Pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai membuat banyak orang menghadapi kesulitan. Terutama bagi para tenaga kesehatan yang harus bertempur di garda terdepan melawan pandemi. Di tengah kesulitan ini, Aplikasi Super bekerja sama dengan WeCare.id untuk melakukan donasi ke pihak-pihak yang terdampak oleh pandemi.

Pembagian donasi ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Hari Pahlawan dari Aplikasi Super. Melalui program ini, Aplikasi Super bersama dengan WeCare.id memberikan donasi berupa ribuan paket sembako dan prokes yang didistribusikan ke Komunitas Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Puskesmas di Surabaya.

Pemberian donasi secara simbolis digelar di Super Headquarter pada Jumat, 5 November lalu. Acara ini dihadiri oleh Walikota Surabaya, Eri Cahyadi. Dalam kesempatan tersebut, beliau menyatakan dukungannya terhadap program CSR Aplikasi Super.

“Semoga apa yang dilakukan Aplikasi Super ini bisa dijadikan contoh dan memberikan semangat kita, bahwa setiap manusia tidak boleh lupa dengan sejarahnya.” tutur Eri Cahyadi dalam pidatonya.

Distribusi donasi dilakukan oleh tim Aplikasi Super pada Sabtu, 6 November lalu. Terdapat 7 Puskesmas di Jawa Timur yang menjadi penerima donasi CSR Hari Pahlawan. 7 Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Sidosermo, Puskesmas Peneleh, Puskesmas Menur, Puskesmas Krembangan, Puskesmas Keputih, Puskesmas Pakis, dan Puskesmas Wonokusumo.

Donasi yang diberikan kepada masing-masing puskesmas berupa paket prokes 29 kardus hand sanitizer atau sebanyak 715 botol hand sanitizer. Selain paket prokes tersebut, terdapat juga paket sembako yang telah diberikan kepada ribuan veteran Indonesia melalui Komunitas Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Jumlah total donasi mencapai Rp500.000.000.

Menanggapi hal ini, pihak Puskesmas Pakis menyampaikan terima kasihnya kepada Aplikasi Super dan WeCare.id atas donasi yang telah diberikan.

“Puskesmas Pakis Surabaya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya telah memberikan paket sembako untuk veteran dan paket hand sanitizer untuk kami yang sangat bermanfaat untuk penanganan dan pencegahan covid-19.” ucap dr. Wing Wisesa Wierawan. 

Pandemi memang menjadi pukulan berat bagi sistem dan tenaga kesehatan di Indonesia. Namun  dengan semangat gotong royong Hari Pahlawan, masyarakat Indonesia pasti mampu untuk melewati keadaan ini.

Aplikasi Super berkomitmen untuk terus melakukan langkah-langkah taktis membantu masyarakat untuk bertahan di tengah situasi pandemi. Tak hanya melalui CSR, namun juga dengan program Super Agen yang mendorong semangat entrepreneur masyarakat demi membangkitkan ekonomi lokal.

“Kami ingin memberikan kesempatan bagi anak-anak muda di daerah untuk bergabung bersama kami. Bergabung menjadi Super Agen dan bersama-sama membangun rantai pasokan lokal sehingga setiap keluarga di kota kecil dan daerah pelosok pun bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang murah. Kami bergerak dari sini, dari kota-kota di Jawa Timur, menuju Indonesia Timur. Bersama para Super Agen, kami #BeraniJadiPahlawan untuk pemerataan kebutuhan sembako dan harga yang lebih murah,” ungkap Steven Wongsoredjo, CEO Aplikasi Super.