14 Restoran Korea di Malang yang Lagi Hits Banget, Wajib Coba!

Unsplash/Filippo Faruffini

Tren makanan Korea sepertinya masih belum akan berhenti di dunia kuliner nusantara. Malah makanan dari Negeri Ginseng ini semakin mudah dijumpai di berbagai daerah termasuk di Malang. Tentunya dengan banyaknya restoran Korea di Malang, juga semakin memudahkan Sedulur untuk mencicipi kelezatan makanan-makanan dari Korea tanpa harus pergi ke sana.

Namun, seperti banyak restoran dari luar negeri lainnya. Makanan dari Korea terkenal mahal, tapi beruntung kali ini kami akan memberikan deretan rekomendasi restoran Korea di Malang terbaik dan juga murah meriah.

Penasaran dimana saja restoran Korea di Malang yang bisa Sedulur kunjungi? Simak berikut ini ya!

BACA JUGA: Resep Kepiting Olok Khas Probolinggo, Enaknya Bikin Ngiler!

1. Kimchi Story

restoran korea di surabaya
Unsplash/Jakub Kapusnak

Nama Kimchi Story diambil dari hidangan khas Korea bernama Kimchi yang berupa sayuran fermentasi. Menu andalan di restoran ini adalah Yangnyeom Mix Mozzarella berbahan dasar ayam. Isinya terdiri dari ayam goreng crispy dibalur saus manis khas Korea dan taburan keju leleh.

Untuk bisa menikmati menu lezat tersebut, silakan datang ke lokasinya di Jalan Raya Tidar No. 2A, Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 15.00 WIB hingga tutup pada pukul 21.00 WIB. Harga per menu di restoran ini tergolong murah, mulai Rp10 ribu saja.

  • Lokasi: Jalan Raya Tidar Nomor 2A, Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 15.00 sampai 21.00 WIB
  • Harga: Rp10.000 sampai Rp50.000

2. Aventree Korean Grill

Seperti namanya, Aventree Korean Grill Resto & Homestay memadukan konsep tempat makan dengan tempat menginap yang dipenuhi dengan nuansa Korea. Menu yang tersedia di restoran ini cukup beragam. Sedulur bisa mencoba street food hingga soup khas negeri ginseng.

Lokasi restoran dan homestay ini berada di Jalan Soekarno Hatta Blok B No.4A, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Bukanya setiap hari mulai pukul 10.00 hingga pukul 21.00 WIB. Harga menu di sini berkisar mulai Rp 29 ribu hingga Rp 150 ribu per porsinya.

  • Lokasi: Jalan Soekarno Hatta Blok B No.4A, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang
  • Jam operasional: Bukanya setiap hari mulai pukul 10.00 hingga pukul 21.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp20.000 sampai Rp150.000

3. Seoulscent Korean Cafe

Seoulscent Korean Cafe merupakan tempat nongkrong asik bagi para penggemar budaya Korea di Kota Malang. Konsep yang ditawarkan instagramable sekali yang tercermin lewat desain interiornya.

Sejumlah menu yang ditawarkan antara lain tteokbokki, jajangmyeon, ramyeon, miyeokguk, gimmari dan sebagainya. Sedulur juga bisa pesta barbeque dengan harga terjangkau di sini.

Jika tertarik, silakan datang ke Jalan Bunga Mondaki No. 30, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Jam operasionalnya mulai pukul 12.30 WIB. Khusus di hari Jumat, tempat nongkrong ini buka mulai pukul 13.00 WIB. Jangan lupa, pada hari Senin libur.

  • Lokasi: Jalan Bunga Mondaki No. 30, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang
  • Jam operasional: Selasa sampai Minggu mulai pukul 12.30 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp40.000

4. Kochi Seoul

Kochi Seoul dikenal luas memiliki sajian street food ala Korea-nya. Menunya cukup beragam. Salah satu menu favoritnya adalah Jeju Box berupa kentang dan kue beras dengan bumbu pilihan. Menu lainnya seperti Cheese Buldak yang berisi ayam goreng krispi dengan saus ala Korea.

Selain itu, di sini juga ada cemilan khas Korea, seperti Hotteok atau pancake khas Korea yang berisi gula dan bubuk kayu manis. Sedulur pun bisa memesan menu lain yang disajikan dengan pelengkap es krim.

Alamat lengkapnya ada di Jalan Sekampung No. 6, Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Sejak pukul 10.00 WIB Sedulur bisa memesan menu di sini dan tutupnya pada pukul 20.00 WIB. Harga menu per porsinya cukup terjangkau mulai Rp 25 ribu.

  • Lokasi: Jalan Sekampung No. 6, Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Kota Malang
  • Jam operasional: Setiap hari mulai jam 10.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp25.000

5. Teras Korea Malang

Teras Korea Malang menyajikan menu utama daging panggang khas Korea yang bisa disajikan dengan nasi putih. Selain menu barbeque, di sini juga ada menu lain seperti tteokbokki, rabokki, Croffel atau Croissant Waffle dengan beragam topping.

Datang saja ke lokasinya yang berada di Jalan Raya Tlogomas No.Kav. 1, Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

  • Lokasi: Jalan Raya Tlogomas No.Kav. 1, Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang
  • Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB
  • Harga: Harga mulai dari Rp30.000

6. Dakgalbi Korean BBQ

restoran korea di Malang
Unsplash/Marcin Skalij

Dakgalbi Korean BBQ sudah ada sejak tahun 2015 di Malang. Desain interiornya yang agak dark dipadukan dengan warna cokelat tampak mewah.Menu andalan restoran ini adalah paket barbekyu, seperti wagyu, yangnyeom galbisal, dan woosamgyeob. Selain itu, ada juga tteokbokki, rabokki, dan jjajangmyeon. Untuk minumannya, ada es teh lemon, aneka jus, dan bingsoo.

  • Lokasi: Jalan Simpang Wilis Indah, Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam operasional: 11.00-22.00 WIB
  • Harga: Rp6.000 sampai Rp600.000

7. Bingsoo

Restoran Korea di Malang ini adalah cocok untuk menyantap Patbingsoo. Sajian manis khas Korea yang dibuat dari es serut kacang merah. Pada Patbingsoo, es serut kacang merah bakal diberi tambahan buah-buahan, susu kental manis, dan krim.

Di Bingsoo, Sedulur bisa menyantap Patbingsoo dengan ukuran reguler ataupun jumbo. Sedulur juga bisa memilih topping tambahan sesuai dengan selera seperti vanilla, cokelat, maupun stroberi.

  • Lokasi: Jalan Songgoriti No. 1, Lowokwaru, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam operasional: Setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB
  • Harga: Harga mulai dari Rp25.000

8. Chef Kim

Rekomendasi restoran Korea di Malang selanjutnya adalah Chef Kim. Meski restoran Korea, restoran ini halal, lho Sedulur. Beberapa menu di restoran ini adalah ramyeon, bulgogi, kimbap hingga jajangmyeon atau mie kedelai hitam.

Jika ingin yang ringan, ada odeng, kimchi jjigae, rapokki yang memiliki cita rasa mirip di Korea.

  • Lokasi: Jalan Soekarno Hatta No. 11, Jatimulyo, Lowokwaru, Kota Malang
  • Jam operasional: Setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 21.00 WIB
  • Harga: Harga mulai dari Rp35.000

9. Kirin Kimbap

Kirin Kimbab juga berada di rumah sederhana yang bikin vibes-nya homey. Ada pilihan tempat makan lesehan khas Korea yang nyaman.Makanan yang bisa Sedulur cicipi, antara lain jjajangbap, rapokki, jjajangmyeon, dan tteokbokki. Untuk minumannya, ada es cokelat, green tea, dan thai tea yang segar.

  • Lokasi: Jalan Kalpataru Nomor 40, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam operasional: Setiap hari dari pukul 12.00 sampai 19.00 WIB
  • Harga: Rp8.000 sampai Rp60.000

10. Oharang

Rekomendasi restoran Korea di Malang yang selanjutnya adalah Oharang. Di Pulau Jawa, restoran ini sudah cukup tersebar. Oharang menawarkan beberapa menu yang jarang ditemukan di restoran lainnya, seperti pajeon, japchae, dan bungeoppang.

Jika ada teman yang berulang tahun, bisa mengajaknya ke Oharang untuk menikmati sup rumput laut yang menjadi menu utama untuk orang yang sedang berulang tahun. Selain itu, Oharang juga memiliki beragam menu minuman yang cocok untuk menemani hidangan Korea, terutama Hoju.

  • Lokasi: Jalan Jakarta No. 58, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang
  • Jam operasional: Setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 21.00 WIB
  • Harga: Harga mulai dari Rp40.000

BACA JUGA: Mengenal Bebek Songkem Khas Sampang yang Sedap

11. Pochajjang

resep nasi goreng kimchi
Unsplash/Markus Winkler

Pochajjang merupakan restoran barbekyu ala Korea yang berada di kawasan ruko. Tempatnya cukup luas, cocok untuk dikunjungi bareng keluarga. Untuk paket all you can eat-nya, ada premium beef atau pun wagyu beef. Termasuk juga kimchi, japchae, dan chicken karaage. Nah, minumannya juga termasuk, seperti lemon tea.

  • Lokasi: Ruko Taman Niaga, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam operasional: Setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 23.00 WIB
  • Harga: Rp99.000 sampai Rp130.000

12. Baegopa

Tempat makan yang satu ini tampak sederhana, tetapi sangat luas. Biasanya, dijadikan lokasi berkumpulnya teman dan kerabat.Sedulur bisa mencicipi aneka ayam yang diberikan saus ala Korea. Bagian atasnya diberikan keju mozarella. Untuk minumannya, ada es cokelat, teh lemon, dan es jeruk.

  • Lokasi: Jalan Terusan Candi Mendut Nomor 39, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam operasional: Setiap hari mulai 10.00 sampai 22.00 WIB
  • Harga: Rp5.000 sampai Rp40.000

13. Chingoo Korean Food & Working

Chingoo Korean Food & Working adalah pilihan tepat untuk bekerja sambil menikmati makanan Korea. Berlokasi di Jalan Puncak No.5, Malang Jawa Timur. Cafe ini menawarkan fasilitas lengkap seperti konektivitas WiFi yang cepat dan ruang yang nyaman. Nikmati hidangan spesial seperti bulgogi dan tteokbokki sambil menyelesaikan pekerjaan Sedulur.

  • Lokasi: Jalan Puncak No.5, Malang Jawa Timur
  • Jam operasional: Setiap hari mulai 10.00 sampai 21.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp8.000 sampai Rp40.000

14. Little Jeju Cafe

Little Jeju Cafe menghadirkan nuansa Jeju Island yang eksotis di tengah Malang. Cafe ini terkenal dengan dekorasi instagramable dan menu kopi berkualitas. Yang berlokasi di Jalan Brigjend Slamet Riadi No.137, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Selain itu mereka juga menyajikan hidangan ringan Korea seperti hotteok dan bingsu.

  • Lokasi: Jalan Brigjend Slamet Riadi No.137, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang
  • Jam operasional: Setiap hari mulai 09.00 sampai 21.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp20.000

Demikian tadi deretan rekomendasi restoran Korea di Malang. Tapi sebelum Sedulur mulai untuk berburu kuliner ini, jangan lupa untuk siap sedia air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat.

Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner. Dijamin setelah mencicipi berbagai macam jenis kuliner, tubuh akan merasa lebih segar setelah minum Pirlo.

Air Mineral Pirlo

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!