8 Rekomendasi Ayam Geprek Surabaya, Pedasnya Nampol!

Inovasi kuliner dengan bahan dasar ayam memang tidak pernah ada habisnya. Tak hanya berhenti di ayam goreng kremes dan kriuk, Sedulur juga bisa mencicipi kelezatan ayam geprek Surabaya. Menu ini memang sedang ngetren karena memberikan pengalaman makan ayam goreng dengan cara yang berbeda.

Selain pengalaman, tentunya rasa yang diciptakan dari ayam geprek Surabaya juga cocok banget dengan karakter Jawa Timur yaitu suka pedas. Belum lagi dengan banyaknya pilihan variasi rasa cabe yang dipakai dalam ayam geprek.

Nah, bagi Sedulur yang ingin mencari tempat makan ayam geprek terbaik dan terlezat di Surabaya. Berikut ini ada beberapa rekomendasi warung makan yang bisa dicoba!

BACA JUGA: 13 Rekomendasi Bubur Ayam di Surabaya yang Paling Enak

1. Ayam Geprek Cip Cip

tempat makan pacitan
Unsplash/Muhammad Fawdy

Rekomendasi pertama tempat makan ayam geprek terenak di Surabaya adalah Ayam Geprek Cip Cip. Di sini, Sedulur bisa menemukan beragam menu pilihan geprek dengan sangat mudah. Mulai dari menu ayam geprek, chicken wings geprek, ceker geprek, kulit ayam geprek, hingga bebek geprek dan ikan dori geprek ada di sini.

Untuk pilihan sambalnya, mereka memiliki tiga varian terbaik, yaitu sambal bawang, sambal matah, dan sambal korek. Di sini juga menyediakan menu camilan, seperti pentol cip dan kentang goreng. Jadi Sedulur bisa makan sambil nongkrong deh di sini.

  • Alamat: 

Cabang 1 – Jalan Ketintang No. 191, Wonokromo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya
Cabang 2 – Jalan Dukuh kupang XX No. 58, Dukuh Kupang, Kecamatan Dukuhpakis, Surabaya
Cabang 3 – Jalan Arief Rahman Hakim No. 183A, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya

  • Jam buka: Mulai dari pukul 10.00 WIB sampai 01.00 WIB
  • Harga: Berkisar dari Rp10 ribu

2. Ayam Geprek Mr Suprek 

Warung akan Mr. Suprek dikenal memiliki pilihan menu ayam geprek yang beragam. Dari original, yang merupakan ayam geprek dengan sambal bawang. Tak hanya itu karea ada juga Perih yaitu kombinasi ayam geprek dengan sambal terasi. Dan menu lainnya adalah Prekju, ayam geprek dipadu dengan keju.

Selain sambal, ada juga pilihan saus yang sama-sama nikmat dinikmati bersama dengan ayam geprek. Pilihan sausnya ada Blackpepper, BBQ, dan BBQ Smoke. Rasa ayam gepreknya memang enak, apalagi banyak pilihan rasa dan menu.

  • Alamat: 

Cabang 1 – Jalan Dharmawangsa Jl. Pucang Adi No.121, Kertajaya, Kec. Gubeng, Kota Surabaya
Cabang 2 – Jalan Kenjeran No.271, Gading, Kec. Tambaksari, Kota Surabaya
Cabang 3 – Jalan Raya Tenggilis Mejoyo No.AA 12, Kali Rungkut, Kec. Rungkut, Kota Surabaya

  • Jam buka: Buka mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp15 ribu

3. Ayam Geprek Moome

Ayam Geprek Moome Surabaya bisa dibilang sebagai salah satu pelopor menu ayam geprek ternak di kota pahlawan. Apalagi menu dan variasi sambal yang diberikan juga sangat beragam. Belum lagi dengan promo-promo menarik yang hadir di setiap bulan.

Ayamnya memiliki tekstur tepung renyah dan bumbunya meresap ke daging. Begitu digigit, akan terasa gurih di mulut. Sambal gepreknya tentu saja memiliki cita rasa pedas dan mantap. Sedulur bisa memilih sendiri tingkat kepedasan dari sambal yang dipesan. Bukan hanya ayam geprek, di sini juga menjual sate usu, bakwan goreng, dan berbagai menu lainnya.

  • Alamat: 

Cabang 1 – Jalan Gubeng Airlangga V No.16, Airlangga, Kec. Gubeng, Surabaya
Cabang 2 – Jalan Jambi No.29, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya

  • Jam buka: Buka dari pukul 08.00 WIB sampai 21.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp15 ribu

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Bakmi di Surabaya yang Paling Enak

4. Geprek Bensu

ayam geprek Surabaya
Unsplash/Yazid

Kedai ayam geprek Surabaya satu ini pastinya sudah cukup terkenal. Apalagi, karena pemiliknya merupakan selebriti, yaitu Ruben Onsu. Meskipun berada di bawah nama besar, tetapi Geprek Bensu telah membuktikan jika mereka selalu mengutamakan kualitas. 

Kedai ini jadi favorit karena ayamnya digoreng garing. Ditambah, sambal bawangnya yang gurih pedas menjadi pelengkap sempurna. Selain menu ayam geprek biasa, ada pula menu lainnya, seperti Mie Goreng Geprek, Ayam Geprek Telur Asin, Ayam Geprek Meleleh, dan lain-lainnya.

  • Alamat: 

Cabang 1 – Jalan Dinoyo No.20-1, Keputran, Kecamatan Tegalsari, Surabaya
Cabang 2 – Jalan Panduk No.6B, Panjang Jiwo, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya
Cabang 3 – Jalan Perak Timur No.78, RT.001/RW.05, Perak Tim., Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya
Cabang 4 – Jalan Kupang Jaya No.3, Sonokwijenan, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya

  • Jam buka: Buka mulai dari pukul 10.00 WIB sampai 21.30 WIB
  • Harga: Berkisar dari Rp12 ribu

5. Gepruk Geprek

Gepruk Geprek menjadi ayam geprek Surabaya yang juga banyak peminatnya. Sudah memiliki beberapa cabang yang tersebar di Surabaya dan sekitarnya.

Bagi Sedulur yang tidak mau repot, menu ayam geprek di sini juga disediakan dengan menggunakan mangkok kertas sehingga bisa langsung dimakan di mana saja dan kapan saja secara mudah. Bukan hanya ayam geprek biasa dengan sambal saja. Di Gepruk Geprek, Sedulur bisa memilih menu ayam geprek telur asin, ayam geprek mozarella, dan usu geprek.

  • Alamat: Jalan Dukuh Kupang XXV No.24, Dukuh Kupang, Kecamatan Dukuhpakis, Surabaya
  • Jam buka: 12.00-17.00 WIB (Minggu-Jumat) dan 09.00-17.00 WIB (Sabtu) 
  • Harga: Mulai dari Rp10 ribu

6. Ayam Geprek Prasmanan JUARA

Ayam Geprek Prasmanan Juara ini punya ayam geprek dengan ukuran yang besar dan pastinya juga punya varian rasa sambalnya. Kalau ukuran besar kan bisa menawarkan sensasi kenyang lebih lama. Meskipun porsinya sedikit ‘berlebihan’, tetapi rasa gurih ayamnya masih tetap terasa.

  • Alamat: Jalan Dr. Ir. H. Soekarno No.418, Penjaringan Sari, Kec. Rungkut, Surabaya
  • Jam buka: Buka dari pukul 09.00 WIB sampai 22.00 WIB
  • Harga: Paket nasi dan teh termurah mulai dari Rp15 ribu

7. Ayam Keprabon

Ayam Keprabon menyediakan menu ayam geprek yang disajikan ala ricebowl. Banyak pilihan varian ayam geprek yang bisa Sedulur coba di sini, mulai dari geprek original, geprek blenger, hingga ayam serasi.

Untuk pilihan sambalnya, di sini ada tiga varian yaitu sambal bohay, sambal karca, dan sambal matah. Dan untuk pilihan tingkat kepedasan dari sambal tersedia mulai dari level 1 hingga 5. Jadi bisa Sedulur sesuaikan dengan kemampuan makan pedasmu ya!

  • Alamat: Jalan Klampis Jaya No.8B, Klampis Ngasem, Kecamatan Sukolilo, Surabaya
  • Jam buka: Buka dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp16 ribu

8. Gerobak Ayam Geprek

Gerobak Ayam Geprek memiliki banyak cabang yang bisa ditemukan dengan mudah di Surabaya.  Rasa ayamnya yang enak dan sambal pedasnya dibanderol dengan harga masuk akal. Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa menikmati pedasnya ayam geprek dari Gerobak Ayam Geprek.

Bosan makan ayam? Sedulur bisa memesan cumi hitam di sini. Ingin makan ayam yang berbeda? Ada juga ayam tulang lunak, dan beberapa pilihan menu lainnya. Tingkat kepedasannya juga bisa diatur sesuai selera.

Selain itu, Sedulur bisa mencoba pengalaman unik saat mencicipi makanan di sini. Dimana ayam gepreknya disajikan dengan cara disuwir menjadi lebih kecil sehingga bisa dimakan dengan mudah dengan sendok dan garpu.

  • Alamat: 

Cabang 1 – Pujasera Pak Edgar, Jalan Simpang Darmo Permai Utara No.14, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya
Cabang 2 – Food Court PTC LT UG E2 02, Jalan Pakuwon Indah II, Babatan, Wiyung, Babatan, Kec. Wiyung, Kota Surabaya

  • Jam buka: Buka dari pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp18 ribu

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi terbaik untuk mencicipi kelezatan ayam geprek Surabaya. Sebenarnya makan ayam geprek juga tak harus di rumah kok. Sedulur bisa membeli ayam geprek sebagai lauk dan menyantapnya di rumah apalagi jika masih punya persediaan nasi yang sudah matang.

Namun, agar menyantap ayam geprek Surabaya di rumah makin nikmat, jangan salah pilih beras untuk persediaan nasi di rumahmu ya. Sedulur bisa mecoba kelezatan Beras Perirasa yang sudah terbukti Jelas Hematnya dan Jelas Rasanya, kualitasnya juga terbaik sehingga setiap hidangan yang disantap bersama Beras Perirasa akan semakin nikmat.

Perirasa

Sedulur bisa memilih variasi beras mulai dari Beras Perirasa Hijau yang jelas berkualitas premium dan Beras Perirasa Biru yang jelas ramah di kantong. Sedulur tidak perlu khawatir karena Perirasa mudah ditemukan dimana saja.

Kamu bisa mendapatkan produk-produk Perirasa di SuperApp, Blibli, Shopee GSA, TikTok Shop GSA, Tokopedia GSA, Supermarket di kota-kota di Jawa Timur (Sakinah, Besmart Ai, dan masih banyak lagi), serta warung kelontong terdekat. Untuk informasi lengkap tentang Perirasa, bisa langsung buka Website Perirasa atau akun Instagram PerirasaJadi selamat mencoba!