cafe di bondowoso burger kentang goreng

Sekarang ini Cafe di Bondowoso menjadi salah satu tempat nongkrong yang banyak diminati. Selain anak muda, orang dewasa pun kerap mengunjungi tempat tersebut. Cafe yang biasa dijadikan tempat nongkrong anak muda, juga bisa digunakan untuk berdiskusi urusan pekerjaan atau sekadar bertemu teman.

Daftar cafe di Bondowoso yang akan dijelaskan di bawah ini akan memberikan gambaran umum mengenai masing-masing kedai, sehingga Sedulur dapat memilih berdasarkan apa yang Sedulur sukai dari kedai cafe tersebut. Pasalnya, di Bondowoso memiliki banyak pilihan cafe dengan berbagai menu dan kopi terbaiknya. 

Jadi, beberapa dari Sedulur mungkin juga sedikit bingung dalam memilih. Pasalnya, setiap tempat menawarkan ciri khasnya masing-masing, baik dari segi tempat, makanan hingga minuman. Tinggal Sedulur pilih sesuai selera.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Cafe di Ponorogo yang Lagi Hits, Paling Favorit!

Rekomendasi Cafe di Bondowoso

Cafe di Bondowoso tak hanya Instagrammable, tapi juga menawarkan ruang indoor dan outdoor yang nyaman. Jadi, jika Sedulur ingin beristirahat dengan suasana lebih santai atau sekadar membutuhkan tempat yang nyaman untuk beraktivitas, tempat duduk di dalam ruangan jelas merupakan pilihan yang tepat. 

Di saat yang sama, jika Sedulur ingin bersantai dan menikmati semilir angin sejuk serta pemandangan indah, duduk di luar jelas merupakan pilihan terbaik. Berikut rekomendasi cafe di Bondowoso yang akan membuat betah.

1. Orilla Cafe & Resto

tempat makan keluarga di Surabaya
Unsplash/Priscilla De Preez

Cafe di Bondowoso ini menawarkan pilihan bersantap indoor dan outdoor yang bisa Sedulur pilih sesuai selera. Ruang makan indoor berkonsep cafe modern dengan suasana yang sangat nyaman. Cafe tiga lantai ini juga memiliki ruang makan outdoor yang membuat Sedulur betah berlama-lama sambil ngobrol.

Dari atas lantai 3, Sedulur bisa menyantap pesanan sambil menikmati indahnya pemandangan alam pegunungan dan persawahan yang menyejukkan. Dijamin Sedulur bakal dimanjakan dengan pemandangannya.

  • Alamat: Sumber Gudeg, Nangkaan, Kec. Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68215
  • Menu: Olahan seafood seperti lobster, cumi, udang, kepiting, dan aneka jenis kerang. Tersedia juga aneka camilan serta menu bakaran seperti iga bakar kecap, ayam bakar kecap, dan gurami bakar bumbu rempah. 
  • Harga: Mulai dari Rp20.000
  • Jam Buka: Senin sampai Sabtu pukul 09.00 – 22.00 WIB dan Minggu pukul 10.00 – 22.00 WIB

2. Container Cafe Laki-Laki

Container Cafe Laki-Laki merupakan pionir Cafe Bondowoso yang berkonsep container. Ketika Sedulur datang ke sini tidak hanya untuk minum kopi atau makan, tetapi juga untuk menikmati pemandangan yang luar biasa sejuk dari atap. Ada juga dua area outdoor yang dipisahkan oleh jalan besar.

Yang lebih asyik lagi, Cafe populer di Bondowoso ini punya panggung kecil untuk para pecinta karaoke. Setelah bersantai, Sedulur bisa langsung naik ke panggung untuk menampilkan suara Sedulur atau bernyanyi bersama teman.

Bagi yang menggemari vaping, jangan lupa mengunjungi toko vape yang ada di dalamnya. Ingin tahu menu utama di sini? Bagi pecinta menu asin, mie nyemek dan olahan ayam dengan saus telur asin memang menggugah selera.

  • Alamat: Jalan Pelita No. 9, Tamansari Indah, Tamansari, Kec. Bondowoso
  • Menu: Kopi hitam, kopi luwak, susu melon, chicken katsu, nasi goreng spesial, telur geprek, dll.
  • Harga: Mulai dari Rp6.000
  • Jam Buka: Jumat pukul 15.00 – 23.00 WIB, Sabtu sampai Kamis, 08.00 – 23.00 WIB

3. Anaga Coffee Space

cafe di bondowoso kopi es
Unsplash/Paul Einerhand

Letak Anaga Coffee Space yang strategis (lebih tepatnya di sebelah selatan Alun-Alun Bondowoso) menjadikan tempat ini pilihan tepat bagi Sedulur yang suka jalan-jalan keliling kota. Selain itu, interiornya berkonsep industrial yang sangat kreatif dan tidak biasa di Bondowoso. Bisa dibilangnya tempatnya cocok buat Sedulur bergaya dan diunggah di Instagram!

Jika Sedulur membutuhkan tempat untuk pertemuan atau acara spesial, Cafe terbaru di Bondowoso ini menawarkan lounge di lantai atas yang bisa Sedulur  pesan. Selain itu, jangan lupa mencoba menu favorit Anaga Coffee Space! Misalnya saja Ayam Sambal Matah yang nendang, Bakmie Goreng, dan Mix Platter yang bisa menjadi pilihan tepat untuk disantap bersama. 

  • Alamat: Jalan Letnan Sudiono No. 20, Kali Nangkaan, Dabasah, Kec. Bondowoso
  • Menu: Espresso, iced chocolate, secret of jasmine, ayam geprek, nasi goreng ayam, waffle, dan lainnya.
  • Harga: Mulai dari Rp5.000
  • Jam Buka: Senin sampai Minggu pukul 09.30 – 23.00 WIB

4. DOPOTA Donuts & Cafe 

Sudah coba mampir ke DOPOTA Donuts & Cafe? Terletak di kawasan Bondowoso, Cafe ini menyimpan segudang keunikan yang akan membuat Sedulur betah. Yang pertama ada mini theater untuk nonton film nih guys! Jadi Sedulur bisa ngemil sambil nonton film favoritmu, seru kan?

Kedua, di sini juga menjadi basecamp para kolektor Hotwheels. Makanya banyak orang yang suka nongkrong di sini untuk ngobrol atau memamerkan koleksi Hotwheels-nya. Suasananya adem dan ramah banget. Ngomong-ngomong soal donat, Cafe ini menawarkan donat kentang super empuk dengan isian berbeda-beda. Beberapa topping yang bisa Sedulur coba adalah karamel, hazelnut, matcha, oreo, dl.

  • Alamat: Jalan Mt. Haryono No. 44, Badean, Kec. Bondowoso
  • Menu: Hazelnut donut, matcha donut, tiramisu donut, pumpkin donut, dll
  • Harga: Mulai dari Rp3.000
  • Jam Buka: Senin sampai Minggu pukul 07.00 – 21.00 WIB

5. Conato Cafe & Bakery Bondowoso

Bagi yang suka menghabiskan waktu di Cafe yang menawarkan berbagai produk roti, Conato Cafe & Bakery Bondowoso pasti masuk dalam daftar tempat nongkrong di kemudian hari. 

Cafe ini punya roti yang beragam dan sayang kalau dilewatkan. Selain sebagai tempat nongkrong yang asyik, banyak orang yang memilih Cafe ini karena cocok untuk acara ulang tahun orang tercinta atau perayaan spesial lainnya.

  • Alamat: Jalan Santawi No.118, Nangkaan Timur, Bondowoso
  • Menu: Ragam sajian roti seperti roti pizza, tart, roti sosis, roti butter plain, roti pisang coklat, dan masih banyak lagi. Tersedia pula pilihan menu seperti potato wedges, es avocado green tea blended, es mix berry blended, dan lain sebagainya.
  • Harga: Mulai dari Rp14.500 – Rp30.000
  • Jam Buka: Senin sampai Minggu pukul 06.00 – 21.30 WIB

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Rumah Makan di Trenggalek yang Paling Enak

6. Happy Cafe

Resep semanggi surabaya
Unsplash/Toni Koraza

Bagi yang mencari tempat seru untuk keluarga, Happy Cafe bisa menjadi pilihan yang tepat. Konsep Cafe modern yang menawarkan ruang makan indoor dan outdoor, Sedulur bisa duduk di dalam ruangan atau mencoba konsep ruang makan bambu. 

Tentu saja tempat makan ini tidak hanya cocok untuk kalangan muda saja, namun juga bagi pengunjung yang membawa anak-anak. Jadi, nyaman untuk tempat hangout keluarga.

  • Alamat: Jalan Kis Mangunsarkoro No.57, Griya Wijaya Kusuma, Tamansari, Bondowoso
  • Menu: Chinesse  food seperti nasi goreng, aneka mie, sapo tahu, cah sayur, dan fuyunghai, serta berbagai pilihan minuman seperti wedang jahe, kopi susu, mocktail, jus sehat, dan es krim
  • Harga: mulai dari Rp7.000 – Rp40.000
  • Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 09.00 – 21.00 WIB

7. Nyok Cafe 

Cafe ini cukup populer di kalangan anak muda. Pasalnya selain menawarkan makanan dan minuman yang terjangkau, konsep Cafe yang nyaman juga menjadi faktor penting yang membuat Nyok Cafe begitu digemari. 

Saat malam tiba, area luar menjadi sangat ramai, karena suasananya sangat nyaman dan tentunya juga lebih sejuk, karena angin malam bisa Sedulur rasakan saat berada di luar. Cocok banget ketika ngobrol bareng teman di area outdoor.

  • Alamat: Jalan Diponegoro Nomor 156, Kotakulon, Kabupaten Bondowoso
  • Menu: Aneka iced coffee, espresso based, yakult series, dan milk based, serta camilan seperti risoles dan kentang goreng.
  • Harga: Mulai dari Rp8.000 – Rp17.000
  • Jam Buka: Senin sampai Minggu, pukul 10.00 – 23.00 WIB

8. DRK Cafe N Resto

rumah makan 44s
Unsplash/Katlyn Giberson

Cafe di Bondowoso berikutnya yang wajib Sedulur kunjungi adalah DRK Cafe N Resto. Selain menawarkan makanan menarik dan tempat yang oke, beragam hidangan lezat menanti Sedulur di sini.

DRK Cafe N Resto merupakan tempat seru untuk berkumpul bersama teman dan keluarga, mulai dari masakan ayam yang nikmat hingga aneka minuman es kopi segar. Jika beruntung, Sedulur bisa menikmati hidangan bersantap Sedulur sambil menonton live music yang asyik.

  • Alamat: Jalan RBA Ki Ronggo No.777b, Purbosari, Blindungan, Kabupaten Bondowoso
  • Menu: Aneka menu nasi seperti nasi goreng, nasi cumi, nasi ayam, dan lain sebagainya. Tersedia pula ragam menu olahan seafood dengan saus yang menggugah selera dan pilihan es kopi seperti es kopi susu alpukat, es kopi susu kental manis, es kopi susu taro regal, dan masih banyak lagi. 
  • Harga: Mulai dari Rp10.000 – Rp30.000
  • Jam Buka: Senin sampai Jumat dan Minggu mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB, dan Sabtu pukul 10.00 – 23.45 WIB

9. Cafe Tjap Daoen

Jika ingin bersantai dan menikmati aneka kopi nikmat, datanglah ke Cafe Tjap Daoen. Selain tempat nongkrong yang nyaman, Cafe ini juga menawarkan kopi bubuk yang dikemas tersendiri. 

Jadi, selain mencicipi kopi buatan para bartender di Cafe tersebut, Sedulur juga bisa membawa pulang oleh-oleh berupa kopi bubuk kemasan yang kualitasnya terjamin. Selain kopi bubuk, tersedia juga biji kopi sangrai. Untuk itu, pecinta kopi wajib datang ke sini.

  • Alamat: Tamansari Indah, Tamansari, Bondowoso
  • Menu: Aneka kopi, non kopi, dan yakult series, serta menyediakan kopi bubuk kemasan sendiri
  • Harga: Mulai dari Rp10.000 
  • Jam Buka: Senin sampai Minggu, pukul 08.30 – 22.30 WIB

10. Warung Shaf

cafe di bondowoso burger kentang goreng
Unsplash/Jiroe Matia

Konsep desain yang dipilih pada Cafe ini mempunyai kesan minimalis modern yang sangat kental. Tata letaknya yang sederhana dengan beberapa tanaman kaktus yang cantik membuat Cafe ini menjadi tempat bersantai yang sangat nyaman dengan pilihan ruang indoor dan outdoor.

Sedulur juga bisa bersantai dengan beragam kuliner lezat di Warung Shafi. Pasti akan betah berlama-lama di sini.

  • Alamat: Jalan Letnan Jend. Donald Isac Panjaitan No.124, Tamansari Indah, Dabasah, Bondowoso
  • Menu: Aneka mie, nasi goreng, chinese food, minuman kopi dan non kopi, serta camilan seperti onion ring, kentang goreng, dan lain sebagainya. 
  • Harga: Mulai dari Rp10.000 – Rp30.000
  • Jam Buka: Senin sampai Kamis dan Minggu mulai pukul 12.00 – 24.00 WIB, dan Jumat pukul 13.30 – 24.00 WIB

Itulah tadi deretan cafe di Bondowoso yang bisa menjadi pilihan terbaik. Tentu masih banyak lagi pilihan cafe lain untuk Sedulur nongkrong maupun sekadar bersantai bersama teman. Jadi kalau Sedulur sedang di Bondowoso, tak perlu kehabisan tempat untuk nongkrong.

Saat Sedulur berwisata kuliner, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!