Super Agen Peduli Semeru - Foto 1

Surabaya, 23 Desember 2021 – Erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada awal Desember 2021 lalu menjadi pengingat bagi sesama manusia untuk saling membantu. Tak ingin berdiam diri, Super Agen yang merupakan mitra Aplikasi Super pun tergerak untuk memberikan bantuan kepada korban bencana erupsi yang ada di Lumajang. 

Pada Kamis (23/12), rombongan Super Agen bersama perwakilan dari Aplikasi Super mendatangi posko penyaluran bantuan yang berlokasi di SDN Candipuro 03. Pada kesempatan tersebut, rombongan Super Agen menyerahkan bantuan untuk pengungsi terdampak erupsi Semeru di Desa Sumberrejo dan Desa Candipuro, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang dengan total 300 kepala keluarga pengungsi dari dua desa tersebut. 

Aplikasi Super mendukung penuh kegiatan baik ini dengan memberikan bantuan berupa 300 paket sembako yang terdiri dari bahan makanan pokok, perlengkapan kebersihan, dan perlengkapan protokol kesehatan.

Super Agen Peduli Semeru - Foto 5
Dokumentasi Aplikasi Super

Sebagai perwakilan dari manajemen Super yang terjun dan terlibat langsung dalam kegiatan ini, Gisella Tjoanda selaku Head of Business Development Aplikasi Super menuturkan rasa duka dan belasungkawa mendalam kepada korban terdampak bencana erupsi Semeru.

“Kondisi yang sangat sulit pastinya dirasakan saudara-saudara kita yang terdampak bencana erupsi Semeru dan sudah sewajarnya kita semua harus bergerak cepat dan bergotong royong untuk memberikan bantuan. Kami berharap bantuan paket sembako ini bisa segera diterima saudara-saudara kita agar mereka semua bisa mulai bangkit dari kondisi sulit,” ucap Gisella.

Super Agen Peduli Semeru - Foto 4
Dokumentasi Aplikasi Super

Kegiatan Super Agen Peduli Semeru ini pada awalnya diinisiasi oleh Arif Nur, Super Agen asal kota Malang. Melihat ramainya berita erupsi Semeru di televisi dan media sosial tentunya akan membuat siapapun terpanggil. Rasanya sebagai sesama manusia, pasti tidak ingin berdiam diri saja. Keinginan Arif Nur untuk bisa mengumpulkan donasi membuat ia berinisiatif mengajak rekan-rekan Super Agen dari regional Jawa Timur lainnya.

Mendukung inisiatif rekannya, Super Agen Ari Agustian asal Lumajang juga langsung berinisiatif untuk menghubungi pihak manajemen Super. Ia berharap bisa menggalang donasi sekaligus menyelenggarakan acara penyerahan donasi secara langsung. Menurutnya, bantuan harus segera disalurkan secara langsung kepada para korban yang terdampak bencana erupsi Semeru.

“Kebetulan waktu itu saya lagi ngumpul-ngumpul sama teman-teman sales untuk mengumpulkan donasi berupa baju dan sembako secara mandiri. Namun, saya berinisiatif untuk berkoordinasi dengan pihak manajemen Super. Saya sangat berterima kasih karena Super ternyata langsung menyambut baik ide dari kami para Super Agen,” ungkap Ari.

Super Agen Peduli Semeru - Foto 2
Dokumentasi Aplikasi Super

Inggih Suwari selaku Kepala Desa Candipuro juga mengungkapkan apresiasi kepada Aplikasi Super dan Super Agen yang memberikan bantuan material dan dukungan moril kepada para korban terdampak erupsi Semeru. Ia berharap agar korban bisa lebih bersemangat dan termotivasi untuk segera bangkit dari kondisi sulit.

“Kebetulan di wilayah kami itu ada kurang lebih 830 pengungsi. Terima kasih atas kedatangan rekan-rekan Super dan Super Agen yang datang ke sini dan memberikan bantuan. Mudah-mudahan bantuan ini dapat memperingan kesulitan dari saudara-saudara kita yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru,” ujar Inggih.

Super Agen Peduli Semeru - Foto 3
Dokumentasi Aplikasi Super

Bantuan paket sembako dan pakaian layak pakai yang dibawa oleh rombongan Super Agen ke lokasi langsung dibagikan kepada para korban terdampak bencana erupsi Semeru. Prosesnya dilakukan secara cepat dengan harapan bantuan tersebut bisa segera dimanfaatkan bagi korban yang sedang mengungsi. Salah satu pengungsi yang menerima bantuan setelah kehilangan rumahnya ketika bencana erupsi Semeru terjadi adalah Ibu Supatmi asal Desa Kamar Kajang.

“Senang sekali. Alhamdulilah bersyukur sama Tuhan. Sangat bersyukur dan mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga dan saudara-saudara kami semua di sini.