Super People

Tanggal 1 Oktober yang jatuh sebagai Hari Kesaktian Pancasila menjadi momen besar bagi Bangsa Indonesia. Di hari ini, segenap Bangsa Indonesia mengenang jasa-jasa pahlawan yang gugur oleh tragedi G30SPKI pada tahun 1965.

Upacara khidmat untuk merayakan hari besar ini dilangsungkan di berbagai penjuru negeri, termasuk di tingkat pusat pemerintahan. Tentu saja, upacara ini diperbolehkan untuk berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat dan pembatasan jumlah peserta.

Di Tahun 2021 ini, Aplikasi Super dan seluruh bagiannya mengikuti upacara yang digelar oleh Kemendikbud secara virtual melalui live streaming Youtube. Disaksikan dari kediaman masing-masing, Super People kompak mengenakan batik untuk mengikuti jalannya upacara dengan khidmat.

Partisipasi dalam perayaan Hari Kesaktian Pancasila ini berangkat dari visi misi Aplikasi Super yang berusaha mewujudkan Indonesia Tangguh melalui pemerataan distribusi dan meningkatkan paritas daya beli masyarakat dengan membangun jaringan agen. Hal ini diharapkan dapat menciptakan rantai pasokan lokal sehingga harga barang semakin terjangkau oleh masyarakat di manapun mereka berada.

Hal ini disampaikan oleh Debby Budiman selaku VP of Product Development Aplikasi Super pada kesempatan upacara virtual ini.

“Aplikasi Super memberikan keadilan bagi putra putri daerah di kota-kota tier dua dan tiga serta pelosok Indonesia untuk lebih mandiri secara finansial. Caranya dengan menjalankan sistem keagenan yang disebut sebagai Super Agen di mana para putra putri daerah diajarkan untuk menjadi self-made entrepreneur,” Tutur Debby.

Debby Budiman memaparkan lebih lanjut bahwa visi misi Super ini sejalan dengan sila kelima Pancasila “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia”.

Debby Budiman, VP of Product Development Aplikasi Super

Tak berhenti di situ, Aplikasi Super juga mengusung nilai-nilai dalam sila ketiga Pancasila, yakni “Persatuan Indonesia”. Menurut Garret Jeremy, VP of Operations & Finance Aplikasi Super, perusahaan yang telah menyelesaikan pendanaan seri B ini mengajak anak muda untuk bersatu guna mewujudkan mimpi Indonesia tangguh dengan kemajuan ekonomi yang merata.

“Dalam upacara ini kami seraya menyampaikan bahwa Super bergerak untuk kepentingan bangsa. Sesuai sila ketiga, Persatuan Indonesia, Super mengajak anak muda Indonesia untuk bersatu mewujudkan Indonesia tangguh. Visi Super adalah mewujudkan pemerataan distribusi serta meningkatkan paritas daya beli melalui jaringan agen, sehingga membangun rantai pasokan lokal untuk membuat harga semakin terjangkau bagi masyarakat. Ambisi kami, Super bisa terus tumbuh dan berkembang menuju Timur Indonesia,” tegas Garret.

Garret Jeremy, VP of Operations & Finance Aplikasi Super

Momentum Hari Kesaktian Pancasila menjadi pengingat bagi Aplikasi Super untuk tetap memegang teguh nilai dan tujuan awal dalam setiap langkah mereka ke depan. Semoga startup kebanggaan masyarakat Indonesia ini dapat terus konsisten bergerak maju mewujudkan perekonomian yang merata dan memberdayakan masyarakat.