Jakarta, 6 APRIL 2023 – Lembaga di bawah Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, SMESCO Indonesia, menjajaki potensi kolaborasi dengan Aplikasi Super beserta dengan mitra strategis SMESCO lainnya. Sebagai lembaga di bawah Kementerian Koperasi dan UKM, SMESCO berperan strategis dalam pemberdayaan UMKM, termasuk mengambil peran sentral sebagai trading hub bagi pemasaran usaha UMKM. 

Direktur Utama SMESCO, Leonard Theosabrata menjelaskan, “Hasil kolaborasi dengan para mitra seperti Aplikasi Super diharapkan dapat memperluas jangkauan pemasaran produk ke seluruh Indonesia, terutama Indonesia bagian Timur.” Kolaborasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kontribusi terhadap perekonomian daerah, serta memperbanyak potensi lapangan kerja. “Selain itu potensi daerah juga ditumbuhkan, sehingga UMKM daerah dapat go-internasional dengan satu kesatuan branding yang utuh di pasar internasional,” tambah Leonard.

BACA JUGA: Aplikasi Super, Social Commerce Pertama di Indonesia yang Raih Sertifikasi ISO

Dalam forum ini, Aplikasi Super menekankan pentingnya penguatan UMKM terutama di daerah-daerah Indonesia Timur. “Aplikasi Super siap menyambut potensi kolaborasi dengan SMESCO dan para mitra strategis dalam menyiapkan UMKM untuk dapat naik kelas, sehingga disparitas harga barang-barang di Indonesia Timur semakin terjangkau, serta produk UMKM Indonesia dapat bersaing baik di pasar domestik dan internasional dengan rantai pasok yang lebih efisien,” ujar Debeasinta Budiman selaku Vice President of  Strategic Partnership Aplikasi Super.

Di kesempatan yang sama, Associate Public Policy & Government Relations Manager, Zikry Auliya Ghifary menyampaikan bahwa paralel dengan visi dan misi bisnis perusahaan, saat ini Aplikasi Super juga tengah dalam proses kerjasama dengan kedinasan di daerah dalam mendukung penguatan UMKM terutama di sektor perdagangan. Harapannya UMKM di sektor perdagangan akan mampu beradaptasi dengan arus digitalisasi serta memiliki kemampuan yang baik dalam mengelola keuangan dan bisnis,” pungkas Zikry.

Tentang Aplikasi Super
Aplikasi Super adalah perusahaan berbasis aplikasi yang mendistribusikan barang kebutuhan pokok kepada warung kelontong di kota kecil dan daerah dengan harga yang lebih terjangkau. Berdiri sejak tahun 2018, Aplikasi Super membangun rantai pasokan hiperlokal melalui jaringan mitra penjualan untuk mewujudkan visinya dalam pemerataan distribusi barang pokok & paritas daya beli di kota kecil dan daerah, khususnya di Indonesia Timur. Saat ini, Aplikasi Super sudah melayani lebih dari 30.000 pelanggan di 39 kota di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, dengan target ekspansi bisnis di area Indonesia Timur lainnya di masa depan. Kunjungi www.superapp.id untuk informasi lebih lanjut.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:
Zikry Auliya Ghifary
Associate Public Policy & Government Relations Manager
+62 878 8946 0593
zikry.ghifary@nusantara.technology