Cara tambah alamat

Halo Sedulur,

Punya kebutuhan untuk menambahkan atau mengubah alamat pengiriman di SuperApp? Tenang, sekarang ada cara yang sangat mudah dan cepat lho. Sedulur tak perlu lagi menghubungi customer service terlebih dahulu untuk menambah atau mengubah alamat. Perubahan bisa Sedulur lakukan sendiri di aplikasi.

Biar nggak bingung, simak cara ubah alamat di sini!

Tutorial Perubahan Alamat di SuperApp

Sebelum memulai proses perubahan alamat, Sedulur harus pastikan akun SuperApp Sedulur sudah terverifikasi. Jika belum, Sedulur bisa cek tutorial verifikasi akun di sini.

Jika akun sudah terverifikasi, Sedulur bisa lanjut ke proses perubahan alamat. Ini dia cara mudah melakukan perubahan alamat yang bisa Sedulur ikuti.

Cara tambah alamat

  1. Akses laman perubahan alamat dari Beranda → Akun

Langkah pertama Sedulur buka SuperApp, lalu klik Akun. Setelah itu cari menu Akun & Data Diri, Sedulur bisa mulai tambah alamat di bagian Alamat Pengiriman. Akses untuk mengubah alamat pengiriman juga bisa Sedulur temukan di halaman transaksi sebelum melanjutkan pembayaran.

  1. Mulai proses perubahan alamat

Setelah masuk ke halaman perubahan alamat pengiriman, Sedulur bisa langsung klik “Tambah Alamat”

  1. Penambahan atau perubahan alamat baru

Di laman ini, di layar ponsel Sedulur akan tampak map GPS. Sedulur bisa menggeser pin lokasi di map sesuai dengan alamat baru yang ingin Sedulur daftarkan. Atau cara lain adalah dengan mengetik alamat di kolom pencarian. Setelah alamat yang dimaksud ditemukan, Sedulur bisa langsung klik Set Lokasi.

  1. Isi detail alamat

Setelah set lokasi ditentukan, Sedulur masih harus mengisi detail alamat pengiriman. Sedulur wajib mengisi Alamat Pengiriman, Kecamatan, Label Alamat, Nama Penerima, dan Nama Toko. Serta catatan lain yang diperlukan untuk kemudahan pengiriman barang.

  1. Cek data kembali dan simpan

Setelah semua data terisi, Sedulur sebaiknya memastikan lagi alamat yang diberikan sudah benar dan akurat agar tidak terjadi kesalahan saat pengiriman. Setelah yakin benar, Sedulur bisa klik Simpan Alamat.

Setelah itu, akan muncul notifikasi yang mengkonfirmasi apakah proses perubahan alamat yang dilakukan Sedulur sudah benar-benar selesai. Jika sudah, klik Ya, Sudah Selesai. Jika masih ada yang butuh diperiksa kembali, klik Periksa Kembali.

  1. Alamat berhasil ditambahkan

Setelah semua proses selesai, selamat! Alamat baru yang ingin Sedulur tambah atau ubah sudah berhasil tersimpan di SuperApp. Sedulur bisa kembali mengubah alamat dengan cara sesuai urutan di atas.

Nah, mudah bukan? Jangan bingung lagi ya Sedulur jika ingin mengubah alamat pengiriman di SuperApp. Caranya sangat mudah dan dijamin nggak ribet. Sedulur bisa menambahkan hingga 5 alamat, lho.

Dan jangan lupa, belanja terus pakai SuperApp! Belanja hemat, untung dijamin melimpah karena harga produk bersaing dan PASTI GRATIS ONGKIR.