Mengetahui rekomendasi restoran Madiun merupakan hal yang wajib ketika Sedulur berkunjung ke kota ini, baik itu dengan tujuan liburan maupun urusan pekerjaan atau pendidikan. Bukan tanpa sebab, hal ini karena ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih restoran, apalagi untuk makan bersama.

Mulai dari citarasa menu, kenyamanan tempat, suasana restoran, dan lain sebagainya. Tentu saja Sedulur tidak ingin aktivitas makan bersama terasa tidak nikmat karena salah dalam memilih lokasi, bukan? Jadi memang Sedulur harus berhati-hati ketika memilih restoran yang akan dikunjungi.

Nah, bicara soal restoran Madiun, di bawah ini akan diberikan daftar berisikan beberapa rekomendasi yang wajib untuk Sedulur kunjungi bersama keluarga atau teman-teman!

BACA JUGA: 32+ Rekomendasi Cafe di Madiun Terbaik yang Lagi Hits

1. Lombok Idjo Madiun

rumah makan ikan bakar semriwing
Unsplash/Inna Safa

Rekomendasi restoran Madiun yang pertama adalah Lombok Idjo. Rumah makan ini mengusung konsep rumah makan Jawa dengan interior modern. Sesuai namanya, menu utama yang ditawarkan adalah ayam goreng segar yang disajikan bersama sambal hijau segar yang sangat nikmat.

Selain sambal hijau saja, Sedulur juga bisa memesan hingga 100 jenis sambal khas nusantara yang lainnya. Untuk tempatnya, terbilang luas dengan tempat duduk pada area yang terbuka.

  • Alamat: Jalan Kalimantan No.36, Kartoharjo, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun
  • Jam Buka: Setiap hari, Pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB
  • Harga: Rp15 ribu – Rp40 ribu

2. Nasi Pecel 99

Bicara tentang kuliner khas Madiun, tentu saja tidak akan terasa lengkap tanpa membahas nasi pecel. Ya, salah satu tempat makan terbaik untuk bisa menikmati hidangan khas tersebut adalah Depot Nasi Pecel 99 yang legendaris.

Kenikmatan hidangan nasi pecel yang ada di sini sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan mantan presiden RI, Bapak SBY pernah mengunjungi depot ini, lho!

  • Alamat: Jalan Cokroaminoto No.99, Kejuron, Kec. Taman, Kota Madiun
  • Jam Buka: Setiap hari, Pukul 05.30 WIB – 22.00 WIB
  • Harga: Rp8 ribu – Rp20 ribu

3. Ayam Goreng Kemangi

Bagi para pecinta olahan ayam, tentu wajib datang ke Warung Ayam Goreng Kemangi ini. Sesuai namanya, restoran Madiun ini menyajikan ayam goreng kemangi sebagai menu andalannya. Di samping itu, fasilitas yang tersedia juga terbilang lengkap.

Mulai dari ruang khusus VIP, akses Wifi, tempat cuci tangan, area parkir luas, toilet, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  • Alamat: Jalan Sulawesi No.2A, Kartoharjo, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun
  • Jam Buka: Setiap hari, Pukul 09.00 WIB – 22.00 WIB
  • Harga: Rp15 ribu – Rp50 ribu

BACA JUGA: 12 Restoran di Magetan yang Murah Tapi Bikin Lidah Bergoyang

4. Ayam Goreng Pemuda

Unsplash/Streets of Food

Sedulur mencari restoran Madiun yang luas, bersih, pelayanan ramah, dan juga menu yang sangat lengkap? Langsung saja berkunjung ke Warung Ayam Goreng Pemuda. Beberapa menu yang tersedia, diantaranya ayam goreng, gurame goreng, iga kuah, cumi goreng, dan lain sebagainya.

Saking banyaknya menu yang tersedia dengan tempat yang nyaman, membuat restoran ini menjadi salah satu favorit bagi banyak orang.

  • Alamat: Jalan H.A. Salim No.154, Nambangan Lor, Kec. Manguharjo, Kota Madiun
  • Jam Buka: Setiap hari, Pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB
  • Harga: Rp15 ribu – Rp80 ribu

5. Lesung Kresek

Ketika Sedulur berkunjung ke Resto Lesung Kresek, maka tidak hanya berwisata kuliner saja. Namun suasana alam ala pedesaan juga menjadikannya tempat yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman-teman.

Para pengunjung juga akan langsung disuguhkan dengan pemandangan sungai mengalir, sembari bermain air yang ada di area resto. Suasana tradisional benar-benar terasa kental di restoran.

  • Alamat: Jalan Raya Kresek, Area persawahan & kebun, Kresek, Kec. Wungu, Kabupaten Madiun
  • Jam Buka: Setiap hari, Pukul 09.00 WIB – 18.00 WIB
  • Harga: Rp5 ribu – Rp80 ribu

6. Srasadesa

Rekomendasi restoran Madiun yang berikutnya adalah Srasadesa. Bagi Sedulur yang suka dengan hidangan ala pedesaan, maka berkunjung ke sini adalah pilihan yang sangat tepat. Menu yang tersedia memang makanan yang biasa disajikan oleh orang-orang yang tinggal di desa.

Ya, dengan bersantap ria di Srasadesa, Sedulur akan merasakan seperti menikmati hidangan di ke pedesaan dengan suasana yang asri dan menyejukkan.

  • Alamat: Jalan Jawa No.8, Kartoharjo, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun
  • Jam Buka: Setiap hari, Pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB
  • Harga: Rp15 ribu – Rp50 ribu

7. Mbok Mingkem

Mbok Mingkem merupakan restoran Madiun yang mengusung konsep resto khas Jawa dengan nuansa yang asri dan sejuk. Menu yang ditawarkan juga sangat bervariasi, namun paling banyak adalah beragam masakan khas Jawa seperti ayam goreng, ikan asin, dan tentu saja beraneka jenis sambal.

Bagi Sedulur yang suka dengan hidangan pedas sekaligus ingin menikmati nuansa pedesaan yang asri dan tenang, berkunjung ke rumah makan ini adalah pilihan yang sangat tepat.

  • Alamat: Jalan Taman Praja, Mojorejo, Kec. Taman, Kota Madiun
  • Jam Buka: Setiap hari, Pukul 10.00 WIB – 21.30 WIB
  • Harga: Rp5 ribu – Rp20 ribu

8. Depot Es Segar

Makanan khas lamongan
Unsplash/Prabu Panji

Jika sebelumnya kita sudah membahas restoran Madiun yang menyajikan hidangan-hidangan berat, kali ini ada restoran Madiun dengan menu yang nikmat dan sangat menyegarkan. Di tempat ini, Sedulur bisa memesan berbagai macam es yang lezat dengan nama yang unik.

Selain minuman es, di sini Sedulur juga dapat memesan beberapa menu makanan seperti mie ayam, yamien, mie pangsit, lontong laksa, dan lain sebagainya.

  • Alamat: Jalan Dr. Sutomo No.116, Kejuron, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun
  • Jam Buka: Jumat – Rabu, 08.00 WIB – 19.00 WIB
  • Harga: Rp6 ribu – Rp18 ribu

Madiun memang memiliki sejumlah restoran yang menawarkan berbagai hidangan yang sangat nikmat dan lezat. Semoga informasi mengenai rekomendasi restoran Madiun di atas, dapat membantu Sedulur dalam menemukan tempat makan yang paling tepat.

Namun saat Sedulur berwisata kuliner, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!