Super Agen Supriyanto

Memasuki usia kepala 4 membuat banyak orang harus memutar otak untuk memiliki pemasukan dan kondisi finansial yang stabil. Hal ini sudah dipikirkan secara matang oleh Supriyanto. Rencana yang sudah disiapkan dengan matang di usia 39 tahun ini harus kandas  karena pandemi di awal 2020 lalu.

Pria yang berdomisili di Sidoarjo ini diberhentikan dari sebuah anak perusahaan fintech di tanah air, yang mana pekerjaan tersebut  sudah digelutinya selama tiga tahun. Tidak lama, ia mendapatkan pekerjaan baru di sebuah perusahaan retail namun hanya bertahan selama tiga bulan.

Selain menjadi menjadi karyawan swasta, Supriyanto memiliki kesibukan lain. Ia sudah menggeluti jasa service barang elektronik di rumahnya dan sudah berjalan selama 14 tahun. Namun, dirinya tidak bisa sepenuhnya mengandalkan pemasukan yang tidak menentu  dari bisnis kecilnya tersebut.

Sempat bingung bukan kepalang, berkat ajakan temannya Supri tertarik dan tanpa ragu langsung bergabung untuk menjadi Super Agen setelah dijelaskan tentang cara kerjanya. Pengetahuan di dunia retail menguatkannya dan membuatnya kembali menemukan optimisme yang sempat hilang.

-->
Jawara Super Agen Supriyanto
Dokumentasi Aplikasi Super

Mei 2020 menjadi langkah barunya dengan menjadi Super Agen. Supri yang memang berjiwa bebas dan  senang bertemu dengan banyak orang merasa makin semangat tiap kali berinteraksi dengan para pemilik toko. Baginya, pekerjaan ini membuat dirinya lebih enjoy karena tidak perlu ada tekanan dan target dari pihak manapun. Ia bisa menghabiskan waktu lebih banyak untuk berkumpul dengan keluarga. 

Selain itu, Supri juga tetap bisa menjalankan bisnis servis elektroniknya sekaligus. Dari segi penghasilan, dia bisa meraup sekitar Rp4 juta per bulan hanya dari Super Agen. Pemasukan itu ia pakai untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan mencicil motor.

Menjadi Super Agen Jawara dengan performa bagus juga disiasati dengan trik khusus. Motto hidup yang selalu diterapkan adalah:

Mencoba, mencoba, mencoba dan selalu sigap. Kalau toko nggak ambil orderan hari ini, tetap saya coba buat datang lagi besoknya. Coba lagi, dan coba terus sampai mau order. Pendekatannya juga harus lebih baik.

Selama menjadi Super Agen, Supri juga ikut merasakan kemudahan dalam pemenuhan kebutuhan rumah tangga. Ia pun tak perlu repot membawa barang yang dipesan oleh toko. Ia  berharap Aplikasi Super bisa terus meningkatkan kualitasnya dalam pendistribusian ke banyak daerah dan bisa ekspansi ke seluruh Indonesia.