Super Agen of the Month Desember 2021

Bertahun-tahun bertahan di zona nyaman, terkadang membuat seseorang enggan untuk mencoba tantangan baru. Namun, hal tersebut mampu ditepis oleh Januar Tri Judha. Pria yang tahun ini genap berusia 45 tahun ini membuktikan bahwa keluar dari comfort zone dan menjadi Super Agen adalah salah satu keputusan terbaik yang pernah diambil olehnya selama hidup.

Akrab disapa dengan panggilan Januar, pria yang saat ini tinggal di Surabaya ini bekerja di sebuah perusahaan distributor oli sejak 2012 hingga sekarang. Kondisi ekonomi yang dirasakan membuatnya mencoba peluang yang ada untuk bisa mencari pasokan pemasukan tambahan. 

Melompat dari perusahaan oli ke sembako

Pada paruh awal 2021 lalu, pria beranak dua ini tak sengaja bertemu dengan kawan lama yang sudah lama tak dijumpai. Di kesempatan ini, Pak Januar membagikan cerita tentang kendala yang tengah dialami. Tak disangka, sang kawan memberi tahu dan mengajaknya untuk bergabung menjadi Super Agen. 

Pada awalnya, Pak Januar merasa ragu dan kurang percaya diri apakah dia mampu nantinya. Pasalnya, menjadi Super Agen menuntutnya untuk memahami bisnis soal sembako yang sama sekali tak pernah dipelajarinya. Selama belasan tahun, dia hanya berkutat dengan bisnis pendistribusian oli di tanah air. 

Kendala tersebut tidak melunturkan niatnya. Januar pun gigih untuk mencoba bergabung menjadi Super Agen di region Surabaya dan memulai perjalanan baru ini pada Juni 2021.

“Saya tidak pernah memikirkan hasil yang akan didapatkan waktu gabung Super Agen. Selama fokus dan niat sungguh-sungguh, penghasilan itu akan mengikuti.”

Pekerjaan sampingan yang mampu mewujudkan harapan

Sejak saat itu, Pak Januar menjadikan Super Agen sebagai pekerjaan sampingan. Setelah dipelajari dan ditekuni dengan sungguh-sungguh, tak disangka Pak Januar mampu memboyong pemasukan tambahan di samping pekerjaan utama. Setiap bulannya, dia mampu mengantongi sekitar Rp8 juta per bulannya.

Menurut penuturannya, penghasilan tersebut mampu membantu meningkatkan kondisi finansial keluarganya. Selama masa pandemi yang cukup berat, dia sempat merasa sedih karena belum bisa mewujudkan keinginan kedua putrinya membeli handphone baru untuk kebutuhan sekolah daring. Setelah menjadi Super Agen, dia bisa mewujudkan harapan dan kebutuhan keluarganya satu per satu.

Alhamdulillah. Bersyukur sekali akhirnya bisa beli HP buat anak saya. Kebutuhan yang lain juga sangat tercukupi.

Super Agen of the Month Desember 2021

Super Agen of the Month Desember Januar Tri Judha
Dokumentasi Aplikasi Super

Pak Januar dinobatkan sebagai Super Agen of the Month periode Desember 2021 karena prestasi dan konsistensinya dalam bekerja. Hingga saat ini, dia sudah meng-handle kurang lebih 80 toko yang tersebar di Surabaya, Jawa Timur. 

Tak hanya soal penghasilan tambahan, ada banyak hal yang bisa didapat oleh Pak Januar selama menjadi Super Agen. Salah satunya adalah bekal pengetahuan dan mempelajari bisnis di ranah bisnis Fast Moving Consumer Good (FMCG). Dengan menjadi Super Agen, membuka pikirannya jadi lebih terbuka. Dia juga memiliki harapan lain dan bermimpi kelak dirinya bisa membuka bisnis toko kelontong sendiri.