10+ Rekomendasi Angkringan Kediri Paling Murah dan Populer

Angkringan kini berfungsi sebagai ruang publik dan tersebar di berbagai kota. Keunggulan angkringan adalah menawarkan makanan dan minuman dengan harga yang relatif terjangkau, memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk duduk dan bersosialisasi selama berjam-jam, serta menjadikan angkringan sebagai pilihan populer untuk mencari kuliner malam dan berinteraksi sosial bagi kelompok tertentu di ruang publik, terutama masyarakat menengah ke bawah. 

Angkringan adalah gerobak dorong yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman di pinggir jalan. Angkringan sendiri berasal dari bahasa Jawa “angkring” yang berarti bertengger atau duduk santai. Kepopuleran angkringan saat ini tidak hanya dinikmati di kota Jogja, Solo, atau kawasan Jawa Tengah saja. Faktanya, tempat nongkrong murah ini sekarang ada seluruh daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Saat ini, kafe jalanan dan angkringan sedang populer. Hal ini tidak hanya berlaku di Jogja tapi juga di Kediri. Angkringan Kediri menjadi tempat ngopi anak muda karena harganya yang murah dan pilihan makanannya yang banyak. Biasanya selain kopi, Angkringan juga menyajikan berbagai jenis sate dan nasi bungkus yang harganya sangat bersahabat.

Kediri adalah salah satu kota terbesar di Jawa Timur yang banyak terdapat angkringan. Ada berbagai angkringan di setiap sudut kota yang menjajakan kuliner Kediri. Tak perlu ragu karena Sedulur bisa menuju ke Angkringan sebagai destinasimu. Pasalnya pastinya enak dan murah, tertarik? Berikut ini beberapa angkringan Kediri yang bisa menjadi tujuan Sedulur!

BACA JUGA: 12 Daftar Tempat Sarapan di Malang Terfavorit, Enak dan Murah

1. Angkringan Hek Solo Mbah Gondrong

angkringan di surabaya
Unsplash/Anshu

Angkringan Hek Solo Mbah Gondrong merupakan salah satu angkringan di Jalan HOS. Cokroaminoto, Kediri. Jalan ini, mulai dari Pasar Pahing di sisi barat hingga sisi timur, memang memiliki banyak angkringan yang bisa Sedulur coba. Pilihannya sangat banyak. 

Namun tempat ini mungkin menjadi salah satu tempat yang bisa direkomendasikan untuk angkringan enak dan murah di sekitar Pasar Pahing. Didirikan pada tahun 2008, tempat ini menjadi salah satu angkringan paling legendaris di Kediri. Di angkringan ini, Sedulur bisa menikmati berbagai macam hidangan dan minuman. 

Menu yang ditawarkan sangat beragam dan lengkap, dari yang ringan hingga yang berat seperti gorengan, sate, nasi kucing dan masih banyak lagi masakan lainnya. Tentu saja harganya juga masuk akal, mulai dari Rp2.000. Angkringan ini buka mulai pukul 18.00 WIB hingga 03.00 WIB setiap harinya.

  • Lokasi: Jalan HOS. Cokroaminoto No.125, Pasar Pahing, Kediri
  • Jam buka: mulai pukul 18.00 – 03.00 WIB
  • Harga: mulai Rp2.000

2. Angkringan Kembar

Angkringan beralamat di Jalan Panglima Polim, Kemasan, ini adalah salah satu angkringan paling populer di kota Kediri. Tempat ini memiliki fasilitas yang cukup banyak seperti Wi-Fi, stop kontak, dan toilet. Menunya, seperti angkringan pada umumnya dan pastinya sangat beragam. 

Minuman panas, minuman dingin, makanan ringan hingga makanan berat ada semua. Karena lokasinya yang dekat dengan kawasan perkantoran, angkringan ini menjadi tempat peristirahatan para pekerja kantoran. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp2.000. Sayangnya, angkringan ini tidak buka setiap hari. Tutup pada hari Selasa, jam kerja mulai pukul 11.00 WIB hingga tengah malam.

  • Lokasi:  Jalan Panglima Polim No.6, Kemasan, Kec. Kota, Kediri
  • Jam buka: mulai pukul 11.00-00.00 WIB 
  • Harga: mulai Rp2.000

3. Angkringan Sebelas

Selanjutnya ada Angkringan Sebelas. Tempat ini tidak pernah sepi pembeli. Menu sate-sateannya juga mencakup berbagai macam mulai seperti tahu, usus, sosis, dan telur. Menu di sini beragam dan semuanya enak, jadi Sedulur akan dimanjakan dengan banyak pilihan. 

Jangan khawatir, Sedulur bisa memilih sate-satean favoritmu mulai dari Rp2.000. Sedulur juga bisa memesan bumbu bakar pedas atau tidak pedas tergantung selera. Jika ingin mencobanya, datanglah ke Jalan Brawijaya, Pakelan. Angkringan ini buka setiap hari mulai pukul 17.30 hingga malam. Bahkan kalau lagi rame, angkringan ini bisa buka sampai pukul 03.00 WIB, terutama saat malam Minggu. 

  • Lokasi: Jalan Brawijaya No.11, Pakelan, Kec. Kota, Kediri
  • Jam buka: mulai pukul 17.30-01.00 WIB
  • Harga: mulai Rp2.000

4. Angkringan Kediri Raya

Angkringan ini sangat terkenal dengan promo yang diberikan. Beberapa kali mereka menawarkan promosi kepada pembeli. Angkringan ini juga menjadi salah satu yang populer di Kediri. Menunya sangat beragam dengan harga mulai dari Rp2.000. Bumbu bakar juga menjadi ciri khasnya!

Angkringan ini menawarkan Wi-Fi kepada pengunjungnya. Jadi Sedulur tidak perlu khawatir untuk berada di sini dalam waktu lama. Nasi kucingnya juga enak dan harganya mulai dari Rp3.000 rupiah. Porsinya cukup besar, dan sedikit lebih besar dari nasi kucing pada umumnya. Lokasinya terletak di Desa Tales dan buka setiap hari.

  • Lokasi: Desa Tales, Kec. Ngadiluwih, Kediri.
  • Jam buka: mulai pukul 17.00-01.00
  • Harga: mulai Rp2.000

5. Angkringan Pasar Pahing Sisi Timur

Di sini Sedulur bisa menikmati berbagai macam makanan dan minuman. Menu yang ditawarkan sangat banyak dan lengkap, mulai dari jajanan seperti sate usus, sate jeroan, sate tahu, sate pentol, aneka sate sosis dan masih banyak sate lainnya.

Mereka juga menyediakan aneka nasi bakar, antara lain ayam suwir, tuna, ampela, dan teri sambal. Dua jenis bumbu bakar ada pedas dan tidak pedas, membuat masakan semakin nikmat. Variasi minumannya juga cukup banyak. Sedulur bisa menikmatinya di lokasi yang Sedulur tentukan, seperti pojok toko atau di sepanjang jalan utama.

  • Lokasi: (sisi timur) Jalan HOS Cokroaminoto No.105, Jamsaren, Pesantren, Singonegaran, Kec. Pesantren, Kota Kediri
  • Jam buka: mulai pukul 17.00-habis
  • Harga: mulai Rp2.000

6. Angkringan Pasar Pahing Sisi Barat

Angkringan Kediri
Pexels/Jdgromov

Lokasinya tidak jauh dari lokasi sebelumnya  Pasar Pahing sisi timur, karena berada dalam satu kawasan dengan kawasan. Meski menu yang ditawarkan tidak sebanyak di sisi timur, namun angkringan ini tidak pernah sepi. Kalau ke sini wajib coba tahu bakso dan sambal hijaunya.

Sayangnya sambal ijo ini selalu ludes kalau Sedulur tidak datang lebih awal. Untuk bersantap Sedulur bisa memilih duduk di emper toko atau di pinggir jalan sambil menikmati suasana malam kota Kediri

  • Lokasi: (sisi barat pasar) Jalan HOS Cokroaminoto No.105, Jamsaren, Pesantren, Singonegaran, Kec. Pesantren, Kota Kediri
  • Jam buka: mulai pukul 17.00-01.00 WIB
  • Harga: mulai Rp2.000

7. Angkringan Depan Kantor Dinas PUPR

Sepanjang jalan dari Stadion Brawijaya hingga jembatan Brawijaya banyak terdapat angkringan. Salah satu tempat nongkrong yang bagus adalah angkringan di Jalan Erlangga, Dandangan, Kediri, yaitu angkringan depan kantor PUPR. Menu angkringan di sini mungkin tidak sebanyak menu angkringan di Pasar Pahing. Tapi kalau soal rasa, patut dicoba.

Bumbunya yang nikmat membuat angkringan ini banyak digemari anak muda untuk bertemu teman-temannya. Biasanya Sedulur bisa mengunjungi Angkringan ini sekitar jam 6 sore saat hari mulai gelap. Harganya juga masuk akal mulai dari Rp2.000 rupiah. Menunya ada aneka gorengan, sate-satean, dan nasi kucing.

  • Lokasi: Jalan Erlangga, Dandangan, Kec. Kota, Kediri
  • Jam buka: mulai pukul 18.00-habis
  • Harga: mulai Rp2.000

8. Angkringan Wedhar

Angkringan Wedhar ini selalu ramai pembeli karena menunya yang beragam dan enak. Di sini Sedulur perlu mencoba aneka sate yang bumbunya pas. Cocok juga untuk tempat bersantai bersama teman sambil ngopi. Angkringan ini juga tak pernah sepi pembeli.

  • Lokasi: Jl. Brawijaya No.53/41, Pakelan, Kec. Kota, Kota Kediri, Jawa Timur 64123
  • Jam buka: mulai pukul 09.00-01.00 WIB
  • Harga: mulai Rp2.000

9. Angkringan Depan Biznet

Angkringan ini terletak di Jalan Letjend Sutoyo, Bangsal, Kecamatan Pesantren, tepatnya di depan Kantor Biznet. Banyak pembeli yang rela mengantri dan duduk di emperan kantor Biznet hanya untuk menikmati kelezatan menu dari angkringan ini. 

Berkat bumbunya yang nikmat, pembeli bisa menikmati gorengan dan jajanan lainnya sambil menunggu dipanggang. Harganya juga terjangkau, sama seperti angkringan pada umumnya. Berlokasi di jalan yang sama dengan angkringan depan kantor PUPR, angkringan ini juga tak kalah ramainya.

Menu yang ditawarkan di sini mirip dengan angkringan lainnya, antara lain berbagai jenis minuman, sate, dan nasi bakar. Gorengannya juga banyak pilihannya.

  • Lokasi: Jalan Letjend Sutoyo No.64, Bangsal, Kec. Pesantren, Kota Kediri
  • Jam buka: mulai pukul 18.00-00.00 WIB
  • Harga: mulai Rp2.000

10. Angkringan Kali Brantas

Rekomendasi tempat nongkrong selanjutnya adalah di Kali Brantas. Di sini terdapat angkringan ini terletak di tepian Sungai Brantas. Cocok sekali bagi yang ingin nongkrong hingga larut malam. Jauh dari hiruk pikuk kota, tempat ini ideal bagi mereka yang lebih menyukai suasana tenang dan kedamaian.

Angkringan di sini juga menawarkan berbagai macam menu, termasuk gorengan dan makanan ringan. Bahkan cukup ramai anak mudah yang nongkrong di sini.

  • Lokasi: Pinggir Kali Brantas, Kediri
  • Jam buka: mulai pukul 16.30-01.00
  • Harga: mulai Rp2.000

BACA JUGA: 17 Tempat Makan Nasi Cumi Surabaya yang Nikmat dan Nagih

11. Angkringan Mbah Semar

angkringan malang
Pixabay/Stock Snap

Angkringan kini tumbuh bak jamur di kota Kediri. Tidak sulit menemukan angkringan di Kota Tahu ini. Dari Jalan PK Bangsa, Erlangga, Hayam Wuruk sampai Brawijaya, ada banyak pilihan angkringan. Salah satu yang paling ramai adalah Angkringan Mbah Semar. 

Angkringan ini memiliki lebih dari lima cabang dan merajai dunia angkringan di Kota Kediri. Di antaranya Jalan Patimula, HOS Cokroaminoto dan A Yani. Keistimewaannya adalah menu sate yang kaya rasa. Ada puluhan jenis sate yang sangat menarik. Lalu nasinya ada nasi ayam suwir, nasi ikan, dan ati ampela.

  • Lokasi: Sepanjang Jalan PK Bangsa, Erlangga, Kediri
  • Jam buka: mulai pukul 18.00-01.00 WIB
  • Harga: mulai Rp2.000

12. Parkir Depan

Rekomendasi berikutnya adalah Parkir Depan. Konsep angkringan di sini mirip seperti kafe yang cocok buat nongkrong anak muda. Menunya juga beragam. Berbagai macam makanan dan minuman dijual dengan harga yang murah.

  • Lokasi: Jalan Slamet Riyadi No.15, Banjaran, Kecamatan Kota Kediri, Kota Kediri
  • Jam buka: mulai pukul 08.00–21.30 WIB
  • Harga: mulai Rp5.000

13. Angkringan Wahyudi

Angkringan Wahyudi juga selalu ramai oleh pembeli. Wahyudi, merupakan pemuda asal Desa Kemasan, yang menekuni usaha angkringan. Pertama memulai, ia membuka di Jalan Pattimura karena banyak lahan yang bisa dimanfaatkan.

Seiring berjalannya waktu, jumlah angkringan milik Wahyudi semakin banyak yang berjejer di sepanjang jalan dari perempatan Sumurbor sampai depan Pasar Setonobetek. Menunya juga banyak, ada nasi kusing, kopi jos, sate-satean, gorengan, dan lainnya.

  • Lokasi: Jalan Pattimura, Perempatan Sumurbor hingga depan Pasar Setonobetek, Kediri, Jawa Timur
  • Jam buka: mulai pukul 15.30-habis/tengah malam
  • Harga: mulai Rp2.000

Itulah tadi rekomendasi angkringan Kediri yang bisa Sedulur coba. Cocok buat nongkrong sambil menikmati suasana kota Kediri.

Oia biar suasana nongkrong dan ngumpul sama teman-teman bisa makin krezi , Sedulur bisa menjadikan YumiKrez sebagai teman nongkrong. Cemilan berbentuk net yang Yumi Rasanya Krezi Isinya ini cocok banget jadi teman ngobrol, apalagi dengan isi yang banyak nggak habis-habis.

YumiKrez

Sedulur bisa menemukan Yumikrez dengan mudah karena tersedia di toko kelontong dan juga di SuperApp lho. SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.