rumah makan kediri

Sedulur sedang berada di kota Kediri dan merasa lapar? Tidak usah bingung, ada banyak rumah makan Kediri yang menarik untuk dikunjungi. Bukan hanya hidangannya yang nikmat, suasana yang nyaman juga akan memberikan pengalaman makan yang tak terlupakan.

Sadar atau tidak, Kediri menjadi salah satu wilayah pada rute utama, ketika orang-orang dari daerah sekitarnya ingin pergi ke luar kota atau provinsi. Baik itu wisatawan lokal maupun luar daerah, banyak yang beristirahat dari perjalanannya saat sampai Kediri.

Jadi memang tidak heran bila di Kediri terdapat banyak rumah makan yang cocok dijadikan sebagai sempat singgah untuk beristirahat. Nah, bagi Sedulur yang sedang mencari rumah makan Kediri, di bawah ini ada beberapa rekomendasinya!

BACA JUGA: Warung Ikan Bakar Semriwing, Tempat Kuliner Lezat Bojonegoro

1. Golden Restaurant

rumah makan kediri
Unsplash/Jerome Jome

Rekomendasi yang pertama adalah Golden Restaurant. Ini adalah rumah makan Kediri yang sangat cocok dikunjungi bersama rombongan teman atau keluarga besar. Tidak hanya luas, tempat makan ini juga sering digunakan untuk mengadakan berbagai acara besar.

Terdapat banyak menu yang bisa ditemukan di rumah makan ini. Menu tersebut terbagi menjadi beberapa kategori. Mulai dari appetizer, ayam, soup, dan juga sapi. Selain itu, Sedulur juga bisa menemukan beberapa menu lain seperti seafood, bistik, sayuran, gurami, nasi, bakmi, tahu, dan lain-lain.

Sementara itu kategori minuman yang bisa dipilih adalah teh, jus, mojito, ice cream, milkshake, dessert, kopi, fruity tea dan masih banyak lagi.

  • Alamat: Jalan Hayam Wuruk No.121 – 125, Dandangan, Kec. Kota, Kota Kediri
  • Jam buka: Senin – Sabtu 10.00 – 20.30 WIB, Minggu 08.00 – 20.30 WIB

2. Lombok Idjo Kediri

Berikutnya ada rumah makan Kediri dengan lokasi yang sangat strategis, yakni sebelah alun-alun dari kota tersebut. Ya, Lombok Idjo Kediri terbilang cukup luas dan menyediakan model kursi duduk dan juga lesehan.

Sesuai dengan namanya, tempat makan yang satu ini memiliki menu utama berupa ayam goreng lombok ijo alias cabai hijau. Kendati demikian, tersedia pula beberapa menu lain yang tidak kalah nikmat seperti sapi, ikan, dan lain sebagainya.

Bagi Sedulur pecinta makanan pedas yang sedang mencari kuliner dengan rasa yang khas, maka berkunjung ke Lombok Idjo Kediri adalah hal yang tidak boleh dilupakan.

  • Alamat: Jalan Panglima Sudirman Kel No.117, RT.1/RW.2, Kampung Dalam, Kec. Kota, Kota Kediri
  • Jam buka: Setiap hari 07.30 – 21.30 WIB

3. Restoran Pondok Kampung Nelayan

Seperti rumah makan Kediri yang sebelumnya, Restoran Pondok Kampung Nelayan juga cocok dikunjungi bersama rombongan besar. Menariknya lagi, tempat makan yang satu ini hadir dengan konsep ala-ala Jepang.

Sedulur pun dapat memilih untuk menikmati makan di area luar maupun private room. Sebagai tempat makan seafood, tentu saja terdapat banyak menu makanan laut yang dapat dipesan. Di antaranya seperti gurita, cum-cumi, kerang, kepiting, lobster, dan lain sebagainya.

Sementara itu, ada pula beberapa menu lain seperti sup, sayuran, nasi goreng, mie, sampai kodok. Dan untuk minumannya sendiri, tersedia lebih dari 50 yang tersedia.

  • Alamat: Jalan Singosari No.30, Dandangan, Kec. Kota, Kabupaten Kediri
  • Jam buka: Setiap hari 11.00 – 22.00 WIB

4. Pandan Kediri Resto & Cafe

Bukan hanya nikmat, Pandan Kediri Resto & Cafe juga menyediakan tempat berkonsep vintage yang sangat nyaman. Jadi tidak heran jika rumah makan ini sering digunakan untuk mengadakan berbagai macam acara besar dan gathering.

Sedulur bisa memesan berbagai varian menu makanan di sini. Mulai dari aneka mie, aneka nasi, ikan, udang, cumi, sayuran, sapi, ayam, bebek, dan lain sebagainya. Ada pula beragam snack yang akan membuat pengalaman makan di sini lebih lengkap.

Tidak hanya sampai di sini, Sedulur juga bisa memesan beragam minuman panas maupun dingin. Dijamin minuman yang diinginkan pasti bisa ditemukan.

  • Alamat: Jalan Hayam Wuruk No.40, Dandangan, Kec. Kota, Kota Kediri
  • Jam buka: Setiap hari 11.00 – 21.00 WIB

5. Grand Panglima Resto

Rekomendasi yang berikutnya adalah Grand Panglima Resto. Tempat makan Kediri yang satu ini menyajikan menu hidangan oriental, lengkap dengan nuansa yang nyaman dan mewah. Bahkan jika beruntung, Sedulur dapat melihat live music, lho!

Ya, sebagai salah satu tempat makan besar di Kediri, para pengunjung bisa menemukan berbagai menu yang bervariasi. Misalnya saja seperti ayam, bebek, bubur, cumi, burung dara, dimsum, mie, sup, sapi, hingga seafood.

Nah, untuk melegakan tenggorokan usai makan, Sedulur dapat memesan jus, kopi, mocktail, milkshake, dan berbagai macam minuman yang lainnya.

  • Alamat: Jalan Panglima Polim No.25, Dandangan, Kec. Kota, Kota Kediri
  • Jam buka: Senin – Sabtu 10.00 – 22.00 WIB, Minggu 07.00 – 22.00 WIB

BACA JUGA: 20 Rekomendasi Cafe Madiun Terhits yang Nyaman

6. Resto Keboen Rodjo

rumah makan blitar
Pexels/Catscoming

Resto Keboen Rodjo adalah sebuah tempat makan Kediri yang menghadirkan suasana teduh, asri, serta luas. Sedulur bisa menemukan pohon yang rindang, kolam ikan, dan bangunan dengan arsitektur kayu yang cantik dan cocok dijadikan spot foto.

Ada banyak makanan yang dapat Sedulur kamu pesan, antara lain yaitu olahan ikan laut, aneka sup, sayuran, daging sapi, dan masih banyak lagi lainnya. Saking banyaknya menu yang ada, mungkin Sedulur akan bingung saat memilih menu di sini.

Bahkan untuk minumannya pun juga sangat beragam. Mulai dari squash, mojito, jus, Indonesian classic, fusion, dan lain sebagainya.

  • Alamat: Jalan Mayor Bismo No.419, Semampir, Kec. Kota, Kabupaten Kediri
  • Jam buka: Setiap hari 10.00 – 22.00 WIB

7. RM Mirasa 2

RM Mirasa 2 merupakan rumah makan yang berlokasi di tengah kota Kediri, atau lebih tepatnya ada di sebelah barat Kediri Mall atau. Pilihan menu yang sangat beragam, Sedulur tidak perlu khawatir karena harga dari setiap menu tersebut cukup terjangkau.

Di sini, Sedulur bisa memilih menu makanan nasi dengan lauk, rawon, sayuran, gudeg, iga, bakso, olahan ayam dan sapi, rendang, mie, dan juga berbagai makanan tradisional lain. Sedangkan untuk minumannya juga sangat lengkap, baik itu panas maupun dingin.

  • Alamat: Jalan Hayam Wuruk No.58, Dandangan, Kec. Kota, Kota Kediri
  • Jam buka: Setiap hari 11.00 – 21.00 WIB

8. Lesehan Kayu Manis

Terasa sangat unik, Lesehan Kayu Manis menghadirkan nuansa Jawa Bali yang tidak bisa ditemukan di tempat-tempat lainnya. Area dari tempat makan ini terbilang cukup luas, dan Sedulur dapat memilih untuk menikmati makan di atas kursi maupun lesehan yang sama-sama nyaman.

Sama halnya seperti kebanyakan rumah makan pada umumnya, ada menu olahan ayam, daging, seafood, bebek, steak, gurami, dan berbagai macam sayuran. Lalu untuk minumannya sangat beragam, seperti minuman tradisional Indonesia, smoothies, the manis, dan jus.

  • Alamat: Jalan Erlangga No.60, Katang, Sukorejo, Kec. Ngasem, Kabupaten Kediri
  • Jam buka: Setiap hari 10.00 – 21.30 WIB

9. Resto Kebon Rodjo

Dengan nuansa alam yang nyaman serta menyejukkan, rumah makan Kediri yang satu ini benar-benar cocok dijadikan lokasi untuk berkumpul bersama keluarga. Tentu saja menu masakan yang dihadirkan sangat lengkap.

Beberapa menu yang menarik untuk dipesan seperti ayam kremes, ayam betutu, ayam bakar kecap, aneka daging, bebek goreng super, aneka seafood, dan masih banyak lagi yang lainnya. Poin plus kain dari restoran ini adalah lahan parkir yang terbilang cukup luas. Dengan begitu, maka restoran ini cocok dikunjungi bersama keluarga besar.

  • Alamat: Jalan Mayor Bismo No.419, Semampir, Kec. Kota Kediri, Kediri, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari 10.00 – 21.00 WIB

10. Soto Podjok

rumah makan kediri
Unsplash/Lightscape

Rekomendasi rumah makan Kediri yang terakhir adalah Soto Podjok. Ya, ini adalah restoran yang cocok dikunjungi oleh Sedulur yang suka dengan hidangan soto. Warung makan ini memiliki konsep yang sederhana, tetapi tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Belum lagi Soto Podjok ini merupakan salah satu rumah makan yang telah melegenda. Ya, rumah makan ini telah berdiri sejak tahun 1926 silam. Tidak hanya cita rasanya yang nikmat dan lezat, harga untuk satu porsi soto di sini juga cukup terjangkau.

  • Alamat: Jalan Dhoho No. 146, Setono Gedong, Kediri
  • Jam buka: Setiap hari 07.00 – 20.30 WIB

Nah, itu dia beberapa rumah makan Kediri yang direkomendasikan. Dengan berbagai pilihan rumah makan ini, Sedulur akan menemukan banyak variasi kuliner lezat di Kediri yang dapat memuaskan selera. Jadi, selamat menikmati perjalanan kuliner di Kediri.

Namun saat Sedulur berwisata kuliner, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Pirlo

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp.