Ketahui terlebih dahulu isi paket bantuan Sembako untuk Sedulur.

Kondisi pandemi Covid-19 saat ini memang sangat memprihatinkan, banyak masyarakat Indonesia yang terganggu pemasukannya, bahkan banyak masyarakat yang tidak dapat berbuat banyak selain menunggu uluran bantuan.

Hal tersebut bisa dimengerti, karena dengan ditetapkannya status virus corona menjadi sebuah pandemi, banyak roda ekonomi yang terhambat lajunya. Bagi para pengusaha yang memiliki simpanan keuangan dan mental usaha yang tinggi, dapat melakukan usaha lain yang sekiranya bisa bertahan. Namun bagi para pedagang kecil atau pedagang kaki lima yang hanya mengandalkan pemasukan harian, pandemi Covid-19 ini membuat mereka tidak bisa berbuat banyak.

Baca Juga: Daftar Sembako yang Paling Laris

Gerakan Bantuan Sembako Untuk Sedulur Digagas oleh Aplikasi Super

Melihat keprihatinan yang dialami oleh para pedagang kaki lima, Aplikasi Super sebagai sebuah platform digital yang bergerak di bisnis sembako menggagas sebuah gerakan bantuan. Gerakan Sembako Untuk Sedulur mengajak setiap Sedulur Super untuk berpartisipasi urunan.

Pedagang kaki lima merupakan korban yang merasakan langsung dampak adanya pandemi virus corona ini. Hal tersebut disebabkan karena para pedagang kaki lima mengandalkan pemasukan atau pendapatan dari hasil dagangan mereka sehari-hari.

Dengan pemberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB), membuat banyak aktivitas masyarakat di luar rumah dibatasi. Hal ini membuat para pedagang kaki lima tidak bisa menawarkan dagangannya karena tidak ada masyarakat yang membeli.

Donasi yang terkumpul oleh dalam gerakan bantuan Sembako untuk Sedulur ini akan dibelanjakan menjadi sembako dan sembako tersebut dibagikan kepada para PKL yang membutuhkan. Seperti kita ketahui, dalam masa pandemi virus corona ini, sembako merupakan kebutuhan pokok yang harus selalu tersedia.

Selain itu juga, gerakan ini merupakan sebuah bentuk dedikasi dan konsistensi dari Aplikasi Super yang memiliki misi untuk memajukan perekonomian masyarakat dan turut membantu masyarakat agar dapat lebih sejahtera lagi.

Baca Juga: Aplikasi Super Bantu PKL yang Terdampak Pandemi Covid-19

Isi Bantuan Paket Donasi Sembako Untuk Sedulur Dari Aplikasi Super

Bagi Sedulur yang ingin terlibat dan memberikan langsung bantuan di Sembako untuk Sedulur bisa klik di sini. Dalam website terdapat banyak informasi yang bisa Sedulur lihat terlebih dahulu, termasuk paket dan donasi yang akan Sedulur lakukan.

Banyak saat ini Sedulur yang berprofesi sebagai Pedagang Kaki Lima tidak bisa banyak berbuat karena kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Padahal mereka membutuhkan pemasukan untuk tetap bisa menyambung hidup yang mereka jalani.

Salah satu komponen penting untuk menyambung hidup adalah sembako. Beras, minyak goreng, kopi instan dan mie instan yang sudah menjadi kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat. Berdasarkan kebutuhan tersebut juga Aplikasi Super memberikan bantuan dalam Sembako untuk Sedulur.

Aplikasi Super memberikan 1 sak beras seberat 5 kg, 1 liter minyak goreng, 10 sachet kopi instan, dan 5 bungkus mie instan yang dikemas ke dalam satu dus. Bagi para Sedulur yang ingin memberikan bantuan, bisa memberi donasi dengan mengirim uang sejumlah Rp. 100.000 untuk satu dus paket.

Baca Juga: Ide Bisnis dan Resep Jajanan di Bulan Puasa

Namun, Sedulur juga bisa mengirim bantuan berapapun seikhlas dari Sedulur. Setiap bantuan yang terkumpul oleh Aplikasi Super akan dialihkan dalam bentuk paket sembako di atas. Beras, minyak goreng, kopi dan mie instan juga merupakan pondasi Aplikasi Super menjalankan usahanya.

Berdasarkan hal tersebut, menjadi sebuah kewajiban bagi Aplikasi Super untuk menjalankan gerakan Sembako untuk Sedulur. Memberi bantuan di tengah kondisi sulit akibat pandemi virus corona saat ini merupakan sebuah kebijaksanaan, dan memberi bantuan di tengah keadaan yang sama-sama sulit merupakan sebuah kemuliaan. Maka dari itu, tidak ada alasan untuk tidak terlibat dalam gerakan Sembako untuk Sedulur.

Walaupun di tengah kesulitan pandemi Covid-19 saat ini, Aplikasi Super juga tetap berjalan. Memastikan setiap kebutuhan Sedulur terjamin. Aplikasi Super juga tetap memberikan berbagai keuntungan walaupun masa pandemi virus corona berlangsung. Tidak ada alasan bagi Aplikasi Super untuk tidak melakukan pelayanan yang prima.

Bagi Sedulur yang belum download Aplikasi Super bisa klik di sini untuk merasakan langsung keuntungannya. Bergabung dengan Aplikasi Super juga berarti Sedulur ikut terlibat dalam gerakan Sembako untuk Sedulur, yang artinya menggunakan Aplikasi Super membuat Sedulur terlibat dalam sebuah gerakan untuk kemanusiaan.