lesehan sidoarjo

Tidak hanya terkenal dengan berbagai objek wisata yang menarik dikunjungi, Sidoarjo juga memiliki banyak tempat makan yang menarik, terutama yang berkonsep lesehan. Jika Sedulur berlibur bersama teman-teman atau keluarga besar, mengunjungi rumah makan lesehan Sidoarjo adalah pilihan yang tepat.

Ya, tempat makan lesehan sendiri memang mampu menghadirkan kesan dan nuansa tersendiri untuk menikmati hidangan. Duduk santai sambil berbincang-bincang bersama teman atau keluarga adalah momen yang sangat indah.

Untung saja, ada banyak tempat makan lesehan Sidoarjo yang sangat menarik untuk dikunjungi. Langsung saja, berikut ini beberapa yang direkomendasikan!

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Tempat Makan di Pacitan yang Enak

1. Warung Lesehan “Eyang Lupita” Hj.TIN

lesehan sidoarjo
Unsplash/Ruel Del Jamorol

Warung lesehan “Eyang Lupita” Hj. Tin adalah warung makan lesehan Sidoarjo yang direkomendasikan pertama. Warung makan yang satu ini dikenal dengan berbagai menu masakan khas yang lezat dan suasana lesehan yang nyaman.

Beberapa menu andalan di sini adalah sop iga, iga bakar, kwetiau, dan cumi kremes. Harga yang terjangkau dan rasa yang autentik menjadikan warung ini menjadi favorit di antara pengunjung lokal maupun wisatawan yang ingin mencicipi masakan nikmat dengan suasana yang hangat dan ramah.

  • Alamat: Jalan Pahlawan Nomor 40, Jetis, Lemahputro, Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo
  • Jam buka: 10.00 WIB – 00.00 WIB
  • Harga: Berkisar Rp25.000

2. Lesehan Saigon

Lesehan Saigon merupakan salah satu tempat makan yang terkenal dengan konsep lesehan yang sangat menarik. Tempat makan lesehan Sidoarjo ini menawarkan fasilitas makan outdoor dengan udara yang sejuk dan suasana yang menenangkan.

Selain itu, menu yang tersedia di rumah makan ini juga cukup lengkap. Jika Sedulur berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mencoba beberapa hidangan yang direkomendasikan. Mulai dari olahan ikan, udang, iga, sampai kepiting saus padang.

  • Alamat: Jalan KH. Ahmad Dahlan Nomor 20, Lebo, Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo
  • Jam buka: 10.00 WIB – 22.00 WIB
  • Harga: Rp25.000 – Rp50.000

3. CSDW Warung Lesehan & Kolam Pancing

Sesuai dengan namanya, CSDW Warung Lesehan & Kolam Pancing adalah tempat makan yang menawarkan konsep lesehan tradisional lengkap dengan fasilitas kolam pancing. Ya, warung ini menawarkan pengalaman makan yang unik sambil menikmati suasana alam yang tenang dan segar.

Selain menikmati makanan, para pengunjung juga dapat bersantai di sekitar kolam pancing yang disediakan. Hal ini tentu bisa menjadi alternatif hiburan yang menyenangkan bagi pengunjung yang ingin menikmati waktu bersama keluarga atau teman-teman.

  • Alamat: Candi, RT.06/RW.02, Kalipecabean, Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo
  • Jam buka: 09.00 WIB – 20.00 WIB
  • Harga: Rp 20.000 – Rp80.000

4. Warung Apung Rahmawati

Warung Apung Rahmawati adalah warung makan yang sangat terkenal di daerah Sidoarjo. Keunikan dari warung ini terletak pada konsep lesehan yang berada di atas rakit apung di atas air, sehingga memberikan pengalaman makan yang unik di tengah-tengah alam.

Selain menikmati hidangan lezat, para pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan segar di sekitar Warung Apung Rahmawati. Menu andalan dari warung makan ini adalah olahan ayam, seperti ayam bakar dan ayam goreng istimewa.

  • Alamat: Jalan Sunandar Priyo Sudarmo Nomor 20-22, Kapasan, Sidokare, Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo
  • Jam buka: 11.00 WIB – 21.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp50.000

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Tempat Makan di Ngawi yang Enak, dan Murah

5. Dapur M’riah

Unsplash/Brian Fathurohman

Dapur M’riah menjadi tempat makan lesehan Sidoarjo yang direkomendasikan berikutnya. Warung ini menawarkan konsep lesehan yang nyaman dan santai, di mana pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan khas Indonesia sambil duduk di tikar atau alas yang disediakan di lantai.

Menu yang disajikan di sini adalah masakan tradisional Indonesia, seperti kakap goreng, nila penyet, nila bakar, ayam goreng, dan lain sebagainya. Selain itu, dekorasi sederhana namun bersahaja, mampu menciptakan nuansa yang cocok untuk makan bersama keluarga atau teman-teman.

  • Alamat: Jalan Raya Suko Nomor 3, Ngemplak, Cemeng Kalang, Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo
  • Jam buka: 08.00 WIB – 22.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp 50.000

6. Lesehan dan Resto Taman 77

Berikutnya ada Lesehan dan Resto Taman 77, tempat makan yang menawarkan konsep lesehan tradisional di tengah-tengah taman yang hijau dan alami. Taman 77 juga sering menjadi tempat untuk berbagai acara seperti reuni, arisan, atau acara keluarga lainnya.

Fasilitas yang luas dan nyaman membuat tempat ini menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin mengadakan acara di udara terbuka dengan suasana yang alami dan menyenangkan. menu yang disajikan di sini adalah pesmol gurame, ikan bakar bambu, ikan bakar ayam panggang, dan aneka menu yang lain.

  • Alamat: Jalan Pulo Seloko No 77, Pandepo, Entalsewu, Buduran, Kabupaten Sidoarjo
  • Jam buka: 10.00 WIB – 22.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp18.000

7. Lesehan Joyo

Lesehan Joyo merupakan tempat makan lesehan Sidoarjo yang sudah berdiri sejak 2001 silam. Restoran ini dikenal menyajikan masakan beragam Indonesia yang lezat dan suasana santai. Menu utama yang ditawarkan adalah olahan ayam dengan bumbu yang khas.

Tempat makan ini sering menjadi favorit bagi para pelancong maupun warga lokal yang ingin menikmati makanan yang autentik sambil merasakan suasana tradisional Indonesia. Jika Sedulur berada di Sidoarjo, mampir ke Lesehan Joyo bisa menjadi pengalaman kuliner yang menyenangkan.

  • Alamat: Jalan Taman Pinang Indah no 5, Banjarbendo, Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo
  • Jam buka: 09.00 WIB – 21.30 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp25.000

8. Ikan Bakar H Mustofa

lesehan sidoarjo
Unsplash/Eiliv Aceron

Ikan Bakar H. Mustofa memang populer di kalangan masyarakat setempat atau para pengunjung yang ingin menikmati ikan bakar yang lezat, sambil duduk santai di tikar alias lesehan. Selain ikan bakar, Sedulur bisa menemukan berbagai hidangan ala Chinese food dan Western.

Suasana di sini terasa sangat santai dan hangat. Restoran lesehan ini mampu menciptakan atmosfer yang ramah, di mana para pengunjung dapat menikmati makanan sambil berbincang-bincang atau bersantai dengan teman dan keluarga.

  • Alamat: Jalan Raya Gelem no 45, Candi, Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo
  • Jam buka: 08.00 WIB – 22.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp12.000

Adanya banyak tempat makan lesehan Sidoarjo, menghadirkan pilihan yang populer bagi wisatawan dan juga penduduk lokal yang ingin merasakan pengalaman makan yang autentik, sambil menikmati suasana yang hangat dan ramah!

Namun saat Sedulur berwisata kuliner, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!