pengunjung bisa dengan bebas refill alias mengisi ulang minuman yang dipesan. Jadi tidak perlu takut akan merasa kepedasan ketika bersantap ria.

Menariknya lagi, satu porsi menu ayam geprek di Kedai Ayam Geprek Trenggalek ini dibanderol dengan harga yang murah meriah.

  • Alamat: Jalan Yos Sudarso Samping Alfamart Yos Sudarso No.36, Sosutan, Ngantru, Kec. Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur
  • Telepon: 0896-0504-4123
  • Jam buka: 09.30 WIB – 21.00 WIB

3.  Nasi Pindang Bu Limi

Rumah makan Trenggalek yang direkomendasikan berikutnya adalah Nasi Pindang Bu Limi. Sesuai dengan namanya, menu andalan yang ada di rumah makan satu ini adalah nasi pindang. Ya, perpaduan yang nikmat dari nasi campur dan pindang tentu saja sangat menarik untuk Sedulur coba.

Pindang Bu Limi terkenal dengan bumbu pindang yang kaya akan rempah dan rasa yang autentik. Daging pindang dimasak hingga meresap bumbunya. Hal ini secara tidak langsung juga memberikan pengalaman rasa yang lebih dalam dan kompleks.

Hanya saja, antrean yang panjang pasti terjadi apalagi saat jam sarapan atau jam makan siang. Jadi Sedulur harus datang lebih awal atau melakukan reservasi terlebih dahulu.

  • Alamat: Jalan  Basuki Rahmat No.10, Jonogaran, Ngantru, Kec. Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur
  • Telepon: 0813-3561-4352
  • Jam buka: 06.00 WIB – 13.00 WIB

4. Warung K Kelutan

Bagi Sedulur yang sedang mencari rumah makan Trenggalek yang nikmat tapi murah, maka Warung K Kelutan wajib dalam daftar. Warung K Kelutan sendiri dikenal dengan hidangan tradisional Indonesia yang lezat dan tentu saja otentik.

Menunya pun cukup beragam, mulai dari makanan khas Jawa Timur hingga hidangan berbagai nusantara yang lainnya. Yang pasti, setiap hidangan disiapkan dengan bumbu-bumbu pilihan yang meresap dengan sempurna, sehingga menciptakan rasa yang kaya dan tidak bisa dilupakan.

Waung K Kelutan sendiri biasanya sangat ramai di pagi hari, karena banyak yang menjadikannya tempat untuk sarapan. Suasana yang nyaman membuat para pengunjung betah di sini.

  • Alamat: Jalan  Sukarno Hatta No.21, Kelutan, Kec. Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur
  • Telepon: 0813-3232-1117
  • Jam buka: 08.00 WIB – 17.00 WIB

5. Warung Makan Mbah Ji

Warung Makan Mbah Ji termasuk salah satu tujuan yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Tidak hanya menyajikan beragam hidangan yang lezat, namun harga yang dipatok juga ramah di kantong. Sangat cocok dikunjungi bersama keluarga besar tentunya.

Warung Makan Mbah Ji juga dikenal dengan masakan rumahan yang lezat dan beragam, yang disiapkan dengan resep tradisional yang telah turun temurun. Dan sampai saat ini, citarasa yang kaya dan bumbu yang meresap dengan sempurna masih dipertahankan.

Nah, warung makan ini menyediakan beragam masakan khas Jawa Timur. Seperti halnya nasi goreng, mie ayam, bakso, sampai sate kambing yang benar-benar lezat.

  • Alamat: Nglengkong, Karanganom, Kec. Durenan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur
  • Telepon: –
  • Jam buka: 06.00 WIB – 18.00 WIB

BACA JUGA: Lesehan Redjo Joyo Mojokerto, Kelezatan Menu Jawa Timur-an

6. Bebek Klinting

Unsplash/Brian Fathurohman

Ternyata daging bebek bisa diolah menjadi berbagai olahan yang sangat lezat. Ya, jika biasanya bebek hanya dibuat sebagai lauk untuk penyetan, maka tidak jika Sedulur berkunjung ke Trenggalek. Di sini olahan daging bebek lebih bervariasi.

Misalnya saja seperti bumbu asem-asem, bumbu bakar madu, krengsengan kemangi, dan tentu saja masih ada banyak lagi pilihan yang lainnya. Dijamin, Sedulur tidak akan merasa bosan dengan aneka olahan bebek yang ada di sini.

Di samping itu, Warung Bebek Klinting memiliki suasana yang sederhana namun nyaman. Ya, suasana kekeluargaan sangat terasa di tempat ini.

  • Alamat: Panglima Sudirman No.146 Sebelah bank jatim Ngantru, Sawahan, Sumbergedong, Kec. Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur
  • Telepon: 0821-3107-7137
  • Jam buka: 07.00 WIB – 21.30 WIB

7. Nasi Pecel Bendo Khas Mbak Ani

Tidak hanya pagi dan siang hari, berwisata kuliner malam di Trenggalek tentu saja akan terasa sangat mengasyikkan. Nah, salah satu kuliner malam di Trenggalek yang bisa Sedulur kunjungi adalah Nasi Pecel Bendo Khas Mbak.

Nasi pecel sendiri merupakan hidangan tradisional Jawa Timur yang terdiri dari nasi putih, kemduian disajikan dengan berbagai macam sayuran yang direbus dan disiram dengan saus kacang dengan citarasa yang gurih, manis, dan pedas.

Oh iya, jika Sedulur menikmati nasi pecel di sini, jangan lupa untuk minta kerupuk peyek sebagai pelengkap dari citarasa nasi pecel tersebut, ya!

  • Alamat: Jalan  Nasional III  RT.10/RW.05, Bendo, Bendorejo, Kec. Pogalan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur
  • Telepon: –
  • Jam buka: 17.00 WIB – 23.00 WIB

8. Djoglo Mbah Temin

Ingin menyantap hidangan yang nikmat sembari bersantai di tempat yang nyaman? Langsung saja kunjungi Djoglo Mbah Temin. Rumah makan Trenggalek yang satu ini memang terkenal akan citarasa dari olahan ayam dan ikan bakarnya yang benar-benar lezat.

Di samping makanan utama, Sedulur juga bisa mencoba aneka hidangan ringan seperti tahu gejrot, jadah bakar, spaghetti bolognese, roti bakar, hingga kentang goreng. Tidak hanya sampai di situ, para pengunjung juga bisa mencoba aneka minuman seperti susu, teh, kopi, dan lain sebagainya.

Pokoknya rumah makan yang satu ini tidak hanya mampu memanjakan lidah, namun juga memberikan rasa nyaman ketika menikmati hidangan.

  • Alamat: Jalan Raya Trenggalek – Ponorogo No.KM. 10, RT.06/RW.02, Bonsari, Dermosari, Kec. Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur
  • Telepon: 0822-3385-3286
  • Jam buka: 10.00 WIB – 21.00 WIB

9. Rumah Makan Istana Seafood

Bagi Sedulur yang suka berburu hidangan dari olahan seafood, sepertinya rumah makan Trenggalek ini sangat cocok untuk dicoba. Ya, Rumah Makan Istana Seafood menyediakan beragam olahan ikan laut dengan olesan bumbu yang benar-benar membuat siapa saja ngiler.

Selain ikan goreng dan ikan bakar, warung khusus hidangan laut ini juga menyediakan beberapa menu lain yang tidak kalah menarik untuk dicoba. Di antaranya seperti kepiting saus telur asin/asam manis, tom yam seafood, bakso ikan, siomay ikan, nasi cumi/udang, lotek ikan, dan beberapa olahan kerang laut.

  • Alamat: Jalan  Brigjend Sutran No.3, Ngemplak, Ngantru, Kec. Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur
  • Telepon: 0852-3002-9052
  • Jam buka: 09.00 WIB – 20.30 WIB

10. Rumah Kuliner Bu Sur

rumah makan trenggalek
Unsplash/Felix Lannoo

Rekomendasi yang terakhir ada Rumah Kuliner Bu Sur, yang menyajikan beragam olahan daging. Sedulur bisa menikmati aneka hidangan seperti soto daging ungkep, soto ayam, soto babat, soto daging basah, rawon daging ungkep, hingga rawon daging basah.

Selain itu, ada juga pecel ayam kare, pecel daging, pecel ayam suwir, serta pecel telur. Selain tempat makan yang bersih serta higienis, arsitektur yang digunakan juga mampu memberi kesan yang mewah dengan lapisan marmer pada bagian lantai dan dindingnya.

  • Alamat: Durenan, Kec. Durenan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur
  • Telepon: 0812-4984-5566
  • Jam buka: 07.00 WIB – 20.00 WIB

Ya, itulah beberapa rumah makan Trenggalek yang bisa direkomendasikan kali ini. Semua tempat tersebut menawarkan pengalaman kuliner yang beragam. Selamat menikmati wisata kuliner di Trenggalek!

Namun saat Sedulur berwisata kuliner, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!