12 Rekomendasi Restoran Jepang yang Paling Enak

Unsplash/Name of Min

Makanan Jepang menjadi salah satu makanan luar negeri yang cukup populer di Indonesia. Sedulur sendiri bisa mencicipi hidangan seperti sushi, ramen, hingga teppanyaki. Ketika Sedulur sedang berada di Kota Pahlawan dan ingin mencicipi makanan tersebut, ternyata ada banyak restoran Jepang di Surabaya yang bisa dijelajahi lho.

Supaya Sedulur tidak bingung dan bisa menemukan restoran Jepang di Surabaya terenak dan harganya juga cocok dikantong. Berikut ini beberapa rekomendasi restoran Jepang di Surabaya yang bisa dicoba!

BACA JUGA: 17 Tempat Makan Nasi Cumi Surabaya yang Nikmat dan Nagih

1. Yamagoya Ramen

ramen di surabaya
Pexels/Amar

Salah satu makanan Jepang yang paling disukai adalah ramen. Nah, kalau Sedulur ingin merasakan cita-rasa otentik khas ramen Jepang di Surabaya, langsung saja mampir ke Yamagoya. Tekstur mienya terkenal sangat enak dan pas nyaman untuk dikunyah. Ditambah potongan daging tonkotsu dan siraman kuah kaldunya benar-benar serasa sedang menikmati ramen di Tokyo.

  • Alamat: Pakuwon Mall, Jalan Mayjen Yono Suwoyo, Babatan, Wiyung, Surabaya
  • Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 sampai 21.45 WIB
  • Harga: Harga mulai dari Rp50.000 sampai Rp150.000 per orang

2. Hachi Hachi Bistro

Hachi Hachi Bistro bisa Sedulur jumpai di Tunjungan Plaza dan memiliki konsep family resto. Resto ini punya beragam jenis sushi yang enak-enak dan menggoda untuk dicicipi satu per satu. Selain sushi, di sini juga ada menu lainnya seperti ramen, udon, soba, dan bermacam pilihan donburi (rice bowl). Bahkan spicy yaki udon di sini juga termasuk yang paling favorit.

  • Alamat: Tunjungan Plaza 4, Lantai 5, Jalan Basuki Rahmat No. 8 – 12, Tegalsari, Surabaya
  • Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 sampai 21.45 WIB
  • Harga: Harga mulai dari Rp50.000 sampai Rp150.000 per orang

3. Housaku Sushi

Seperti namanya Housaku Sushi pasti menjadikan sushi sebagai sajian utama mereka. Dari mulai per pieces hingga sushi platter yang lengkap bisa Sedulur pesan sesuai selera. Ukurannya pun besar dan bikin puas memakannya. Gak cuman sushi tentu, ada juga pilihan donburi (rice bowl), bento (rice box), dan paket makan siang dengan lauk teriyaki, tori karaage, dan katsu.

  • Alamat: Ruko North Junction RA No. 21, Jalan Taman Puspa Raya, Sambikerep, Kota Surabaya
  • Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 sampai 21.00 WIB
  • Harga: Harga mulai dari Rp40.000 sampai Rp100.000 per orang

4. Ichihana Teppanyaki

Restoran Jepang satu ini sangat unik karena ada live teppanyaki. Yang mana ini merupakan sebuah atraksi yang dilakukan chef dalam membuat sajian khas Jepang di atas plat besi secara langsung di depan para pengunjungnya. Selain set menu teppanyaki, di sini juga ada menu grill yang menggunakan pilihan daging wagyu yang enak dan juicy.

  • Alamat: Ruko San Antonio N1 – 117, Pakuwon City, Surabaya
  • Jam buka: 11.00-21.00 WIB
  • Harga menu: Mulai dari Rp29.000 dan paket sekitar Rp200.000-an

5. Ougi Japanese Restaurant

Restoran Jepang yang satu ini menyajikan banyak menu sate ayam ala Jepang. Bagi kalian pecinta sate, wajib coba restoran Jepang yang satu ini. Ougi memiliki konsep izakaya dan yakitori bar. Sehingga suasananya benar-benar seperti di Tokyo.

Selain sate, ada beberapa menu rekomendasi lainnya. Seperti yakitori set, yakitori don, tori karage, salmon teriyaki, dan beef ponzu. Setusuk yakitori aneka rasa dibanderol Rp18 ribu. Sedangkan menu lain mulai Rp46 ribu. Menu paket tersedia mulai Rp 60 ribu.

  • Alamat:  Jalan Simpang Raya Darmo Permai Selatan No.18, Surabaya
  • Jam buka: Buka setiap hari mulai dari jam 11.30 sampai 22.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp18.000 sampai Rp60.000

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Bakmi di Surabaya yang Paling Enak

6. Kayu Contemporary Japanese Restaurant

sushi surabaya
Unsplash/Tadahiro

Sesuai nama restorannya, Kayu Contemporary Japanese Restaurant, restoran ini memiliki interior yang di dominasi oleh bahan kayu. Suasana restoran ini juga nyaman, dan di sini juga tersedia private room.

Untuk menunya memiliki tema kontemporer, di mana beberapa menunya sudah di-arrange dengan lebih modern. Salah satu menunya ada salmon bibimbap, yang di mana ini merupakan makanan fusion yang menggabungkan salmon teriyaki khas Jepang dan bibimbap khas korea.

  • Alamat: Jalan  Mayjen Sungkono No.212-214, Putat Gede, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya
  • Jam buka: 11.30-22.00 WIB
  • Harga menu: Mulai dari Rp20.000

7. Hanaichi Teppan House

Hanaichi Teppan House merupakan resto Jepang yang menyediakan aneka menu dengan cita rasa khas Jepang. Di sini Sedulur juga bisa menyaksikan secara langsung para chef yang sedang memasak menu. Mereka juga memiliki menu rekomendasi, seperti salmon salmon, tamago nomiyaki, chicken teriyaki, hingga mozzaru tenderloin.

  • Alamat: Pakuwon Mall Lt. 2M – 17 A, Babatan, Kecamatan Wiyung, Surabaya
  • Jam buka: 10.00-22.00 WIB
  • Harga menu: Mulai dari Rp30.000

8. Narai By Gifu

Selanjutnya ada restoran Jepang yang bernama Narai By Gifu. Memiliki konsep tempat yang homey dan minimalis. Pilihan menunya beragam dengan rasa yang umami dan harga yang affordable. Menu-menu yang disajikan pun sangat beragam dan terkadang, Narai By Gifu menciptakan menu sesuai dengan tren atau tema yang sedang ada.

Misalnya saat halloween, mereka akan membuat menu seperti spooky dragon roll, wicked japanese chasoba, summer breeze, dan trick-or-gyu yang unik banget.

  • Alamat: Jalan Kertajaya Indah Timur IX No.33, Manyar Sabrangan, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya
  • Jam buka: 10.30-21.30 WIB
  • Harga menu: mulai dari Rp20.000

9. Nihon Maru Ramen

Menyantap ramen memang gak pernah ada bosannya, nah pilihan tempat makan ramen otentik lainnya adalah Nihon Maru Ramen. Ramen di sini punya cita rasa yang otentik karena memang ownernya asli dari Jepang.

Meskipun resepnya asli dari Jepang, tapi kaldu dan isiannya terbuat dari bahan yang halal sehingga aman untuk yang Muslim. Ada pilihan isi ayam, sapi, dan lidah sapi dengan pilihan kuah shoyu, miso, serta gekikara. Tersedia juga camilan gyoza, takoyaki, dan edamame.

  • Alamat: Pertokoan Darmo Park II, Jalan Mayjen Sungkono No.20, Dukuh Pakis, Kec. Dukuh Pakis, Kota Surabaya
  • Jam buka: Setiap hari buka dari pukul 12.00 sampai 16.00 WIB dan 17.00 sampai 21.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp40.000 sampai Rp100.000

10. Kizahashi Restaurant

Restoran Jepang yang satu ini memiliki konsep all you can eat. Ia menawarkan sajian yang lezat dan berkualitas tinggi. Baik menu a la carte maupun buffet. Adapun beberapa menu yang menjadi favorit adalah teppanyaki, salmon sashimi, dan aneka ragam sushi.

Ikan salmon yang disajikan segar dan nikmat, dijamin pengen makan lagi dan lag. Belum lagi menu lainnya yang juga sangat otentik. Karena berlokasi di Bumi Surabaya City Resort, suasana restonya pun menjadi nilai plus. Begitu asri dan menenangkan. Kita bahkan bisa mendengar gemercik air kolam yang semakin menimbulkan perasaan santai.

Sediakan bujet minimal Rp350 ribu per orang jika ingin bersantap di Kizahashi. Mungkin agak mahal sedikit. Tapi karena semua makanannya lezat dan menggunakan bahan premium, harga itu sangat wajar.

  • Alamat: Jalan Basuki Rahmat No.106, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya
  • Jam buka: Setiap hari mulai pukul 12.00 sampai 14.30 WIB dan pukul 18.00 sampai 20.30 WIB
  • Harga: Mulai sekitar Rp350.000-an

BACA JUGA: 12 Tempat Makan Sate Taichan Surabaya Paling Hits Terbaik

11. Zenbu House of Mozaru Surabaya

sushi surabaya
Unsplash/Louis Hansel

Restoran Zenbu House Of Mozaru berada di Tunjungan Plaza, Surabaya. Berada di dalam mall terbesar di Surabaya, restoran ini menyajikan aneka menu makanan khas Jepang selain sushi dan identik dengan keju.

Suasana restoran yang dipadukan dengan cafe, membuat pengunjung datang dari segala usia. Jam buka Restoran Zenbu House Of Mozaru mulai dari pagi sampai malam ya Sedulur.

  • Alamat: Lt. 5.12 Tunjungan Plaza 6, Jl. Embong Malang No.36, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Surabaya
  • Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp50.000 sampai Rp100.000

12. Ajinoya Japanese Street Food Surabaya

Ingin menikmati sajian makanan Jepang dengan harga yang murah meriah? Datang saja ke Ajinoya Japanese Street Food. Seperti namanya, konsep di sini memang street food yang harganya pun cukup merakyat. Meskipun murah meriah, pilihan menunya banyak banget sampai bikin bingung sendiri untuk memesan. Menu yang harus Sedulur coba di antaranya, gyoza, takoyaki, tori karaage, tori katsu don, Hokkaido chicken ramen, dan juga sushi.

  • Alamat: Jalan Raya Dukuh Kupang No. 125, Dukuh Pakis, Surabaya
  • Jam buka: Buka dari Selasa sampai Minggu pukul 10.30 sampai 21.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp25.000 sampai Rp100.000

Nah, itu tadi deretan rekomendasi restoran Jepang di Surabaya yang bisa Sedulur coba. Ciri khas makanan Jepang yang berasal dari bahan-bahan segar memang jadi salah satu hal paling dicari oleh pecinta kuliner.

Tapi sebelum Sedulur mulai untuk berburu kuliner ini, jangan lupa untuk siap sedia air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat.

Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner. Dijamin setelah mencicipi berbagai macam jenis kuliner, tubuh akan merasa lebih segar setelah minum Pirlo.

Air Mineral Pirlo

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!