Kerjasama distributor sembako sangat bermanfaat bagi para pemilik toko. Apa saja manfaatnya? Yuk simak ulasannya di bawah ini

Distributor sembako merupakan bagian penting dalam berjalannya sebuah bisnis sembako. Baik itu toko kelontong atau warung, melakukan kerjasama distributor sembako adalah hal penting yang harus dilakukan.

Kerjasama dengan distributor sembako, bisa memberikan kita harga sembako murah untuk dijual kepada pelanggan, selain itu juga kita bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar dengan menjalin kerjasama dengan distributor sembako.

Di sisi lain, kerjasama distributor sembako juga merupakan hal yang sakral dan menentukan nasib berjalannya bisnis toko kelontong atau warung sembako yang dijalankan. Artikel kali ini akan membahas mengenai keuntungan dan manfaat kerjasama distributor sembako dengan pemiliki toko. Yuk, mari kita simak.

Baca Juga: Toko Saya: Belanja Sembako Semakin Mudah Di Aplikasi Super

Keuntungan Kerjasama dengan Distributor Sembako untuk Menambah Penghasilan

1. Kemudahan dalam Mendapatkan Stok Barang

Kemudahan dalam Mendapatkan Stok Barang

Dengan menjalin kerjasama distributor sembako, kita sebagai pemilik toko bisa mendapatkan barang yang diinginkannya dengan mudah. Sebagai pemilik toko  juga kita tidak harus datang ke banyak tempat untuk mencari barang kebutuhan toko.

Dengan bekerjasama dengan distributor sembako, kita akan mendapatkan pasokan barang dan sembako sebagai barang dagang. Kita pun akan aman memenuhi kebutuhan barang yang dibutuhkan masyarakat, dan toko sembako kita pun akan semakin ramai dikunjungi.

2. Produk dan Barang yang Dijual Lebih Beragam

Produk dan Barang yang Dijual Lebih Beragam

Dengan menjalin kerjasama distributor sembako akan memberikan kita kesempatan sebagai pemiliki toko untuk mendapatkan berbagai jenis barang yang diinginkan dengan mudah dan cepat. Hal ini akan membuat jenis dan jumlah barang di toko menjadi lebih banyak.

Dampak yang akan dirasakan oleh toko kelontong kita adalah banyaknya pelanggan yang belanja di toko sembako kita, karena toko sembako kita memiliki barang yang lebih lengkap dari yang lainnya. Poin ini sangat penting sebagai manfaat kerjasama distributor sembako.

3. Harga Barang Lebih Bersaing

Harga Barang Lebih Bersaing

Keuntungan kerjasama dengan distributor sembako selanjutnya adalah kita dapat menentukan harga barang yang lebih bersaing dengan kompetitor kita. Hal ini dikarenakan kita bisa mendapatkan barang yang jauh lebih mudah dari harga umumnya.

Distributor sembako biasanya mematok harga yang sangat murah untuk kita beli, hal ini agar kita leluasa menentukan harga jual sembako untuk mendapatkan keuntungan yang sesuai perarturan dan sesuai keinginan kita.

4. Meningkatkan Keuntungan dan Pendapatan Toko

Meningkatkan Keuntungan dan Pendapatan Toko

Karena kita mendapatkan harga sembako dan harga barang yang jauh lebih murah, hal ini bisa meningkatkan keuntungan dan pendapatan bagi toko kelontong yang kita jalankan. Alasan kenapa hal ini bisa terjadi setidaknya dipengaruhi oleh dua hal.

Pertama karena kita mematok harga barang yang murah yang kemudian banyak mendatangkan pelanggan. Banyaknya pelanggan akan meningkatkan keuntungan dan pendapatan toko. Kedua, kita bisa mendapatkan keuntungan lebih dari harga sembako murah yang kita dapatkan dari distributor.

5. Pemesanan Barang Lebih Cepat

Pemesanan Barang Lebih Cepat

Tren pemesanan barang saat ini tengah beralih ke sistem online, di mana banyak berkembang jasa ekspedisi dan antar barang yang meningkat pesat. Keamanan dari jasa ekspedisi saat ini pun sudah bisa kita andalkan.

Saat ini banyak juga kerjasama distributor sembako yang menggunakan jasa ekspedisi untuk mengantarkan barang. Hal ini akan mempengaruhi pemesanan barang menjadi lebih cepat. Selain itu tentu saja membuat kita tidak harus repot datang ke tempat distributor sembako.

Selain itu, berkembangnya teknologi saat ini mempengaruhi pergeseran tren dalam segala aspek bisnis yang terjadi.  Termasuk belanja sembako juga ikut berubah tren tidak lagi sama dengan sebelumnya yang dilakukan secara manual.

Banyak distributor sembako yang telah beralih menggunakan platform digital agar semakin dapat memaksimalkan pelayanan. Salah satu platform digital di bidang sembako yang juga bisa menjalin kerjasama distributor sembako adalah Aplikasi Super.

Manfaat Aplikasi Super sebagai Distributor Sembako

Aplikasi Super merupakan platform digital yang bergerak di bidang sembako yang dapat berperan sebagai distributor sembako untuk kepentingan toko kelontong atau warung sembako yang sedang kita jalani.

Kerjasama distributor sembako dengan Aplikasi Super akan jauh lebih menguntungkan toko kelontong kita, karena Aplikasi Super menawarkan beberapa program yang bisa memberikan kita keuntungan. Beberapa program tersebut di antaranya:

1. Mitra Super Center

Mitra Super Center

Mitra Super Center merupakan wadah yang dimiliki Aplikasi Super untuk setiap pemilik toko kelontong. Dengan bergabung menjadi Mitra Super Center, setiap toko kelontong akan diberikan pembinaan dalam menjalankan bisnisnya.

Tidak hanya sekedar menjalin kerjasama distributor sembako, namun Aplikasi Super juga bisa berperan lebih dari sekedar grosir sembako online, karena adanya Mitra Super Center yang akan memberikan pembinaan dalam menjalankan bisnis.

Baca Juga: Jadi Mitra Super Center Raup Banyak Untung!

2. Pelatihan Bisnis

Pelatihan Bisnis

Salah satu pembinaan yang diberikan oleh Aplikasi Super adalah pelatihan bisnis yang akan didapatkan oleh kita sebagai pelaku usaha sembako. Wawasan dan pengetahuan yang akan kita dapatkan dalam pelatihan bisnis membuat kita lebih siap menjalankan bisnis.

Segala sesuatu yang berkaitan dengan kerjasama distributor sembako, pengembangan bisnis sembako, dan pengaturan keuangan toko akan kita dapatkan dalam pelatihan bisnis yang diberikan oleh Aplikasi Super.

3. Prioritas Pelayanan

Prioritas Pelayanan

Dengan bergabung bersama Aplikasi Super, sebagai Mitra Super Center kita akan mendapatkan pelayanan sebagai prioritas. Hal ini juga akan mempengaruhi ketersediaan barang dan kelengkapan sembako yang kita miliki.

Pelanggan pun akan semakin banyak datang dan belanja di toko kelontong kita, karena ketersediaan barang yang lengkap dibanding toko kelontong lainnya. Hal ini disebabkan karena kita mendapatkan prioritas pelayanan dari Aplikasi Super.

4. Mendapatkan Kasir Digital Untuk Menunjang Pelayanan

Mendapatkan Kasir Digital Untuk Menunjang Pelayanan

Aplikasi Super akan memberikan kasir digital bagi setiap toko kelontong atau warung sembako yang menjadi kerjasama distributor sembako dengan Aplikasi Super. Dengan memiliki kasir digital akan lebih meningkatkan pelayanan kita kepada setiap pelanggan.

Selain itu, citra warung sembako kita akan lebih modern dan akan lebih meningkatkan kepercayaan pelanggan untuk kembali belanja di toko sembako kita. Keuangan yang masuk juga akan lebih aman dan dapat lebih setiap detail perhitungannya akan lebih mudah dilakukan karena kasir digital menunjang hal tersebut.

Kita tidak perlu lagi menghitung secara manual keuangan yang masuk, karena dengan memiliki kasir digital kita dapat memperhatikan keuangan yang masuk setiap detailnya. Kapanpun kita membutuhkan untuk pencatatan, kita bisa melakukannya kapan saja.

5. Promosi di Media Massa

Promosi di Media Massa

Selain menjalin kerjasama distributor sembako, hal yang mempengaruhi berkembangnya toko kelontong kita adalah dengan melakukan promosi bisnis. Namun, banyak usaha yang terkendala dalam melakukan promosi dikarenakan budget yang dibutuhkan sangat besar.

Dengan bergabung menjadi Mitra Super Center yang dimiliki Aplikasi Super, kita akan mendapatkan promosi secara gratis yang dilakukan di setiap media massa yang telah menjalin kerja sama dengan Aplikasi Super.

Bergabung dengan Mitra Super Center dan menggunakan Aplikasi Super membuat keuntungan kita akan bertambah berkali lipat, pertama kita mendapatkan kerjasama distributor sembako dan juga mendapatkan pembinaan dan juga fasilitas yang menggiurkan dari Aplikasi Super lainnya.

Download Aplikasi Super sekarang juga, memanfaatkan Aplikasi Super sebagai kerjasama distributor sembako dan juga dimanfaatkan dengan maksimal program Mitra Super Center agar toko kelontong yang kita jalankan dapat berkembang lebih pesat lagi.

Selain itu juga jangan lupa untuk mempelajari segala Sesuatu yang berhubungan dengan Aplikasi Super. Baik itu informasi, cara daftar Aplikasi Super, setiap program yang dimiliki oleh Aplikasi Super dan banyak hal lainnya yang berkaitan dengan Aplikasi Super.

Sedulur bisa mengetahui segala informasi dari Aplikasi Super dengan mengunjungi laman Aplikasi Super. Klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan pelajari secara seksama segala hal yang ada di Aplikasi Super.

Bukan hanya Mitra Super Center Program yang dimiliki oleh Aplikasi Super, terdapat juga Super Agen dan Toko Saya yang menjadi program dan fitur menarik yang dapat menunjang aktivitas bisnis sembako yang Sedulur tekuni.

Segera download Aplikasi Super dan manfaatkan segala fasilitas dan kemudahan yang disediakan oleh Aplikasi Super untuk dapat memajukan toko kelontong atau warung sembako yang sedang Sedulur Super tekuni. Selamat Mencoba!