Memasuki usia 20-an sangat wajar apabila seseorang mengalami quarter life crisis. Salah satu kegalauan yang perlu dipikirkan lebih jauh oleh anak muda adalah soal pekerjaan. Kestabilan finansial menjadi goals yang perlu dimulai sesegera mungkin. Persoalan ini sudah diamankan oleh seorang anak muda bernama Fijay Haris Pratama yang berasal dari Gresik, Jawa Timur.

Keluar dari zona nyaman dan belajar mandiri

Fijay Haris Pratama
Dokumentasi Aplikasi Super

Laki-laki berusia 24 tahun ini memutuskan untuk keluar dari zona nyaman menyoal pekerjaan. Pria yang akrab disapa Fijay ini sebelumnya bekerja membantu bisnis ayahnya. Tak ingin terus menerus bergantung secara finansial ke orangtua, sejak 2019 dia memulai karier sebagai seorang sales. Sempat bergelut di e-commerce dan perusahaan yang bergerak di bidang FMCG, dia memutuskan untuk rehat sementara waktu hingga akhirnya dia  “dikenalkan” dengan Super Agen.

Pada Juni 2021, Fijay kembali melanjutkan perjalanan karirnya dengan menjadi Super Agen dari Aplikasi Super. Ilmu yang didapat dari perusahaan sebelumnya membuat dia lebih peka dengan harga sembako yang ada pasaran. Dia pun menyadari bahwa harga yang dipatok oleh Super jauh lebih murah dibandingkan platform lainnya.

Passion yang membawa berkah

Super Agen of the Month Februari
Dokumentasi Aplikasi Super

Ada banyak proses yang dilalui Fijay sebagai seorang Super Agen. Salah satunya dari segi pemasukan. Saat baru bergabung, dia mampu mendapatkan Rp1-2 juta per bulan. Belum genap setahun bergabung, dirinya mampu mengantongi paling tidak Rp4 juta per bulan sebagai hasil dari me-manage sekitar 45 toko di Gresik. 

Jumlah tersebut membuatnya mendapatkan pemasukan yang stabil mengingat dirinya belum memiliki tanggungan apa-apa. Kerja keras untuk  menunjukkan performanya ini adalah bukti bahwa Fijay adalah Super Agen berprestasi dan layak untuk menjadi Super Agen of the Month periode Februari 2022.

“Saya mendapatkan banyak ilmu serta pengalaman berharga sebagai Super Agen selain dapat penghasilan.” 

Passion menjadi sales membuat dirinya tetap nyaman dan mendapatkan pemasukan., Fijay pun berencana untuk membuka usaha toko sembako di rumahnya. Untuk mewujudkan hal itu, saat ini dia masih fokus menabung dan mengumpulkan modal.