Deretan produk terlaris ramadan

Bulan Ramadan tidak hanya bulan yang penuh berkah. Untuk Sedulur yang memiliki bisnis toko kelontong, warung sembako, dan usaha UMKM lainnya juga bisa mendapatkan banyak keuntungan lho. Salah satunya dengan mengetahui berbagai macam produk terlaris Ramadan berikut ini.

Menurut data, selama bulan Ramadan ada tiga kebiasaan belanja masyarakat di Indonesia. Kebiasaan ini dibedakan saat awal puasa, pertengahan puasa dan akhir puasa. Tentu, untuk Sedulur yang memiliki usaha kelontong dan sembako, data ini bisa membantu untuk menentukan mana produk jualan yang bisa distok lebih banyak. Jadi, yuk langsung simak ulasannya!

BACA JUGA: Banjir Diskon di Bulan Suci, Badai Promo Super Ramadan Kembali Lagi!

Produk Terlaris di Awal Puasa

Produk terlaris Ramadan

Semangat awal puasanya tentu masih sangat membara. Alih-alih membeli jajan atau makanan dari luar, banyak orang yang memilih memasak di rumah bersama keluarga. Alhasil, produk tepung terigu banyak dibeli dan laris manis.

Menurut data, tiap tahun pembelian tepung terigu oleh masyarakat naik 77% selama Ramadan. Wajar saja, karena bahan dapur ini jadi salah satu bahan baku utama untuk berbagai macam menu berbuka seperti gorengan dan roti.

Sedulur sendiri bisa menemukan banyak produk tepung terigu unggulan Aplikasi Super seperti:

1. Tepung Beras Bola Deli mulai dari Rp5.700 sampai Rp 112.500

2. Tepung Lencana Merah mulai dari Rp10.600 sampai Rp125.000

3. Tepung Crispy Cap Jempoly mulai dari Rp22.500 sampai Rp111.000

4. DapurKita Tepung Tempe Goreng Kriuk mulai dari Rp20.500 sampai Rp 120.500

5. MamaSuka Tepung Bumbu Pisang Goreng mulai dari Rp22.000 sampai Rp262.000

Produk tepung terigu ini bisa jadi salah satu pilihan Sedulur saat kulakan dan menambah stok di awal Ramadan. Dengan stok yang cukup, tentu Sedulur bisa meraup keuntungan lebih banyak dari biasanya.

Pertengahan Ramadan Mie Instan jadi Pilihan

Produk terlaris

Masuk ke pertengahan bulan Ramadan, kebutuhan toko dan warung berbeda dari sebelumnya lho. Sedulur bisa mencoba untuk menambah stok produk mie instan, sebagai barang jualan unggulan di toko.

Dari hasil survey, mie instan jadi produk paling laris saat memasuki minggu kedua dan ketiga Ramadan. Penjualan makanan instan ini bisa melonjak hingga 290% dan tentu sangat menguntungkan untuk Sedulur.

Konon, peningkatan penjualan produk mie instan ini tidak lepas dari mulai malasnya orang-orang untuk memasak. Produk instan yang mudah dibuat pun jadi pilihan baik untuk sahur maupun berbuka puasa.

Ada banyak produk mie instan dari rebus, goreng, hingga plain yang bisa Sedulur temukan di Aplikasi Super. Seperti:

1. Mie Sedap Goreng mulai dari Rp2.800 sampai Rp 105.000

2. Mie ABC Selera Pedas mulai dari Rp80.000 (karton)

3. Best Wok Mie Goreng mulai dari Rp4.300 sampai Rp78.500

4. Sukses Mie Goreng mulai dari Rp82.300 (karton)

5. Tip Top Mi Goreng mulai dari Rp54.750 (karton)

Akhir Ramadan Siapkan untuk Lebaran

Infografis barang jualan

Pada minggu terakhir Ramadan, produk terlaris banyak yang berubah nih. Apalagi di momen akhir lebaran, masyarakat akan lebih banyak membeli barang yang berhubungan dengan lebaran. Seperti produk beras dan wafer.

Untuk produk beras, sudah tidak bisa dipungkiri lagi karena barang ini jadi bahan baku utama untuk mempersiapkan masakan seperti lontong dan kupat jelang Idul Fitri. Beras juga banyak dicari masyarakat untuk melengkapi ibadah zakat fitrah.

Sementara, produk wafer jadi pilihan banyak orang untuk dijadikan suguhan ketika Lebaran tiba. Dua barang dagangan ini juga selalu mengalami kenaikan signifikan. Misalnya penjualan beras yang naik hingga 93%. Jadi buruan kulakan dua produk terlaris di akhir Ramadan ini dan dapatkan banyak keuntungannya!

Sedulur sendiri bisa mencoba beberapa produk beras dan wafer seperti:

1. Beras Buncit mulai dari Rp65.000

2. Beras Karya Alam Hijau mulai dari Rp66.000

3. Astor Wafer Stick mulai dari Rp121.500 (karton)

4. Biskota Wafer Cream mulai dari Rp134.000 (karton)

5. Chocolatos Wafer Roll mulai dari Rp124.000 (karton)

Garuda Food

 

Bagaimana Sedulur, menarik sekali kan ulasan produk terlaris Ramadan kali ini? Informasi di atas tak hanya bisa menambah referensi Sedulur ketika kulakan, tapi juga bisa menjadi pilihan menarik agar bisa meraup keuntungan.

Sedulur bisa juga menggunakan Aplikasi Super untuk kulakan berbagai macam kebutuhan toko dari sembako, snack, hingga bumbu dapur terlengkap. Cukup dengan menggunakan ponsel, belanja mudah hanya di Aplikasi Super. Promonya banyak sampai layanan gratis ongkirnya yang akurat. Jadi buruan download dan pakai sekarang juga!