Pelatihan UMKM SuperApp

Sebagai bentuk komitmen terhadap peningkatan kapasitas UMKM di Jawa Timur, SuperApp kembali mengadakan rangkaian pelatihan peningkatan kapasitas UMKM. Mereka yang terlibat adalah warung kelontong dan UMKM Kuliner di berbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur.

Kegiatan berlangsung dengan pembekalan materi melalui pelatihan bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lamongan dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember.

Pelatihan UMKM SuperApp

Kegiatan pun semakin meriah karena juga diisi dengan acara Masak Bersama (MABES) dengan produk-produk unggulan Nusantara dari SuperApp. Kegiatan kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas warung kelontong dan UMKM kuliner dalam mengembangkan usaha, strategi pemasaran, dan melek terhadap arus digitalisasi.

Pelatihan UMKM SuperApp

Zikry Ghifary selaku Associate Public Policy & Government Relations Manager  SuperApp, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas keterbukaan pihak pemerintah kota dan kabupaten untuk bekerjasama dalam mengembangkan kapasitas UMKM warung kelontong dan usaha kuliner. Dimana kedua usaha ini juga membutuhkan perhatian khusus selain UMKM produksi.

“Super App sendiri memiliki misi untuk dapat menciptakan pemerataan harga, serta membentuk ekosistem hyperlocal melalui social commerce yang dapat menumbuhkan ekonomi komunitas dan masyarakat lokal di kota lapis kedua dan ketiga serta pedesaan,” jelas Zikry.

Untuk mendukung acara yang diinisiasi oleh SuperApp ini, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lamongan juga turut mengundang pembicara yang kompeten di bidangnya untuk membekali peserta UMKM dengan pengetahuan teknis yang relevan seperti di bidang digital marketing, pencatatan keuangan, serta pengembangan bisnis.

Pelatihan UMKM SuperApp

Ibu Etik Sulistyani selaku Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lamongan dan Ibu Sartini selaku Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember menyambut baik inisiatif public-private partnership yang diselenggarakan SuperApp sehingga dimungkinkannya akselerasi untuk mencapai tujuan bersama demi UMKM yang lebih baik. Harapannya, kegiatan pelatihan ini dapat membuka pintu bagi kolaborasi lainnya yang berkelanjutan.

Tentang SuperApp
SuperApp adalah perusahaan berbasis aplikasi yang mendistribusikan barang kebutuhan pokok kepada warung kelontong di kota kecil dan daerah dengan harga yang lebih terjangkau. Berdiri sejak tahun 2018, SuperApp membangun rantai pasokan hiperlokal melalui jaringan mitra penjualan untuk mewujudkan visinya dalam pemerataan distribusi barang pokok & paritas daya beli di kota kecil dan daerah, khususnya di Indonesia Timur. Saat ini, SuperApp sudah melayani lebih dari 40.000 pelanggan di lebih dari 40 kota di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, dengan target ekspansi bisnis di area Indonesia Timur lainnya di masa depan. Kunjungi www.superapp.id untuk informasi lebih lanjut.