Arif Lukman Hakim

Berprofesi sebagai tenaga pengajar memiliki suka dukanya sendiri. Terlepas dari rasa puas yang didapatkan karena mampu mendidik generasi muda, ada sisi yang kurang mendapat sorotan. Salah satunya adalah menyoal kesejahteraan guru. Arif Lukman Hakim adalah salah satu yang juga merasakan kegundahan tersebut.

Berawal dari kurangnya pemasukan

Super Agen of the Month Januari 2022
Dokumentasi Aplikasi Super

Pria berusia 43 tahun ini berasal dan tinggal di Lamongan. Selama 4 tahun terakhir, dia bekerja sebagai guru Matematika di salah satu SMP swasta di Lamongan. Istrinya juga berprofesi sebagai guru SD di kota tersebut. Namun, pemasukan keduanya dirasa masih kurang mencukupi kebutuhan sehari-hari. 

Mencari segala celah dan peluang yang ada, pria yang akrab disapa Pak Arif ini menemukan posting-an tentang Super Agen yang menjanjikan penghasilan tambahan hingga Rp5 juta. Sempat tak percaya, akhirnya ia mencari tahu dan mendapat bimbingan dari Aplikasi Super.

Sebagai Super Agen of the Month & Jawara

Super Agen Jawara Januari 2022
Dokumentasi Aplikasi Super

Setelah resmi menjadi Super Agen per April 2021 lalu, Pak Arif mendapatkan pemasukan secara bertahap. Yang awalnya mendapat Rp750 ribuan, setelah kurang lebih setahun bergabung dia berhasil mendapatkan rata-rata pemasukan Rp5-7 juta per bulan. Dirinya sendiri juga tak menyangka pernah meraup Rp10 juta per bulannya.

-->

Berkat prestasi tersebut, Pak Arif layak diberi penghargaan sebagai Super Agen of the Month periode Januari 2022 sekaligus Super Agen Jawara. Sebuah momen langka seorang Super Agen bisa menyabet dua award dalam waktu bersamaan.

Pak Arif merasakan banyak perubahan sejak menjadi Super Agen. Kesejahteraannya semakin meningkat. Dia bisa membeli beberapa barang untuk rumahnya, juga motor baru untuk istrinya.

“Alhamdulillah saya sudah bisa beli perabotan rumah. Sebelumnya, rumah saya kosong nggak ada isinya. Kalau ada tamu ya duduknya ngemper. Saya juga sudah bisa kasih hadiah motor buat istri. Dia senang dan malah pengen bantu kerjaan saya,” tuturnya.

Pak Arif menambahkan, “Istri saya bilang kenapa nggak dari dulu ya jadi Super Agen. Saya juga kaget karena belum pernah punya penghasilan segini banyaknya.”

Sebagai pihak yang diuntungkan dengan bergabung menjadi Super Agen, Pak Arif berharap semoga Aplikasi Super  semakin sukses dan mengepakkan sayap hingga seluruh Indonesia. 

Terima kasih Super dan media sosial. Berkat kalian, saya kenal Super Agen dan bikin ekonomi keluarga saya membaik. Sangat membantu!