9 Resto All You Can Eat Kediri, Mulai dari Murah Hingga Mewah

Unsplash/Daniel

Sistem makan yang sangat populer di kalangan anak muda saat ini adalah all you can eat atau disingkat AYCE. Saat ini sedang diperkenalkan ke berbagai restoran. Restoran-restoran tersebut banyak berlokasi di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dan kota-kota lainnya.

AYCE sendiri merupakan istilah yang memungkinkan Sedulur untuk mendapatkan makanan atau minuman sepuasnya atau sebanyak yang Sedulur suka dalam jangka waktu tertentu dengan cara sekali pembayaran. AYCE juga sedang booming di berbagai tempat dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari yang harganya puluhan ribu hingga ratusan ribu, tergantung jenis restoran, waktu makan yang ditentukan, dan menu yang ditawarkan.

Sedulur mungkin mengira kalau pergi ke restoran all you can eat, Sedulur bisa makan banyak selama kurang lebih satu setengah jam (waktu yang biasanya ditetapkan oleh restoran), jadi biar tidak rugi. Namun pada kenyataannya, umumnya dalam waktu kurang dari 90 menit atau bahkan 60 menit saja, Sedulur sudah kenyang dan tidak bisa makan lagi. Oleh karena itu, ketika Sedulur menghitung total harga menu yang disantap, mungkin saja tidak mencapai harga yang ditawarkan oleh restoran tersebut. Itulah trik untuk konsep ini.

Saat ini konsep all you can eat sedang booming di berbagai wilayah Indonesia. Bahkan, banyak restoran dan outlet yang memperluas bisnisnya dengan membuka cabang di berbagai lokasi termasuk di Kediri. Tak sedikit sekali restoran Kediri yang menawarkan konsep serupa, tentu hal ini juga menambah kekayaan kuliner Kediri. Kalau Sedulur sedang mencari restoran all you can eat Kediri, berikut ini beberapa rekomendasinya!

BACA JUGA: Kesegaran Es Buto Ijo Khas Kota Kediri dan Resepnya

1. X.O Suki & Cuisine

all you can eat kediri
Pexels/becerragoveaphoto

Cafe dan distro yang menyajikan hidangan utama Suki adalah X.O Suki & Cuisine. Tempat ini berada kawasan yang bagus dan bersih serta terletak di pusat kota Kediri sehingga mudah diakses oleh siapa pun yang ingin menuju ke sana. .X.O Suki & Cuisine memiliki fasilitas untuk tamunya yang sangat lengkap mulai dari toilet bersih, ruangan ber-AC, lokasi bersih dan nyaman, serta parkir gratis untuk pengunjung. 

Restoran ini menawarkan menu khas Negeri Matahari Terbit Jepang. Ketika Sedulur di Suki, bisa memilih dua jenis sup, yakni sup biasa dan tom yum. Suki atau steamboat adalah salah satu masakan yang disajikan langsung di atas kompor dan diolah sendiri oleh pengunjung. 

Ada beberapa variasi isian seperti sayur, jamur, jenis daging berbeda, bakso berbeda, bahkan pasta. Suki adalah masakan Thailand yang biasanya disajikan dengan berbagai macam saus, seperti sup atau saus tom yum. Namun, Sedulur juga bisa memesan dua saus sekaligus. 

Sedulur akan menggunakan panci khusus yang ada sekat di tengahnya, jadi tidak perlu khawatir saat mengaduk. Suki, hidangan paling terkenal di China, cita rasa supnya segar dan light. Pengunjung bebas memilih bahan yang akan ditambahkan pada saus. 

Staf akan membawa barang-barang tersebut ke meja tamu dan mencatat pesanannya. Sedulur juga bisa menambahkan bawang putih cincang, kecap asin, saus sambal, dan saus lainnya. Sedulur juga bisa memesan gorengan seperti pangsit udang dan tahu. Harga per paketnya mulai dari Rp 100.000 saja dan beragam menu kuliner bisa Sedulur nikmati di sini.

  • Lokasi: Jl. Hasanudin No.15-17, Dandangan, Kec. Kota, Kota Kediri, Jawa Timur.
  • Jam operasional: 10.00 WIB-21.00 WIB.
  • Kisaran harga: Mulai Rp100.000-an (harga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan restoran)

2. Wako Steak Kediri 

Jika Sedulur penggemar steak, wajib mencoba makanan di Wako Steak yang terletak di Jl Mayjend Sungkono No. 46, Kota Kediri. Wako Steak tidak memiliki menu sebanyak restoran berkonsep Korea AYCE, namun Sedulur bisa menyantap berbagai jenis steak sebanyak yang Sedulur suka. Sedulur bisa menikmati tiga jenis daging di sini, yakni daging sapi, ayam, dan wagyu. Restoran steak ini relatif murah yakni kurang dari Rp 20.000 per makan.

  • Lokasi: Jl Mayjend Sungkono no 46, Semampir, Kota Kediri
  • Jam operasional: 10.00 WIB-21.00 WIB.
  • Kisaran harga: Mulai Rp20.000-an (harga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan restoran)

3. Suki & Grill Resto 

Jika Sedulur menyukai aneka masakan daging yang dipanggang, cobalah Restoran Suki & Grill di kawasan Bandar Lor, kota Kediri. Suki and Grill merupakan ruang restoran all you can eat dengan beberapa cabang yang salah satunya berlokasi di Kabupaten Kediri. 

Tempat ini terlihat cukup luas dari luar dan tempat parkirnya juga cukup luas. Restorannya memiliki satu lantai, namun terdapat banyak ruang sehingga Sedulur tidak perlu khawatir tidak bisa mendapatkan tempat duduk. Tersedia banyak fasilitas seperti AC dan kipas angin sehingga tidak terasa panas meski berada di tempat yang banyak orang memanggang makanan.

Saat pertama kali mengunjungi Suki and Grill, staf akan memandu Sedulur dan menjelaskan cara memesan makanan. Selain suki dan yakiniku, Sedulur bisa menikmati rasa otentik seperti udon, rice bowl, sushi, dan ramen. Sedulur bisa memesan beragam pilihan sup suki, mulai dari sup biasa hingga sup tom yum. 

Pengunjung juga dapat memesan lebih banyak nasi.Pilihan paket Yakiniku antara lain daging sapi, ayam, atau campuran daging sapi, ayam, dan udang. Jumlah daging yang digunakan relatif banyak, dan teksturnya lembut saat masuk ke dalam mulut.

Restoran ini juga menawarkan berbagai paket dengan harga berbeda. Paket Sukiyaki tersedia dengan harga mulai dari Rp25.000 hingga Rp85.000 per paket. Sedangkan paket grill tersedia untuk 3 hingga 6 orang dengan harga antara Rp130.000 hingga Rp250.000. 

Bagi yang ingin memanggang di rumah, harga sewa peralatan sangat terjangkau, mulai dari Rp35.000 hingga Rp90.000. Harga sangat terjangkau dan murah, namun kualitas yang ditawarkan di kawasan ini tidaklah murahan. Pasalnya, Sedulur bisa menikmati hidangan suki dan yakiniku dengan kualitas setara restoran bintang lima.

  • Lokasi: Jalan KH Wachid Hasyim No.103, Bandar Lor, Kec. Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur.
  • Jam operasional: 11.00 WIB-21.00 WIB.
  • Kisaran harga: Mulai Rp25.000-Rp85.000 (harga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan restoran)

4. Matjeo Korean Grill

Tren makanan Korea saat ini sedang mendapatkan popularitas besar di kalangan masyarakat. Matjeo Korean Grill adalah salah satu restoran all you can eat yang terkenal di Kediri. Seiring dengan meningkatnya tren kuliner di Korea, semakin banyak orang yang menikmati menu makanan Korea dengan self servis.

Sedulur bisa memanggang dan memakan daging sebanyak yang Sedulur suka, dan harganya masuk akal. Matjeo Korean Grill menawarkan berbagai macam daging berkualitas tinggi, termasuk beef tenderloin, bulgogi, dan inferno. Selain menu panggang, Sedulur juga bisa menikmati suki dan steamboat yang disajikan dengan saus segar dan lezat.

Terdapat beberapa menu paket all you can eat dengan harga berbeda-beda. Misalnya Deluxe Chicken, Combo Deluxe Chicken, Premium Beef and Chicken, serta Combo Premium Beef and Chicken. Semua menu dilengkapi dengan makanan pendamping, minuman, dan nasi gratis, sehingga Sedulur tidak akan kelaparan setelah mengunjungi restoran.

Pelayanan di tempat ini juga sangat ramah. Pasalnya, seluruh karyawan menyambut baik pengunjung yang datang ke resto dan membantu mereka memesan makanan. Dilengkapi dengan colokan listrik, koneksi internet, ruang ber-AC, toilet bersih dan tempat parkir yang luas, restoran adalah tempat yang sempurna untuk bersantap bersama teman dan keluarga. Biaya yang datang ke sini hanya Rp100.000 per orang untuk waktu makan 90 menit. Denda akan dikenakan untuk setiap 100 gram makanan yang tersisa setelah 90 menit.

  • Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.150, Tepus, Sukorejo, Kec. Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur
  • Jam operasional: 11.00 WIB–21.00 WIB
  • Kisaran harga: Mulai Rp100.000 (harga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan restoran)

BACA JUGA: Rujak Paciran Kuliner Lamongan yang Nikmat

5. De Roll Cafe

all you can eat sidoarjo
Unsplash/Subagus Indra

De Roll Cafe Kediri merupakan salah satu tempat makan all you can eat yang populer di Kediri. Restoran ini tidak hanya memiliki beragam makanan dan minuman, tetapi juga makanan lezat. Cocok untuk yang punya budget atau pengeluaran terbatas tapi tetap ingin makan sepuasnya. 

Undang sekelompok keluarga atau teman untuk menikmati BBQ dengan menyediakan ruang makan yang bersih dan nyaman serta kursi dan bangku baca untuk dipilih oleh pengunjung. Salah satu hidangan utama dari paket makan sepuasnya adalah pemanggang BBQ dan steamboat yang dibuat dari daging segar berkualitas tinggi. 

Banyak juga menu tambahannya seperti sayur mayur, kimchi, kol, dan sosis. Di sini juga menyediakan mie kuah, nasi goreng, ayam goreng, mie goreng, mie rebus, dan berbagai macam mie lainnya. Namun makanan lain tidak termasuk dalam all you can eat, sehingga untuk menambah menu tersebut ada tambahan biaya.

Interiornya sangat nyaman dan homey, dengan perabotan kayu memberikan kesan hangat. Selain itu, terdapat toilet, ruangan ber-AC, dan tempat parkir yang cukup luas untuk tamu. Tempat ini juga terletak di sepanjang jalan utama sehingga mudah dijangkau. 

Untuk hidangan barbeque dan steamboat, Sedulur berkesempatan untuk memilih berbagai saus dengan rasa yang nikmat untuk melengkapi hidangan. Di sini, Sedulur dapat mengkreasikan hidangan barbeque dan steamboat sesuai selera. Jika mengalami kendala, ada juga staf yang dengan senang hati membantu. 

Suasana nyaman di resto ini sempurna, dari pilihan ruang dalam dan luar ruangan. Dengan harga yang sangat terjangkau, tak heran resto ini digemari banyak orang yang ingin menikmati makanan barbeque ala Korea. Nikmati menu Korean dan Western BBQ dengan harga mulai dari Rp25.000 saja. Setiap pengunjung tempat ini juga tidak memiliki batasan waktu untuk menyantap hidangan.

  • Lokasi: Jln.Slamet Riyadi No.41A, Banjaran, Kota Kediri, Jawa Timur.
  • Jam operasional: 11.00 WIB-22.00 WIB.
  • Kisaran harga: Mulai Rp25.000 (harga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan restoran)

6. Spotbox Cafe

Viva Hotel Kediri merupakan hotel bintang 3 yang bertempat di gedung berwarna magenta cantik dengan desain minimalis terkini. Fasilitas akomodasi bagi tamu sangat lengkap, dengan 52 kamar yang menawarkan tempat untuk beristirahat dan bersantai.

Tempat ini sering menjadi tempat berkumpulnya anak muda karena memiliki area yang nyaman dan homey sehingga membuat mereka betah bak berada di rumah sendiri. Hidangan yang tersedia beragam dan Sedulur bebas memilih sendiri.

Spotbox Cafe sering menawarkan promosi all you can eat kepada pengunjung dan memiliki kombinasi pilihan makanan yang luar biasa, mulai dari steak hingga hidangan tradisional dan Barat. Setiap pengunjung dapat menikmati makanan sepuasnya dengan harga terjangkau.

Makanan diolah oleh chef profesional sehingga Sedulur bisa merasakan cita rasa berkelas. Biaya all you can eat mulai dari Rp50.000 saja. Spotbox Cafe juga tidak memberikan batasan waktu bagi pengunjung untuk menyantap makanannya.

  • Lokasi: Viva Hotel, Jln. Letnan jendral Suparman No.93-127, Tosaren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur.
  • Jam operasional: 24 jam
  • Kisaran harga: Mulai Rp50.000 (harga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan restoran)

7. Citihub Hotel

Citihub Hotel juga menawarkan layanan makan sepuasnya atau all you can eat dengan harga terjangkau. Harga mulai dari Rp55.000 dan menunya berkisar dari masakan Indonesia hingga western. Yang bikin betah di sini tentu saja lokasinya. Sedulur bisa mengagumi Kota Kediri dari atas sambil menikmati beragam kuliner. Wajar saja jika restoran di sini berkonsep rooftop di lantai 5.

  • Lokasi: Jl. Joyoboyo No.21, Ngadirejo, Kec. Kota, Kota Kediri, Jawa Timur.
  • Jam operasional: 13.00 WIB-21.00 WIB
  • Kisaran harga: Mulai Rp55.000 (harga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan restoran)

8. Warung Mak Ti

Warung Mak Ti merupakan salah satu restoran legendaris di kawasan Kediri yang menawarkan beragam menu produk ikan dengan cita rasa khas Indonesia dan kaya akan rempah. Ikan yang dimanfaatkan di wilayah ini khususnya ikan sungai yang biasa dimakan masyarakat umum. 

Tempat makan ini dibuka pada tahun 2000 dan awalnya hanya sekadar tempat makan biasa, namun terkenal dengan harga yang terjangkau untuk semua lapisan masyarakat. Oleh karena itu, tidak heran jika bisnis rumah makan ini masih terus berkembang hingga saat ini.

Menuju Warung Mak Ti cukup sulit karena letaknya yang terpencil. Namun banyak orang yang berusaha mengunjungi resto ini karena variasi masakannya yang beragam dan rasanya yang lezat. Warung Mak Ti juga punya menu masakan legendaris ala Blitar yang terbukti nikmat. 

Resto ini telah menciptakan opsi makan sepuasnya atau all you can eat di mana Sedulur dapat menikmati hidangan berbeda sebanyak yang Sedulur suka dengan satu kali pembayaran. Tak heran jika kawasan ini begitu ramai pengunjung, terutama untuk makan siang dan makan malam. 

Untuk melengkapi santapan kamu, resto ini juga menawarkan berbagai pilihan sayuran segar. Salah satu menu utamanya adalah Iwak Kali yang memiliki rasa ikan yang lezat dan bumbu yang kuat, serta beberapa hidangan ikan dan sayuran lainnya.

Lokasi ini juga sering dikunjungi oleh para selebritis seperti Wakil Presiden Budiono dan chef anggun Farah Quinn. Sedulur hanya perlu membayar Rp8.000 per orang berupa nasi sayur, namun untuk minuman sekitar Rp2.000. Beberapa makanannya sangat murah dan bisa dibawa pulang jika belum merasa kenyang.

  • Lokasi: Jl. Mawar, RT.03/RW.03, Nglaos, Jatinom, Kec. Kanigoro, Kota Blitar, Jawa Timur.
  • Jam operasional: 06.00 WIB-20.00 WIB.
  • Kisaran harga: Mulai Rp8.000 tergantung lauk dan sayur yang diambil (harga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan restoran)

9. Kediri Suki

all you can eat sidoarjo
Unsplas/Daniel

Sebenarnya banyak sekali restoran all you can eat di Kediri. Jika Sedulur sedang berada di kawasan Kediri, kenapa tidak menikmati sensasi makan sepuasnya di restoran all you can eat? Di kawasan Kediri banyak terdapat restoran all you can eat, salah satunya Resto Kediri Suki. Di sini menawarkan menu suki yang memadukan rasa lezat dan saus segar. Para tamu dapat memilih versi suki mana yang ingin mereka coba.

Kediri Suki mempunyai tempat yang tenang dan luas yang tidak akan mengecewakan, toilet bersih dan ruangan sejuk bagi tamu, serta parkir gratis yang luas bagi pengunjung. Saat pertama kali memasuki restoran, Sedulur akan disambut oleh staf ramah yang akan membantu memesan makanan.

Sedulur bisa memesan dua kuah suki. Namun disajikan menggunakan panci khusus dengan sekat di tengahnya, sehingga tidak perlu khawatir tercampur. Sedulur juga dapat memilih berbagai saus untuk disesuaikan dengan menu suki yang Sedulur pesan.

Di sini, Sedulur bisa menyiapkan suki dan steamboat sesuai selera masing-masing. Namun jika Sedulur membutuhkan bantuan, staf mereka siap membantu. Biaya yang harus dibayar setiap pengunjung juga sangat terjangkau, mulai dari Rp100.000 saja per orang.

  • Lokasi: Jalan Pagerwojo No.05, Nggrekmas, Buduran, Kota Sidoarjo, Jawa Timur.
  • Jam operasional: 11.00 WIB-22.00 WIB.
  • Kisaran harga: Mulai Rp100.000 (harga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan restoran)

Itulah tadi beberapa restoran all you can eat Kediri yang bisa Sedulur coba. Ada beberapa tips biar Sedulur ‘tidak rugi’ makan di AYCE. Karena umumnya waktu makan dibatasi dan kena denda jika tidak habis, sebaiknya Sedulur sedikit mengonsumsi karbohidrat dan kuahnya agar tidak cepat kenyang. Per banyak makan daging atau proteinnya. Lalu datanglah saat Sedulur benar-benar lapar.

Oia, ketika berwisata kuliner, Sedulur juga jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Air Mineral Pirlo

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!