Gathering Sales Force

Pada 22 September 2023 kemarin, sejumlah Sales Force berkumpul di kantor Aplikasi Super. Dalam acara tersebut, para Sales Force berkesempatan mendapatkan informasi dan seluk beluk terbaru tentang Aplikasi Super. Hal ini sangat penting demi bisa memperlancar kinerja mereka di lapangan.

Materi yang disampaikan kepada para Sales Force pun beragam. Mulai dari materi mengenal lebih dekat dengan Aplikasi Super, tugas utama sebagai Sales Force, hingga SOP yang harus dijalankan saat menjalankan tugas.

Tugas Sebagai Sales Force

Gatheting Sales Force

Sebagai salah satu bagian penting dari Aplikasi Super, keberadaan Sales Force tak dipungkiri juga berkontribusi pada keberlangsungan bisnis. Sales Force biasanya bertugas untuk mencari calon Super Agen baru, sehingga para pemilik toko kelontong atau warung tak lagi kesulitan jika akan kulakan kebutuhan toko mereka.

Agar bisa menarik lebih banyak calon Super Agen, seorang Sales Force diharapkan memiliki pengetahuan yang mumpuni tentang Aplikasi Super, memahami apa yang dibutuhkan calon atau yang sudah menjadi Super Agen, serta bersikap proaktif dalam mengerti kondisi Super Agen.

Untuk bisa menggaet banyak toko kelontong atau warung, para Sales Force harus bisa melakukan CaPer atau Cara SUP3R, antara lain:

1. SUpel
Seorang Sales Force harus ramah dan tak sungkan menyapa terlebih dahulu pada pertemuan awal. Hal-hal penting yang harus disebutkan adalah ucapan salam, perkenalkan nama, sebut peran sebagai Sales Force, dan tentang Aplikasi Super. Kesan pertama yang ditampilkan oleh seorang Sales Force sangatlah penting untuk menentukan proses selanjutnya.

2. P3
P3 adalah kepanjangan dari peduli, perhatian, dan proaktif. Artinya, para Sales Force harus mau memahami kondisi dan kendala yang mungkin dialami oleh Super Agen. Setelah memahami masalah atau kendala, Sales Force bisa menawarkan berbagai macam solusi yang dimiliki oleh Aplikasi Super dengan tepat sasaran.

3. Resik
Terakhir, Sales Force tidak boleh mengabaikan soal penampilan. Saat akan mendatangi Super Agen, penampilan Sales Force harus selalu rapi dan bersih. Selain itu, atribut Aplikasi Super juga tak boleh ketinggalan seperti topi dan rompi biru khas Aplikasi Super.

Keseruan Gathering Sales Force

Gatheting Sales Force

Acara gathering kali ini disambut baik oleh sejumlah Sales Force yang hadir di kantor Aplikasi Super. Menurut Lead SF Central Jatim Aplikasi Super, Riski Vidarti, acara ini sangat penting karena bisa mengetahui dan lebih mengenal tentang seluk beluk Aplikasi Super. Sehingga bisa memudahkan para Sales Force saat bekerja di lapangan.

“Senang sekali bisa hadir ke SF Gathering yang diadakan oleh Aplikasi Super. Di acara ini, kami bisa tahu lebih banyak dan paham seluk beluk (Aplikasi) Super serta menambah wawasan terkait peran kami sebagai Sales Force. Tentunya yang nggak kalah penting adalah bertemu dengan teman-teman Sales Force di berbagai area khususnya di Jawa Timur. Semoga ke depannya acara gathering ini bisa diadakan rutin dan dikemas lebih fun lagi,” ujar Riski.

Dalam kesempatan yang sama, Dyah Ayu selaku Associate Brand Manager Aplikasi Super mengungkapkan acara Sales Force Gathering ini pertama kali digelar oleh Aplikasi Super. Menurut Dyah, event ini bertujuan untuk memberikan informasi terbaru tentang Aplikasi Super. Selain itu, Sales Force juga diberikan edukasi terkait standarisasi metodologi penjualan, cara pendekatan, serta KPI dan aturan.

“Event ini juga menjadi sarana untuk bersilaturahmi antara rekan-rekan Sales Force yang berasal dari berbagai tempat di wilayah Jawa Timur. Harapannya, semoga melalui acara ini rekan-rekan Sales Force bisa menjalankan perannya dengan baik sejalan dengan visi dan misi Aplikasi Super. Semoga acara seperti ini ke depannya dapat diadakan secara reguler sehingga dapat mempererat silaturahmi rekan-rekan Sales Force dan meningkatkan kerjasama satu sama lain,” pungkas Dyah Ayu.