Gerakan Sembako untuk Sedulur merupakan bukti bakti Aplikasi Super untuk masyarakat Indonesia.

Kondisi pandemi Covid-19 saat ini mendorong banyak masyarakat untuk bersatu memberikan bantuan bagi sebagian masyarakat yang perekonomiannya terdampak secara langsung oleh  virus corona. Terutama para pedagang kaki lima dan para pekerja lepas harian yang sepenuhnya mengandalkan pemasukan harian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Berangkat dari kondisi dan keprihatinan tersebut, Aplikasi Super juga tergerak untuk melakukan sebuah gerakan bantuan, pengumpulan donasi yang akan dibagikan untuk para Sedulur Super yang memang terdampak langsung oleh adanya pandemi virus corona. Terdapat beberapa fakta seputar gerakan Sembako untuk Sedulur. Apa saja faktanya? Yuk, mari kita simak ulasannya.

Baca Juga: Ide Bisnis dan Resep Jajanan di Bulan Puasa

Sembako untuk Sedulur Hadir untuk Meringankan Beban Sesama

1. Sembako untuk Sedulur Digagas Oleh Aplikasi Super

Gerakan Sembako untuk Sedulur digagas pada 2 Mei 2020 yang lalu, beberapa minggu setelah pemerintah pusat dan daerah secara bertahap memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona. Aplikasi Super menyediakan sebuah laman website yang bisa dikunjungi oleh para donatur untuk menyumbang.

Ada beberapa paket yang disediakan oleh Aplikasi Super. Donasi yang terkumpul oleh Aplikasi Super akan dialihkan menjadi sembako, hal ini selaras dengan misi dari Aplikasi Super yang bertujuan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan hidup masyarakat melalui penjualan sembako yang menjadi basis utama dari Aplikasi Super.

2. Isi Paket Bantuan Sembako Untuk Sedulur

Aplikasi Super melalui Sembako untuk Sedulur mengumpulkan berbagai bantuan dari Sedulur Super yang terlibat melalui sejumlah uang. Uang yang terkumpul tersebut, akan dialihkan menjadi sembako. Pemilihan sembako juga merupakan wujud dari konsistensi Aplikasi Super yang bergerak di bidang sembako.

Aplikasi Super melalui Gerakan Sembako untuk Sedulur memberikan 1 sak beras seberat 5 kg, 1 liter minyak goreng, 10 sachet kopi instan, dan 5 bungkus mie instan yang dikemas ke dalam satu dus. Bagi para Sedulur yang ingin memberikan bantuan, bisa memberi donasi dengan mengirim uang sejumlah Rp. 100.000 untuk satu dus paket.

Donasi berupa sembako yang telah terkumpul dalam Sembako untuk Sedulur telah dibagikan di Surabaya dan sekitarnya sebanyak 700 paket sembako, lalu sebanyak 750 paket sembako akan dibagikan pada bulan Juli ini. Jika dihitung secara keseluruhan, Aplikasi Super melalui gerakan bantuan Sembako untuk Sedulur, telah mengumpulkan total sebanyak 1450 paket sembako untuk Sedulur Super dari Aplikasi Super yang terkena dampak langsung dari adanya virus corona saat ini.

3. Pedagang Kaki Lima dan Pekerja Lepas Harian

Melihat keprihatinan yang dialami oleh para pedagang kaki lima dan para pekerja lepas harian, yang merupakan korban yang secara langsung merasakan dampak adanya pandemi virus corona ini. Hal tersebut disebabkan karena mereka  mengandalkan pemasukan atau pendapatan dari hasil usaha mereka sehari-hari. Seperti yang sudah disinggung di awal penjelasan, dengan pemberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB), membuat banyak aktivitas masyarakat di luar rumah dibatasi. Hal ini membuat para pedagang kaki lima tidak bisa menawarkan dagangannya karena tidak ada masyarakat yang membeli.

Melihat keprihatinan yang dialami oleh para pedagang kaki lima dan para pekerja lepas harian, yang merupakan korban yang secara langsung merasakan dampak adanya pandemi virus corona ini.

Hal tersebut disebabkan karena mereka  mengandalkan pemasukan atau pendapatan dari hasil usaha mereka sehari-hari. Seperti yang sudah disinggung di awal penjelasan, dengan pemberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB), membuat banyak aktivitas masyarakat di luar rumah dibatasi. Hal ini membuat para pedagang kaki lima tidak bisa menawarkan dagangannya karena tidak ada masyarakat yang membeli.

4. Bersama Meringankan Beban Sesama

Donasi Sembako untuk Sedulur telah resmi ditutup pada Minggu, 5 Juli 2020 beberapa hari yang lalu. Aplikasi Super secara resmi menyampaikan banyak terima kasih melalui press release penutupan donasi Sembako untuk Sedulur. Tanpa keterlibatan dari setiap Sedulur Super yang menjadi pelanggan setia Aplikasi Super, donasi Sembako untuk Sedulur tidak akan dapat terlaksana dengan baik.

Bergabung menjadi bagian Aplikasi Super juga berarti bergabung untuk kemanusiaan. Bagi Sedulur yang belum download Aplikasi Super bisa klik di sini. Rasakan langsung kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan. Selain mendapatkan untung, Sedulur juga bisa terlibat dalam sebuah gerakan bantuan bagi masyarakat yang terdampak secara langsung. Sedulur Super bisa mendapatkan keuntungan dan di sisi lain juga Sedulur Super bisa memberikan bantuan. Dua sisi positif yang bisa dirasakan secara langsung.