Menjadi kabupaten kecil di Jawa Timur bukan berarti Blitar tidak memiliki tempat-tempat hits untuk nongkrong. Sedulur tetap bisa menikmati syahdunya kota yang menjadi tempat dikebumikannya Presiden RI ke-1, Ir. Soekarno ini dengan berkunjung ke cafe di Blitar.

Walaupun tak semewah cafe-cafe yang ada di kota besar seperti Surabaya dan Malang, cafe di Blitar tetap memberikan vibes yang menarik dan cocok dijadikan tempat berkumpul bersama teman-teman.

Nah, untuk Sedulur yang sedang mencari dan ingin merasakan vibes asik cafe di Blitar. Kami sudah menyiapkan beberapa rekomendasi terbaik di bawah ini!

BACA JUGA: Ayam Bakar Bu Mamik Terpopuler dan Lezat di Blitar

1. De Classe Gelato and Coffee

cafe di blitar
Unsplash/Spencer Davis

Buat pecinta hidangan gelato, De Classe Gelato & Coffee menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Cafe ini tak hanya memiliki hidangan terbaik tapi juga menjadi tempat nongkrong bersama teman dan sahabat yang asyik dan kekinian di Blitar.

Sedulur juga tak perlu khawatir akan rasanya, karena De Classe menjamin kualitas bahan-bahan yang digunakan adalah terbaik. Mulai dari rasa dan warna semua menggunakan bahan alami.

Selain es krim, cafe ini juga menyediakan aneka kopi yang enak. Tempat ini juga menjual biji kopi yang digiling sendiri. Bahkan biji kopi dari cafe ini sering di pesan oleh beberapa hotel dan restoran lainnya di sekitar Blitar lho.

  • Alamat: Jl. S. Supriadi No. 56, Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar..
  • Jam buka: 07.00 – 22.00 WIB.
  • Harga: Mulai dari Rp12 ribu.

2. Kafe Sam Bistro

Kafe Sam Bistro memiliki spot instagramable di area outdoor-nya. Berdinding bata dan kaca membuat cafe ini terlihat klasik. Ditambah dengan dukungan lighting yang pas, kalian dapat menghasilkan foto yang cantik. Selain itu cafe ini juga menyediakan aksesoris yang dapat pengunjung gunakan sebagai properti untuk berfoto.

Sedangkan area indoor didominasi dengan dinding bergaris vertikal berwarna coklat dan putih. Di dalamnya juga terdapat area cukup luas yang dapat disewa untuk mengadakan sebuah acara seperti rapat, pesta ulang tahun, workshop, dan lain sebagainya.

  • Alamat: Jl. S. Supriadi No. 50, Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.
  • Jam buka: 10.00 – 23.00 WIB.
  • Harga: mulai dari Rp18 ribu.

3. Greendland Pijiombo

Greenland Pijiombo terletak di daerah perbukitan. Kalian pun dapat menikmati pemandangan alam yang memesona. Cafe ini didesain terbuka agar pengunjung bisa menikmati pemandangan yang ada. Cafe sekaligus guest house ini juga memiliki fasilitas kolam renang dan wahana bermain untuk anak, seperti jungkat-jungkit dan ayunan.

Greenland Pijiombo terdiri dari dua lantai dengan meja dan kursi yang didominasi dengan warna putih. Sehingga kalian bisa mendapatkan foto yang instagramable, terlebih jika berada di lantai duanya. Cafe yang baru berdiri dua tahun ini juga menyuguhkan live music untuk menambah kesan asik ketika kalian nongkrong.

  • Alamat: Perkebunan Pijiombo, Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.
  • Jam buka: 09.00 – 20.00 WIB.
  • Harga: Rp4 ribu sampai Rp20 ribu.

4. Okui Kopi

Cafe yang satu ini memiliki banyak cabang di Jawa Timur, yaitu Surabaya, Kediri, dan Madiun. Di Blitar sendiri terdapat Okui Kopi 5.0 yang memiliki konsep yang minimalis. Terdapat dua area di cafe ini, yakni indoor dan outdoor.

Untuk indoor, dinding cafe dicat dengan warna putih dan disediakan berbagai aksesoris untuk kalian gunakan saat berfoto. Selain itu juga ada hiasan dinding dari bahan anyaman yang menambah estetika cafe ini.

Sedangkan di outdoor-nya terdapat beberapa tanaman agar cafe tampak rindang dan tidak panas. Hal tersebut juga dapat dijadikan spot yang instagramable. Terlebih lagi nuansa yang diciptakan cukup minimalis dengan warna yang abu-abu dan beberapa poster di dinding.

  • Alamat: Jl. Wahidin No. 34, Kepanjen Kidul, Kota Blitar.
  • Jam buka: 09.00 – 23.00 WIB.
  • Harga: Mulai dari Rp13 ribu

5. Sweet Pea Cafe

Sweet Pea Cafe menjadi salah satu cafe di Blitar yang  kekinian yang memiliki nuansa romantis. Tempatnya cukup luas, dengan dua area indoor dan outdoor yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

Di bagian outdoor, pengunjung bisa makan sembari menikmati taman kecil yang cantik. Sedangkan di bagian indoor, pengunjung bisa bersantai bersama sahabat dengan sudut-sudut yang instagramable.

Sementara itu, Sweet Pea Cafe menyediakan berbagai macam menu mulai dari makanan Indonesia hingga makanan western. Jika ingin menikmati waktu yang romantis bersama pasangan, ditambah dengan musik nan lembut, cobalah untuk datang di waktu malam hari.

  • Alamat: Jl. Veteran No.14, Kepanjen Kidul, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur.
  • Jam buka: 09.00 – 21.00 WIB.
  • Harga: Mulai dari Rp25 ribuan.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Rumah Makan di Blitar yang Paling Enak

6. Cokelat Semoet Gelato

cafe di blitar
Unsplash/Alex Robert

Sensasi manis, lembut, dan memanjakan lidah memang begitu terasa ketika Sedulur datang ke Cokelat Semoet Gelato. Dimana cafe ini berhasil menciptakan pengalaman baru dalam dunia gelato yang menggabungkan kenikmatan cokelat dengan kehalusan gelato khas Italia.

Dengan keunggulannya, Cokelat Semoet Gelato telah mencuri perhatian penikmat gelato di Jawa Timur. Para pembuat gelato di Cokelat Semoet Gelato berasal dari masyarakat lokal Indonesia. Jadi tidak heran kalau rasanya berhasil menyatu dengan apik di lidah masyarakat.

Gelato ini menghadirkan kekayaan rasa cokelat yang mendalam, dengan sentuhan lembut yang membuatnya terasa begitu mewah. Selain itu, gelato ini juga dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi yang dipilih dengan teliti, menghasilkan produk akhir yang sempurna dalam hal tekstur dan rasa.

  • Alamat: Jl. Dr Sutomo No.1, Sananwetan, Kec. Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur.
  • Jam buka: 09.00 – 21.30 WIB.
  • Harga: Mulai dari Rp10 ribuan

7. De Koloniale Cafe

Cafe yang satu ini sukses mengusung konsep vintage dengan mengandalkan bangunan jadul bernuansa Belanda.  Seperti Jendela-jendela besar, pintu dan furniture kayu serta pernak-pernik jadul.

Nuansa kolonial semakin terlihat dari halamannya yang luas serta rumput hijau yang terawat. Pengunjung bisa memilih duduk di dalam atau di luar ruang. Tentu saja, keduanya masing-masing memberikan pengalaman yang berbeda.

Di dalam rumah pengunjung bisa menikmati nuansa layaknya rumah zaman dulu. Sedangkan di halaman, pengunjung bisa menikmati pemandangan asri penuh bunga.

Sementara itu, menu yang tersedia di cafe ini lebih banyak makanan nusantara. Di akhir pekan, pengunjung bisa menikmati alunan musik sembari menikmati hidangan yang disuguhkan.

  • Alamat: Jl. Tanjung No.54, Sukorejo, Kec. Sukorejo, Kota Blitar, Jawa Timur.
  • Jam buka: 09.00 – 22.00 WIB.
  • Harga: Mulai dari Rp25 ribuan.

8. Cafe Kakao Terang Bulan

Siapa yang tidak mengenal Cafe Kakao Terang Bulan? Dengan keunikan dan keasliannya, cafe ini telah menjadi salah satu destinasi favorit pecinta kopi di kota. Cafe ini membawa konsep baru yang menggabungkan tradisi dan inovasi dalam setiap sajian kopinya.

Dengan menggabungkan biji kopi pilihan dan cokelat kakao pilihan, cafe ini menciptakan harmoni rasa yang sempurna dalam setiap tegukannya. Nuansa cafe Kakao juga termasuk menarik dan instagramable.

Sedulur bisa menemukan banyak gambar mural bertemakan buah kakao dengan karakter-karakter lucu. Jadi tidak heran jika spot dinding cafe ini kerap menjadi buruan para wisatawan.

  • Alamat: Jl. Dr. Wahidin No.15D, Kepanjen Lor, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar.
  • Jam buka: 09.00 – 21.00 WIB.
  • Harga: Mulai dari Rp13 ribuan

9. FX Labs

Kopi hitam pekat, dengan aroma yang menggugah selera menjadi andalan untuk FX Labs. Mengusung konsep cafe modern, FX Labs juga bisa memberikan nuansa anak muda karena selalu memiliki playlist musik yang asik dan seru.

Salah satu keunikan yang juga tak bisa dilewatkan ketika mengunjungi FX Labs adalah desain interior yang kontemporer dan elegan. Sedulur juga akan dibuat betah berlama-lama nongkrong di sini lantaran furniturenya yang begitu nyaman dan cozy.

Jadi tidak heran kalau banyak orang yang menjadikan FX Labs sebagai tempat yang sempurna untuk bersantai, bekerja, atau bahkan berdiskusi dengan rekan kerja dan teman sejawat.

  • Alamat: Jl. Ahmad Yani No.121, Sananwetan, Kec. Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur.
  • Jam buka: 09.00 – 22.00 WIB.
  • Harga: Mulai dari Rp18 ribuan.

10. Kopi Soe

Pexels/Cliff Booth

Kopi Soe memiliki konsep yang minimalis dan serba putih. Suasana cafe yang berada di Jalan Ahmad Yani tersebut tampak begitu bersih dan terang. Tak heran, cafe ini menjadi salah satu tempat nongkrong favorit warga Blitar.

Buat yang kerap bekerja atau belajar di cafe, atau sekadar mencari ketenangan, Kopi Soe adalah pilihan yang tepat. Cafe ini menyediakan tempat yang nyaman serta wifi gratis. Menu kopi yang ditawarkan di cafe ini juga cukup beragam. Tak hanya itu, terdapat berbagai macam menu makanan ringan yang lezat dan spesial.

  • Alamat: Jl. Ahmad Yani No.36, Sananwetan, Kec. Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur.
  • Jam buka: 09.00 – 21.00 WIB.
  • Harga: Mulai dari Rp15 ribuan

Nah, itu tadi deretan rekomendasi cafe di Blitar terbaik yang cocok untuk Sedulur jadikan tempat nongkrong dan menikmati suasana Blitar. Semoga informasi kali ini bermanfaat ya!