Sedulur Super ingin bayar BPJS tapi malas keluar rumah? Ingin cari cara bayar BJPS yang lebih mudah? Yuk cek aplikasi Super sekarang!

Sedulur Super, sekarang membayar BPJS online bisa melalui Aplikasi Super, lho.  Seperti yang Sedulur Super ketahui, BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan adalah program dari pemerintah untuk memberikan jaminan kesehatan, pensiunan dan jaminan lainnya pada masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Cara Beli Paket Internet di Aplikasi Super, Mudah Banget!

Keuntungan Bayar BPJS di Aplikasi Super

cara bayar BPJS di Aplikasi Super
foto: talenta.co

Bayar BPJS online kini sangat mudah, Sedulur bisa membeli pulsa melalui Aplikasi Super. Dengan membeli pulsa di Aplikasi Super, Sedulur akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti

Mudah dan Praktis. Sedulur tidak perlu keluar rumah ataupun ikut antrean panjang, dengan pakai Aplikasi Super Sedulur bisa bayar BPJS online lebih mudah kapan pun dan di mana pun.

Harga Murah. Siapa sih yang tidak tertarik dengan harga murah? Pasti Sedulur juga merasakan hal yang sama, bukan? Terlebih lagi jika Sedulur membutuhkan pembayaran BPJS dengan harga yang murah.

Dengan menggunakan aplikasi Super, Sedulur bisa bayar BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan dengan harga murah serta terjangkau.

Biaya admin yang ada di Aplikasi Super dijamin ringan. Selain itu, dengan membayar BPJS di Aplikasi Super,  Sedulur bisa menghemat pengeluaran.

Aman dalam Bertransaksi. Sedulur, bayar BPJS online di Aplikasi Super lebih terjamin, lho. Proses transaksi pembayarannya pun terbilang cepat. Sedulur tidak perlu khawatir menunggu lama apalagi saat keadaan mendesak sekali pun.

Cara Bayar BPJS Online di Aplikasi Super

cara bayar BPJS di Aplikasi Super

Sedulur Super, cara beli pulsa di Aplikasi Super sangat mudah. Ikuti langkah-langkahnya berikut yuk!

  1. Download Aplikasi Super di Playstore
  2. Install Aplikasi Super
  3. Pada produk digital pilih “BPJS”
  4. Pilih bulan pembayaran
  5. Masukkan nomor BPJS kesehatan maupun ketenagakerjaan Sedulur
  6. Pilih “Lanjut ke Pembayaran”
  7. Lalu klik “konfirmasi”

Baca Juga: Cara Cek Tagihan Listrik PLN Lewat HP – Mudah Ga Ribet!

Metode Pembayaran BPJS Online di Aplikasi Super

cara bayar BPJS di Aplikasi Super
refrez.com

Pembayaran BPJS online yang ada di Aplikasi Super bisa menggunakan Super Kas. Dengan menggunakan Super Kas, Sedulur bisa bayar BPJS dengan mudah.

Super kas ini tidak hanya digunakan untuk membayar iuran bpjs online, namun bisa digunakan untuk membeli pulsa & paket data, PDAM, dan belanja sembako lainnya yang ada di Aplikasi Super.

Apabila Sedulur belum memiliki saldo Super Kas dan ingin menikmati kemudahan dalam bertransaksi di Aplikasi Super, Sedulur perlu melakukan top up atau pengisian saldo Super Kas.

Tarif BPJS Online di Aplikasi Super

cara bayar BPJS di Aplikasi Super
foto: tempo.co

Harga dan nominal BPJS yang tersedia di Aplikasi Super sangat bervariasi tergantung kelas yang Sedulur pilih.

Namun berdasarkan kebijakan baru dari pemerintah, iuran BPJS kesehatan dikenakan tarif Rp. 42.000 untuk kelas III, Rp. 100.000 untuk kelas II, dan Rp. 150.000 untuk kelas III.

Jika ingin mengetahui berapa tarif yang dikenakan pada Sedulur, bisa langsung memasukkan nomor BPJS yang tertera pada kartu BPJS.

Cara Cek Saldo BPJS

cara bayar BPJS di Aplikasi Super
foto: line today

Sedulur bisa cek saldo BPJS ketenagakerjaan secara online  melalui website resmi BPJS Ketenagakerjaan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Kunjungi website resmi di www.bpjsketenagakerjaan.go.id atau bisa langsung masuk ke halaman  https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/
  • Siapkan kartu BPJS Ketenagakerjaan atau Nomor KPJ yang telah kita miliki.
  • Klik Menu Layanan Peserta, lalu klik Pilih Tenaga Kerja, akan muncul pilihan BPJSTKU dan Antrian Online.
  • Untuk cek saldo, klik BPJSTKU
  • Kita akan masuk ke alamat : https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/ dan muncul halaman login
  • Setelah masuk/login, dengan memasukkan email dan kata sandi, pilihlah menu Lihat Saldo JHT BPJS.
  • Kemudian pilihlah KPJ BPJS Ketenagakerjaan Sedulur, lalu klik tombol SUBMIT, jumlah saldo Sedulur akan muncul pada layar.
  • Setelah puas mengetahui jumlah saldo, Sedulur dapat kembali ke Home dan browsing dengan mengklik menu-menu layanan online BPJS Ketenagakerjaan lainnya, seperti informasi rincian Saldo JHT tahunan, informasi Profil Sedulur, simulasi Saldo JHT, dan formulir pengajuan klaim secara online.

Baca Juga: Cara Cek dan Bayar PDAM di Aplikasi Super, Ga Pake Ribet!

Nah, itulah cara mudah bayar BPJS online melalui Aplikasi Super. Sekarang, bayar BPJS online jadi lebih mudah, bukan? Yuk Sedulur, cobain download Aplikasi Super sekarang!