12 Rekomendasi Bakmi di Surabaya yang Paling Enak

Berkunjung ke Surabaya tanpa berwisata kuliner rasanya tentu tidak lengkap. Pasalnya Kota Pahlawan ini memiliki beragam kuliner yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya bakmi. Bahkan, ada banyak restoran bakmi di Surabaya yang sangat menarik untuk dikunjungi!

Seperti yang telah kita tahu, Indonesia memiliki ragam kuliner yang kaya dan beragam dengan banyak pengaruh dari budaya lain, termasuk Tiongkok. Salah satu contohnya adalah olahan mi atau bakmi yang telah menjadi bagian penting dalam kuliner Nusantara.

Bagi Sedulur yang menyukai mi dan sedang berada di Surabaya, kota ini menawarkan berbagai pilihan tempat untuk menikmati hidangan mi yang lezat. Berikut ini rekomendasi tempat untuk menikmatinya!

BACA JUGA: 11 Spot Warung Makan Indomie Surabaya Paling Unik dan Enak

1. Bakmi Gili

bakmi di surabaya
Unsplash/Muhammad Fawdy

Di Bakmi Gili, rekomendasi menu yang wajib dipesan adalah bakmi goreng. Bakmi goreng di sini memiliki cita rasa yang luar biasa, dengan perpaduan bumbu yang begitu pas sehingga setiap suapannya membuat Sedulur ingin terus menikmati.

Tekstur mi yang kenyal dan bumbu yang meresap sempurna memberikan pengalaman rasa yang tak terlupakan. Selain itu, aroma harum dari bakmi goreng ini benar-benar menggugah selera, menambah kenikmatan saat disantap.

  • Alamat: Jl. Kertajaya Nomor 82, Kelurahan Kertajaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.30 WIB
  • Harga: Di bawah Rp50.000

2. Depot 3.6.9

Depot yang telah beroperasi sejak tahun 1967 ini terkenal dengan sajian andalannya, yaitu mi sop Shanghai. Menu legendaris ini memiliki kuah yang kaya rasa, hasil perpaduan sempurna antara kaldu ayam yang gurih dan aroma segar dari jahe.

Keunikan dari hidangan ini terletak pada kesederhanaannya, memberi cita rasa alami yang memanjakan lidah. Mie sop Shanghai di restoran bakmi di Surabaya ini, juga dilengkapi dengan topping berupa irisan daging ayam atau babi yang dimasak hingga empuk, menambah kenikmatan dalam setiap suapan.

  • Alamat: Jl. Manyar Kertoarjo V Nomor 16, Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
  • Harga: Rp50.000 – Rp100.000

3. Bakmie Saudagar

Bakmi Saudagar merupakan salah satu tempat makan bakmi di Surabaya legendaris, yang sudah lama dikenal dan menjadi favorit banyak orang. Tempat ini menawarkan berbagai hidangan bakmi yang tidak hanya lezat, tetapi juga 100% halal.

Di sini, Sedulur bisa menikmati semangkuk bakmi yang kenyal dan penuh cita rasa. Tidak hanya itu, Bakmi Saudagar juga menyediakan beragam menu pendamping, seperti dimsum yang lezat dan wonton yang gurih, untuk menambah kenikmatan santapan Sedulur.

  • Alamat: Jl. Raya Tenggilis No.15, Surabaya dan Jalan Dharmawangsa no. 70, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 12.00 WIB – 21.00 WIB
  • Harga: Di bawah Rp50.000

4. Mie Pinangsia

Mie Pinangsia telah menjadi ikon kuliner di Surabaya sejak pertama kali didirikan pada tahun 1968. Dengan lebih dari lima dekade sejarah, warung mie ini dikenal sebagai salah satu mie legendaris di kota ini. Mie Pinangsia menawarkan tiga varian mie yang populer, yaitu mie biasa, yamin, dan lamian.

Selain mie, Sedulur juga dapat menambah hidangan dengan menu tambahan seperti bakso yang kenyal atau jamur yang gurih. Karena popularitasnya, warung bakmi di Surabaya ini sering kali dipenuhi oleh pengunjung, terutama pada jam makan siang.

  • Alamat: Jl. Rungkut Mejoyo Utara III Blok AG No.35, Kali Rungkut, Kec. Rungkut, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 19.30 WIB
  • Harga: Di bawah Rp50.000

5. Bakmi Cahaya Timur

Dengan suasana yang hangat dan nyaman seperti di rumah sendiri, Bakmi Cahaya Timur menawarkan tempat yang tepat untuk menyantap bakmi di Surabaya bersama keluarga atau teman dekat. Meski lokasinya tersembunyi di dalam kompleks perumahan, hal ini justru menambah daya tarik tersendiri.

Restoran ini mungkin tampak sederhana dari luar, namun di dalamnya Sedulur akan menemukan kehangatan dan cita rasa yang sulit dilupakan. Pengalaman bersantap di sini bukan hanya soal menikmati makanan, tetapi juga merasakan kedekatan dan kenyamanan.

  • Alamat: Jl. Tenggilis Barat V No. 12 blok F, Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka:  Senin – Kamis, 11.00 WIB – 21.00 WIB; Jumat 11.00 WIB – 18.00 WIB; Sabtu – Minggu, 09.00 WIB – 21.00 WIB
  • Harga: Di bawah Rp50.000

BACA JUGA: 9 Rekomendasi Tempat Makan Mie Ayam dan Pangsit di Malang

6. Mie Tidar

mie ayam enak surabaya
Unsplash/Rene Deanda

Sejak pertama kali didirikan pada tahun 1975, restoran bakmi di Surabaya ini telah menjaga warisan kuliner yang autentik dengan tetap menggunakan teknik pembuatan tradisional. Proses pembuatan mi yang memanfaatkan tongkat bambu untuk menguleni adonan, memberikan hasil yang istimewa.

Mi yang dihasilkan memiliki tekstur yang kenyal dan halus, sebuah kualitas yang sulit ditemukan di tempat lain. Konsistensi dalam mempertahankan metode tradisional inilah yang membuat mi ini tetap menjadi favorit bagi para pecinta kuliner.

  • Alamat: Jl. Tidar Nomor 20, Kelurahan Tembok Dukuh, Kecamatan Bubutan, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 23.30 WIB
  • Harga: Di bawah Rp50.000

7. Bakmie Aloi Surabaya

Nikmati kelezatan tak tertandingi dari Bakmi Rica di Bakmi Aloi! Dengan cita rasa yang khas dan bumbu yang menggugah selera, setiap suapan Bakmi Rica ini akan membuat pengalaman makan Sedulur menjadi istimewa.

Bakmi Aloi tidak hanya menawarkan hidangan yang lezat, tetapi juga suasana yang nyaman. Hal ini menjadikannya tempat yang sempurna untuk berkumpul bersama teman atau keluarga. Berbagi momen kebersamaan sambil menikmati hidangan favorit tentu akan menambah keseruan dan keakraban.

  • Alamat: Jl. Raya Darmo Baru Barat No.49A, Putat Gede, Kec. Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 22.30 WIB
  • Harga: Rp50.000 – Rp75.000

8. Mie Mapan

Sejak awal berdirinya pada tahun 1992, Mie Mapan selalu menyajikan hidangan yang tidak hanya lezat tetapi juga aman dan terjamin kehalalannya bagi semua pelanggan. Mie Mapan menawarkan beragam pilihan menu yang menggugah selera, mulai dari kreasi mie tradisional hingga inovasi modern.

Dengan beberapa menu andalannya seperti mie gulai ayam crispy, mie otot, hingga mie rendang sambal ijo, membuat warung bakmi di Surabaya ini mampu memberikan pengalaman kuliner yang memuaskan bagi setiap pelanggannya.

  • Alamat: Jl. Rungkut Mapan Tengah I Blok FB No. 11, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 07.30 WIB – 21.30 WIB
  • Harga: Di bawah Rp50.000

9. Bakmi Bintang Palu

Bakmi Bintang Palu menghadirkan cita rasa bakmi kelas bintang lima dengan sentuhan khas Palu yang unik dan autentik. Mie yang disajikan di sini memiliki tekstur yang khas, menyerupai mie upe yang bulat besar dan kenyal, memberikan sensasi yang memuaskan di setiap gigitan.

Tak hanya teksturnya yang istimewa, tetapi juga rasa yang gurih dan menggugah selera. Salah satu keunggulan dari Bakmi Bintang Palu adalah topping-nya yang melimpah. Dengan paduan sempurna antara mie kenyal dan topping yang berlimpah, setiap suapan memberikan pengalaman kuliner yang istimewa.

  • Alamat: Jl. Dharma Husada Indah Bar. I No.3, Mojo, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 21.00 WIB
  • Harga: Rp50.000 – Rp75.000

10. Mie Kedondong Soerabaja 1977

Sejak didirikan pada tahun 1977, Mie Kedondong telah menjadi pilihan terpercaya bagi pencinta mie yang berkualitas. Kami berkomitmen untuk menyediakan produk yang tidak hanya halal dan segar, tetapi juga memenuhi standar rasa yang tinggi.

Setiap mie diproduksi dengan bahan-bahan berkualitas dan proses yang teliti, memastikan setiap hidangan selalu baru dan nikmat. Mie Kedondong dirancang untuk dinikmati oleh semua kalangan, baik untuk keluarga, teman, atau acara khusus.

  • Alamat: Jl. Kedondong Lor I No.7C, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Senin – Sabtu, 07.00 WIB – 14.00 WIB & 16.00 WIB – 21.00 WIB
  • Harga: Di bawah Rp50.000

11. RUI Noodle Bar

bakmi di surabaya
Unsplash/Fitri Ariningrum

Setiap hidangan di Rui Noodle Bar menawarkan pengalaman kuliner yang luar biasa. Restoran bakmi di Surabaya yang satu ini, dikenal dengan keahlian mereka dalam menyajikan bakmi ayam pangsit dan dim sum yang penuh cita rasa.

Setiap menu dirancang dengan teliti untuk memastikan kualitas bahan dan teknik memasak yang optimal, menghasilkan hidangan yang tidak hanya memuaskan tetapi juga menghadirkan kelezatan yang khas. Ya, setiap gigitan di sini adalah perjalanan rasa yang memikat dan memanjakan selera.

  • Alamat: Jl. Dharmahusada No.56, Mojo, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 21.00 WIB
  • Harga: Rp25.000 – Rp50.000

12. Mie Kembang Jepun

Mie Kembang Jepun di Surabaya adalah sebuah depot bakmi di Surabaya legendaris yang telah berdiri sejak tahun 1960. Selama lebih dari enam dekade, tempat ini telah menjadi favorit di kalangan pecinta mie, berkat resepnya yang khas dan cita rasanya yang tak tertandingi.

Mie Kembang Jepun tidak hanya dikenal karena kelezatannya yang konsisten, tetapi juga karena sejarah panjangnya yang menjadikannya bagian tak terpisahkan dari budaya kuliner Surabaya. Bisa dibilang tempat ini terus menarik perhatian generasi baru dan lama

  • Alamat: Jl. Kembang Jepun No.48 Bongkaran, Nyamplungan, Kec. Pabean Cantikan, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Jumat – Rabu, 17.30 WIB – 21.00 WIB
  • Harga: Rp25.000 – Rp50.000

Menjelajahi berbagai warung bakmi di Surabaya menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan, dengan setiap tempat menghadirkan keunikan dan cita rasa khasnya sendiri. Dengan segala keunikan dan kelezatannya, warung-warung tersebut siap memanjakan selera Sedulur.

Oia, ketika Sedulur berwisata kuliner, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Air Mineral Pirlo

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba!