cafe di probolinggo

Tidak hanya terkenal dengan berbagai objek wisatanya yang menawan, Probolinggo juga diketahui memiliki banyak tempat kuliner yang wajib dicoba. Jadi ketika Sedulur berkunjung, jangan sampai melewatkan berbagai destinasi kuliner seperti cafe di Probolinggo yang ada.

Tidak usah khawatir, cafe di Probolinggo sendiri dikenal murah dengan tempat yang Instagramable. Jadi, selain menikmati kopi dan bercengkrama bersama keluarga, teman, atau orang tersayang, Sedulur juga dapat hunting foto keren. Ya, tentu saja terasa sangat seru, bukan?

Nah, untuk itu simak dulu beberapa rekomendasi cafe di Probolinggo yang ada di bawah ini! Pastikan Sedulur mengunjungi paling tidak satu dari destinasi kuliner berikut!

BACA JUGA: 18 Cafe Trawas Terbaru yang Asyik Buat Nongkrong!

1. AAA Café

cafe di probolinggo
Unsplash/Robert Bye

AAA Café merupakan tempat yang nyaman untuk bersantai dan menikmati berbagai sajian kopi dan makanan ringan. Dengan suasana yang modern dan cozy, kafe ini cocok untuk berkumpul dengan teman-teman atau bahkan bekerja sambil menikmati secangkir kopi.

Cafe di Probolinggo ini memiliki konsep semi terbuka dengan pemandangan menghadap jalan rasa secara langsung. Jadi Sedulur bisa menikmati keramaian sambil menikmati berbagai jenis kopi, aneka makanan ringan yang lezat, dan juga hidangan utama untuk mengisi perut.

  • Alamat: Jalan Pahlawan No.17, Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur
  • Jam buka: 08.30 WIB – 22.30 WIB

2. BARREL Coffee Garage

BARREL Coffee Garage mengusung konsep unik dengan dekorasi yang terinspirasi dari kombinasi nuansa modern dan alami. Tempat ini menjadi pilihan favorit bagi pecinta kopi dan orang yang mencari ketenangan. Atmosfer yang santai dengan interior yang khas membuat pengunjung betah berlama-lama di sini.

Beberapa menu yang bisa ditemukan di sini seperti specialty coffee dengan biji kopi pilihan, minuman non-kopi seperti teh, coklat, dan smoothies, aneka camilan seperti donat, croissant, dan kue-kue kecil, dan juga beberapa makanan berat.

  • Alamat: Jalan Mt. Haryono No.10, Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur
  • Jam buka: 10.00 WIB – 22.30 WIB

3. D & C 19

Depot & Café 19 atau yang sering disebut dengan D & C 19, adalah cafe di Probolinggo yang menawarkan suasana hangat dan nyaman, ideal untuk berbagai kalangan mulai dari pelajar hingga profesional. Cafe ini memiliki interior yang modern dan pelayanan yang ramah.

Jadi tidak heran jika banyak yang memanfaatkan cafe ini menjadi tempat yang pas untuk bersantai atau mengadakan pertemuan informal. Berbagai varian kopi, termasuk pilihan cold brew dan iced coffee juga tersedia di sini. Selain itu, ada pula beragam hidangan ringan dan minuman non-coffee.

  • Alamat: Jalan Pahlawan No.19, Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur
  • Jam buka: 08.00 WIB – 21.00 WIB

4. Café D’Bell Pepper

Café D’Bell Pepper dikenal dengan suasana yang nyaman dan dekorasi yang modern. Tempat ini cocok untuk berbagai kalangan, dari mahasiswa yang mencari tempat belajar hingga profesional yang ingin bersantai setelah bekerja. Desain interiornya yang stylish dan minimalis menambah daya tarik kafe ini.

Dengan gaya modern oriental serta langit-langit berhias lampu-lampu, mampu membuat para pengunjung merasa betah untuk duduk berlama-lama. Jika Sedulur berkunjung, maka bisa memesan berbagai jenis kopi, hidangan utama, dan juga beragam dessert yang lezat.

  • Alamat: Jalan Suroyo No.1, Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur
  • Jam buka: 10.00 WIB – 22.00 WIB

5. Cassava Café

Cassava Café merupakan tempat yang menarik dengan konsep yang mengusung tema tradisional dan modern. Sesuai namanya, cafe ini fokus pada makanan berbahan dasar singkong, menawarkan cita rasa khas yang berbeda dari kafe lain yang ada di Ponorogo.

Hidangan khas berbahan singkong seperti singkong keju, singkong goreng, bolu singkong, hingga kopi singkong bisa Sedulur temukan di sini. Dengan konsep tempat duduk lesehan, tentu saja menciptakan suasana yang hangat dan juga akrab.

  • Alamat: Jalan Dr. Wahidin No.36, Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur
  • Jam buka: 08.00 WIB – 00.00 WIB

BACA JUGA: 20 Rekomendasi Cafe Madiun Terhits yang Nyaman

6. Celcius

rekomendasi cafe madiun
Unsplash/Priscilla Du Preez

Celcius adalah cafe di Probolinggo dengan suasana yang hangat dan ramah. Interiornya yang nyaman dan dekorasi yang menarik membuat kafe ini menjadi tempat favorit untuk bersantai dan menikmati waktu bersama teman atau keluarga. Celcius juga sering mengadakan acara live music yang seru.

Menu yang tersedia di sini mulai dari beragam pilihan kopi, makanan ringan, hingga aneka cake dan pastry yang sangat menarik untuk dicoba. Ya, cafe yang satu ini juga sering menjadi jujukan bagi para pelancong usai melakukan perjalanan dengan kereta api.

  • Alamat: Jalan KH Mas Mansyur, Mangunharjo, Mayangan, Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo
  • Jam buka: 11.30 WIB – 23.30 WIB

7. Café Lembah X Matrik

Café Lembah X Matrik menawarkan pemandangan alam yang indah dengan suasana pegunungan. Kafe ini adalah pilihan yang sempurna untuk mereka yang ingin menikmati kopi sambil merasakan sejuknya udara pegunungan. Desain cafe yang menyatu dengan alam memberikan pengalaman yang unik.

Dari berbagai macam menu yang ditawarkan, yang menjadi best sellernya adalah STM. Perpaduan susu yang gurih, hangatnya jahe, dan campuran madu dan telut yang legit, dijamin mampu membuat tubuh terasa hangat dan kembali berstamina.

  • Alamat: Jalan Hos Cokroaminoto No.25 A, Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo
  • Jam buka:  10:00 WIB – 02:00 WIB

8. Fresh Time

Fresh Time adalah kafe yang mengusung konsep modern dan sehat. Dengan interior yang cerah dan minimalis, kafe ini menawarkan suasana yang segar dan nyaman. Fokus pada menu yang sehat membuat Fresh Time menjadi tempat favorit bagi mereka yang peduli dengan gaya hidup sehat.

Menu yang tersedia di Fresh Time sendiri, mulai dari smoothies bowl dan jus segar, salad dengan berbagai pilihan dressing, berbagai jenis kopi dan teh, hingga masih banyak lagi yang lainnya. Dijamin Sedulur tidak akan bosan dengan pilihan menu yang ada.

  • Alamat: Jalan Ahmad Yani No.46, Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur
  • Jam buka:08.30 WIB – 22.00 WIB

9. Homeland Café & Eatery

Homeland Café & Eatery menawarkan suasana yang hangat dan ramah dengan dekorasi yang menarik. Tempat ini cocok untuk berbagai kalangan, dari keluarga hingga profesional yang ingin bersantai setelah bekerja. Homeland juga sering menjadi tempat untuk acara-acara kecil seperti gathering atau ulang tahun.

Cafe di Probolinggo ini terkesan begitu autentik. Furniture yang terbuat dari bahan kayu, membuat suasana yang tersaji terasa semakin cozy. Selain berbagai jenis kopi dan makanan ringan, Sedulur bisa memesan masakan rumahan sampai western food.

  • Alamat: Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur
  • Jam buka: 11.00 WIB – 22.00 WIB

10. Jaco Café

Jaco Café adalah kafe yang nyaman dengan suasana yang homey. Tempat ini sering dikunjungi oleh anak muda dan mahasiswa karena suasananya yang santai dan harga yang terjangkau. Kafe ini juga menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman yang cocok untuk nongkrong.

Beragam varian kopi bisa Sedulur temukan di cafe di Ponorogo ini. Sementara untuk makanan, tersedia beragam makanan ringan seperti kentang goreng, onion rings, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk hidangan utama, ada nasi goreng, mie goreng, dan lain-lain.

  • Alamat: Jalan Ahmad Yani No. 30 Sukabumi, Mayangan Depan SD Negeri Sukabumi 9, Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur
  • Jam buka: 16.30 WIB – 23.00 WIB

BACA JUGA: 10 Cafe di Pandaan, Suasana Nongkrong yang Sejuk

11. J’Bing Café & Resto 2

cafe di probolinggo
Unsplash/Pablo Merchan

J’Bing Café & Resto 2 menawarkan kombinasi kafe dan restoran dengan suasana yang nyaman dan hangat. Tempat yang satu ini cocok untuk bersantai, menikmati makanan lezat, dan berkumpul dengan teman atau keluarga.

Dengan desain interior yang modern dan pelayanan yang ramah, J’Bing Café & Resto 2 menjadi tempat favorit banyak orang. Sedulur bisa memesan beragam varian kopi, termasuk kopi hitam, latte, dan cappuccino, serta aneka dessert dan hidangan utama.

  • Alamat: Jalan Basuki Rahmad No.9, Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur
  • Jam buka: 09.00 WIB – 23.00 WIB

12. Ladang Kopi

Ladang Kopi menonjolkan suasana pedesaan dengan dekorasi yang alami dan asri. Kafe ini cocok untuk mereka yang ingin menikmati kopi dalam suasana yang tenang dan jauh dari hiruk-pikuk kota. Ladang Kopi juga memiliki area kebun kecil yang menambah kesan alami.

Berbagai jenis kopi specialty yang diproses dengan metode manual brew bisa Sedulur temukan di sini. Dengan suasana ala pedesaan yang nyaman, menikmati satu cangkir serta camilan tradisional, membuat Sedulur betah berlama-lama di sini.

  • Alamat: Unnamed Road, Pulosari, Cepoko, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur
  • Jam buka: 07.00 WIB – 17.00 WIB

13. Mimiti Coffee & Space

Mimiti Coffee & Space merupakan cafe di Ponorogo dengan konsep modern dan minimalis, yang menawarkan ruang yang nyaman untuk bekerja atau bersantai. Kafe ini sering dikunjungi oleh kaum muda dan profesional yang mencari tempat yang tenang untuk menikmati kopi dan bekerja.

Beragam pilihan kopi, mulai dari espresso hingga cold brew bisa Sedulur nikmati bersama makanan ringan seperti sandwich dan salad. Tidak hanya itu, tersedia pula beberapa aneka dessert yang tidak kalah menarik untuk dicoba.

  • Alamat: Jalan KH. Mansyur, Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur
  • Jam buka: 09.00 WIB – 22.00 WIB

14. Sejiwa Coffee

Sejiwa Coffee menawarkan suasana yang cozy dengan interior yang modern dan hangat. Kafe ini cocok untuk mereka yang ingin menikmati kopi berkualitas sambil bersantai atau mengobrol dengan teman. Pelayanan yang ramah dan menu yang variatif menjadi daya tarik utama Sejiwa Coffee.

Selain beragam varian kopi, tersedia pula beberapa hidangan yang menarik dinikmati seperti nasi goreng, sandwich, serta fish & chips. Sedulur juga tidak boleh lupa untuk memesan beragam makanan penutup yang ada di cafe satu ini.

  • Alamat:  Jalan Progo No. 15, Kota Probolinggo, Jawa Timur
  • Jam buka: 06.00 WIB – 23.00 WIB

15. Simposium Coffee

Simposium Coffee merupakan cafe di Probolinggo yang dikenal dengan suasana yang nyaman dan elegan. Tempat ini sering dijadikan pilihan bagi mereka yang ingin menikmati kopi dengan suasana yang tenang dan mewah.

Interior cafe yang modern dengan warna serba putih, membuat pengunjung merasa betah berlama-lama di sini. Sedulur bisa menemukan beraneka menu di sini, seperti beragam varian kopi, makanan ringan, dan tentu saja hidangan utama.

  • Alamat: Jalan Dr. Moch Saleh No.12, Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur
  • Jam buka: 09.00 WIB – 21.30 WIB

BACA JUGA: 30 Pilihan Cafe di Situbondo yang Lagi Hits dan Instagramable

16. Pinuskopi

rekomendasi cafe madiun
Unsplash/Engin Akyurt

Pinuskopi menghadirkan suasana yang khas ala kedai kopi Eropa, yang dihadirkan oleh dekorasi interior yang didominasi oleh kaca besar. Tempat ini cocok bagi mereka yang ingin menikmati kopi dalam suasana yang lebih santai dan dekat dengan alam.

Ada banyak menu menarik yang dapat dipesan di cafe ini, seperti berbagai jenis kopi, minuman segar, aneka camilan, dan makanan ringan. Jadi bagi yang gemar berfoto ria sambil ingin duduk santai menikmati kopi, Pinuskopi adalah pilihan yang sangat tepat.

  • Alamat: Jalan WR. Supratman No.28A, Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur
  • Jam buka: 10.00 WIB – 22.00 WIB

17. Z-Coffee

Berikutnya ada Z-Coffee, cafe dengan suasana modern dan minimalis. Tempat ini menjadi favorit bagi kalangan muda dan profesional yang mencari tempat untuk bekerja atau bersantai. Dengan desain interior yang stylish dan pelayanan yang ramah, Z-Coffee menawarkan pengalaman ngopi yang menyenangkan.

Ya, Sedulur juga akan menemui perabotan dengan akses kayu yang khas, membuatnya terlihat sederhana namun terasa hangat. beragam varian kopi seperti americano, latte, dan mocha bisa Sedulur pesan, sambil menikmati aneka hidangan utama dan makanan ringan.

  • Alamat: Jalan Dr. Moch Saleh No.5, Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur
  • Jam buka:  09.00 WIB – 00.00 WIB

18. J’Bing Kafe and Resto

J’Bing Kafe and Resto mengusung konsep kombinasi kafe dan restoran dengan suasana yang nyaman dan hangat. Tempat ini cocok untuk bersantai, menikmati makanan lezat, dan berkumpul dengan teman atau keluarga.

Dengan desain interior yang modern dan pelayanan yang ramah, J’Bing Kafe and Resto menjadi tempat favorit banyak orang. Beragam varian kopi juga siap untuk dinikmati oleh para pengunjung. Di samping itu, ada pula aneka dessert dan hidangan utama yang bisa dipesan.

  • Alamat: Jalan Ikan Belanak, Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo
  • Jam buka: 09.00 WIB – 23.00 WIB

19. Elmat Coffee

Elmat Coffee adalah cafe di Probolinggo yang menyajikan berbagai jenis kopi dengan kualitas tinggi. Tempat ini dikenal dengan suasana yang cozy dan ramah, menjadikannya pilihan ideal untuk nongkrong, berkumpul, atau bahkan bekerja.

Interior yang modern dan minimalis, juga membuat Elmat Coffee mampu memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para pengunjungnya. Tersedia berbagai jenis kopi dan juga makanan yang sangat menarik untuk dipesan.

  • Alamat: Jalan Indragiri Gg. I, Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Jawa Timur
  • Jam buka: 10.00 WIB – 00.00 WIB

20. Quatro Coffee and Eatery

kuliner pasuruan kota
Unsplash/Nathan Dumlao

Rekomendasi cafe di Probolinggo yang terakhir adalah Quatro Coffee and Eatery. Cafe ini mempunyai suasana yang cozy dengan interior yang modern dan hangat. Cafe ini juga cocok untuk Sedulur yang ingin menikmati kopi berkualitas sambil bersantai atau mengobrol dengan teman.

Pelayanan yang ramah dan menu yang variatif, menjadi daya tarik utama Quatro Coffee and Eatery. Hampir sama seperti cafe yang lain, tersedia beragam varian kopi, minuman non-kopi, makanan ringan, dan juga hidangan utama

  • Alamat: Jalan Raya Panglima Sudirman No.237, Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur
  • Jam buka: 09.00 WIB – 22.00 WIB

Mungkin hanya rekomendasi cafe di Probolinggo yang wajib untuk dikunjungi. Setiap cafe di atas menawarkan pengalaman yang unik dengan suasana, menu, dan fasilitas yang beragam. Silahkan pilih cafe mana saja yang ingin Sedulur kunjungi!