14 Restoran Korea di Surabaya Terbaik yang Lagi Hits Banget

Unsplash/Jakub Kapusnak

Restoran Korea di Surabaya kini menjadi tren yang semakin populer. Di sepanjang jalan utama hingga pusat perbelanjaan besar, Sedulur dapat dengan mudah menemukan restoran-restoran yang menawarkan cita rasa khas Korea.

Fenomena Korean Wave atau Hallyu yang tengah melanda masyarakat menjadi salah satu alasan di balik popularitas ini. Tidak hanya sekadar menikmati drama dan musik Korea, banyak orang juga tertarik untuk mencicipi makanan khas Negeri Ginseng.

Mulai dari kimbap, tteokbokki, hingga jajangmyeon, restoran-restoran Korea di Surabaya menawarkan berbagai menu yang menggugah selera, lengkap dengan hidangan pendamping seperti kimchi. Penasaran dengan rekomendasi restoran Korea di Surabaya? Langsung saja, berikut ini daftarnya!

BACA JUGA: Resep Nasi Goreng Kimchi Ala Korea untuk Menu Rumahan

1. Gachi

restoran korea di surabaya
Unsplash/Rawkkim

Rekomendasi restoran Korea di Surabaya yang pertama adalah Gachi. Baik dari tampilan luar maupun dalam, mungkin Gachi tidak terlalu menunjukkan nuansa tradisional Korea yang kental. Hanya ada beberapa tulisan dengan aksara Korea yang menghiasi dinding restoran ini.

Namun soal makanan, Gachi menawarkan pengalaman yang autentik dengan berbagai menu khas Korea seperti Rabokki, Odeng, Tteokbokki, hingga ayam goreng ala Korea. Meskipun tampilannya agak mewah, harga makanan di sini cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp25.000 hingga Rp150.000.

  • Alamat: Jalan Raya Kertajaya Indah No.55 Blok I-1, Manyar Sabrangan, Kec. Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: 0821-3949-2500
  • Jam buka: Senin – Minggu, 11.00 WIB – 22.00 WIB

2. Kkado Chicken

Restoran berikutnya adalah Kkado Chicken, yang mengusung menu andalan berupa ayam goreng khas Korea. Restoran ini memiliki konsep yang unik, menggabungkan nuansa Korea dengan gaya desain industrial. Setiap sudut ruangan dihiasi dengan foto-foto artis Korea yang ditata secara estetik.

Restoran yang satu ini juga mengangkat suasana kehidupan malam Korea, dengan pencahayaan LED yang menghiasi beberapa dinding. Soal harga, Kkado Chicken cukup bersahabat di kantong. Makanan di sini bisa didapatkan mulai dari Rp19.000 hingga Rp180.000.

  • Alamat: Ruko North Junction Blok RA 16, Kawasan Citraland, Surabaya, Jalan Taman Puspa Raya, Sambikerep, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: 0812-1629-9407
  • Jam buka: Senin – Minggu, 10.00 WIB – 22.00 WIB

3. Sachon Pocha

Sachon Pocha adalah restoran yang menawarkan konsep unik dengan dua pilihan suasana, yaitu area indoor dalam bangunan dan area outdoor yang berada di bawah tenda. Ketika memasuki restoran, Sedulur akan langsung merasakan nuansa Korea yang modern dan segar.

Soal pilihan makanan tidak perlu khawatir, karena menu di sini sangat lengkap. Mulai dari kimbap, tteokbokki, jajangmyeon, ramyeon, rabokki, hingga chicken wings. Dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp30.000 hingga Rp40.000, Sachon Pocha menjadi pilihan yang sangat menarik.

  • Alamat: Jalan Dr. Ir. H. Soekarno Rungkut Asri Timur No.22 Blok RK IV M-30, Rungkut Kidul, Kec. Rungkut, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: 0822-2962-8345
  • Jam buka: Senin – Minggu, 10.00 WIB – 22.00 WIB

4. Halmeoni Yog

Jika Sedulur ingin merasakan suasana hidup di zaman kerajaan Korea tetapi belum memiliki kesempatan untuk pergi ke sana, bisa langsung menuju ke Halmeoni Yog. Mulai dari arsitektur bangunan hingga desain taman, semuanya dirancang menyerupai Korea pada masa lampau.

Meski menu makanan yang disajikan cukup standar seperti bibimbap, odeng, kimchi, gimbap, dan jjajangmyeon, daya tarik utama dari Halmeoni Yog ada pada nuansa Korea yang sangat kental. Jadi, bagi para penggemar budaya Korea, tempat ini patut masuk dalam daftar kunjungan selama di Surabaya.

  • Alamat: Lidah Wetan Gg. VII, Jatijejer, belakang HILDA, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: 0877-6863-9257
  • Jam buka: Selasa – Minggu, 10.00 WIB – 23.00 WIB

5. Ahjumma Kitchen

Ahjumma Kitchen mampu membawa nuansa tradisional Korea yang begitu kental, dengan sentuhan desain yang memukau dan menu yang menggugah selera. Resto ini mengusung konsep unik dengan dominasi ornamen kayu dan dapur terbuka, sehingga pengunjung dapat melihat proses memasak makanan.

Menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari camilan seperti rabokki, tteokbokki, gimbap, ramyun, hingga odeng. Selain itu, ayam goreng khas Korea yang renyah juga menjadi salah satu menu andalan yang tak boleh dilewatkan.

  • Alamat: Jalan Manyar Kertoarjo No.38, Manyar Sabrangan, Kec. Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: (031) 5946912
  • Jam buka: Selasa – Minggu, 11.00 WIB – 22.00 WIB

6. Magal

all you can eat surabaya
Unsplash/Edanur Agac

Magal memiliki banyak cabang, termasuk di Surabaya. Restoran Korea di Surabaya ini menawarkan beberapa pilihan menu seperti bibimbap, rice ball, hingga dosirak set yang pasti mampu memuaskan selera. Untuk menu all you can eat, tersedia tiga paket pilihan yaitu regular, magal, dan premium.

Harga paketnya mulai dari Rp138.000 hingga Rp308.000. Selain itu, menu a la carte di sini menawarkan beragam pilihan, mulai dari aneka daging hingga ramyeon. Namun jika memilih menu a la carte, siapkan dompet karena harga makanan di sini cukup tinggi.

  • Alamat: Pakuwon Square, Jalan Mayjen Yono Suwoyo No.37 AK 2, Lidah Wetan, Kec. Lakarsantri, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: 0812-5958-5868
  • Jam buka: Senin – Minggu, 11.30 WIB – 22.00 WIB

7. Dak Nalgae

Restoran Korea di Surabaya ini memang sudah cukup terkenal. Nuansa Korea begitu terasa saat memasuki restoran ini, mulai dari poster-poster artis K-Pop terkenal yang menghiasi dinding, tulisan-tulisan dalam aksara Hangul, hingga dekorasi modern yang dipadukan dengan kursi-kursi berwarna cerah.

Menu andalan di Dak Nalgae adalah ayam goreng khas Korea yang disajikan dalam berbagai pilihan, mulai dari chicken tender bites, party box whole chicken, chicken wings, sampai moza series yang menggugah selera. Selain ayam, restoran ini juga menawarkan beragam menu lain seperti nasi, mie, dan lain-lain.

  • Alamat: Jalan Raya Tenggilis No.65, Kendangsari, Kec. Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: 081222130818
  • Jam buka: Senin – Minggu, 09.00 WIB – 22.00 WIB

8. Kimpokki

Salah satu restoran Korea di Surabaya yang patut dicoba adalah Kimpokki. Walaupun desain dan konsep restorannya tidak terlalu mengusung nuansa Korea, Kimpokki tetap menghadirkan cita rasa kuliner Korea dengan sentuhan modern sebagai daya tarik utamanya.

Di sini, Sedulur bisa menikmati berbagai jenis kimbap yang menjadi menu unggulan. Selain itu, ada pula beberapa pilihan ayam goreng Korea yang menggugah selera. Restoran ini juga menawarkan tiga varian tteokbokki yang lezat dan menu deopbap, yang pasti membuat Sedulur merasa kenyang dan puas.

  • Alamat: Citraland, G-Walk Shop House W1/3, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: 0811-3511-345
  • Jam buka: Senin – Minggu, 10.00 WIB – 22.00 WIB

9. Seoul Bunsik

Seoul Bunsik adalah sebuah kedai yang telah menghadirkan kuliner khas Korea sejak tahun 2023. Restoran korea di Surabaya ini menawarkan pengalaman makan yang autentik dengan suasana ala street food Korea. Mayoritas menu di Seoul Bunsik terdiri dari hidangan yang umum ditemukan di jalanan Korea.

Interior kedai ini dihiasi dengan aksara Hangeul dan foto-foto idol K-Pop yang memperkuat nuansa Korea. Dengan konsep dapur terbuka, para pengunjung bisa langsung melihat proses penyajian makanan. Ya, hal ini tentu saja menambah pengalaman yang menarik.

  • Alamat: Jalan Tunjungan No.64, Genteng, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: 0881-0265-87888
  • Jam buka: Senin – Minggu, 11.00 WIB – 22.00 WIB

10. Masiga Korean Food

Pertama kali dibuka pada tahun 2023, Masiga Korean Food adalah pendatang baru di dunia kuliner Surabaya. Di Masiga Korean Food, Sedulur dapat menikmati berbagai menu khas Korea seperti tteokbokki, bibimbap, kimbap, rabokki, kimchi, hingga jjajangmyun.

Untuk minuman, pilihan yang tersedia adalah chamisul, makgeolli non-alkohol, hingga berbagai minuman buah serta susu. Beberapa hidangan yang sangat direkomendasikan yaitu tuna kimbap, tteokbokki spicy jjajangmyun, chicken wings, serta banana milk.

  • Alamat: Apartment Gunawangsa Merr, Food Terrace, Jalan Raya Kedung Baruk No.96, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: 0813-3399-1799
  • Jam buka: Senin – Minggu, 11.00 WIB – 21.15 WIB

BACA JUGA: 8 Kedai Es Krim di Surabaya yang Segarkan dan Manjakan Lidah

11. Bamsae Korean Resto & Bar

ci cong fan medan
Unsplash/Charlesdeluvio

Bamsae adalah restoran Korea terbaru yang menawarkan pengalaman bersantap yang istimewa bagi para penggemar masakan Korea. Menawarkan suasana elegan, restoran ini menghadirkan menu klasik Korea yang menggugah selera. Pilihan menu yang bisa dinikmati juga cukup beragam.

Di antaranya seperti yuk gae jang, doenjang jjigae, ganjang gejang, ttukbaegi bulgogi, dan samgyeopsal. Selain itu, terdapat pula variasi ayam goreng dengan rasa seperti hot chili dan creamy onion. Untuk penggemar makanan fusion, tersedia bulgogi pasta, mala cream pasta, dan jjampong pasta.

  • Alamat: Jalan Manyar Kertoarjo No.55, Mojo, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: 0823-3309-5931
  • Jam buka: Senin – Minggu, 11.00 WIB – 23.00 WIB

12. Myoung Ga

Jika Sedulur seorang penggemar kuliner Korea, Myoung Ga menjadi restoran Korea di Surabaya yang layak menjadi destinasi kuliner ketika berada di Kota Pahlawan. Salah satu menu unggulan yang wajib dicoba adalah Bite Sized Fried Chicken dengan topping keju mozarella yang begitu lezat.

Keistimewaan Myoung Ga tidak hanya terletak pada hidangannya yang menggugah selera, tetapi juga pada layanan istimewa mereka. Jadi setelah makan, Sedulur akan disuguhi dessert berupa cotton candy secara gratis. Tentu saja Myoung Ga mampu memberi pengalaman yang menarik dan penuh kejutan.

  • Alamat: Puri Matahari, Jalan Mayjen HR. Muhammad No.181, Pradahkalikendal, Kec. Dukuhpakis, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: (031) 7340650
  • Jam buka: Senin – Minggu, 11.00 WIB – 22.00 WIB

13. Seoul City

Seoul City adalah restoran Korea di Surabaya, yang terletak di dekat Universitas Tujuh Belas Agustus Surabaya (UNTAG). Restoran ini menonjol dengan desain interior dan eksteriornya yang ceria, berkat dinding berwarna-warni dan kursi kecil yang juga penuh warna.

Di Seoul City, Sedulur dapat menikmati berbagai menu khas Korea seperti chicken beef buldak, wings bab, bulgogi, serta boneless chicken with cheese. Untuk minuman, restoran ini menawarkan pilihan seperti barley tea, corn tea, dan es teh yang akan melengkapi pengalaman makan Sedulur.

  • Alamat: Jalan Manyar Jaya No.5A, Menur Pumpungan, Kec. Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Senin – Minggu, 12.00 WIB – 21.00 WIB

14. Samwon House

Terakhir ada Samwon House, restoran Korea di Surabaya yang menawarkan berbagai hidangan khas Korea yang telah disesuaikan dengan selera lokal. Salah satu menu yang wajib dicoba di sini adalah dolsot bibimbap yang sangat menggoda.

Selain dolsot bibimbap, Samwon House juga menyajikan berbagai hidangan Korea lainnya. Tidak lupa, Sedulur juga bisa menemukan aneka dessert yang lezat. Dengan begitu, Samwon House bisa menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati makanan Korea dengan sentuhan lokal.

  • Alamat: Surabaya Town Square (Sutos) Plaza, Level Unit P 31., Jalan Hayam Wuruk, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: (031) 5632965
  • Jam buka: Senin – Jumat, 10.30 WIB – 24.00 WIB; Sabtu, 10.30 WIB – 02.00 WIB; Minggu, 10.30 WIB – 24.00 WIB

Beberapa rekomendasi restoran korea di Surabaya tersebut menjanjikan pengalaman makan yang memuaskan dan penuh dengan kenangan. Jadi jika Sedulur berada di Surabaya, pastikan untuk mengunjungi salah satu restoran Korea di atas dan nikmati kelezatan serta kehangatan dari masakan Korea!

Oia, ketika Sedulur berwisata kuliner dan berburu oleh-oleh, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan setelah mencoba, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Air Mineral Pirlo

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp.